10 Tempat Yang Horor di Bandung, Cocok untuk Uji Nyali

Tempat Yang Horor di Bandung

icolancer.com – 10 Tempat Yang Horor di Bandung – Dimana saat ini kita berbicara tentang Horor, pasti kalian sendiri tau gimana rasanya kita bila melewati tempat yang Horor atau Angker. setiap kota sendiri memiliki lokasi yang ‘katanya’ memiliki cerita horor yang menjadi tempat tersebut angker dan digunakan sebagai tempat ajang uji nyali.

Baca juga ini : iPhone 12 Terbaru Ghost photoshoot trend

baca juga ini : Wisata Angker Dan Mistis Yogyakarta

Beberapa lokasi di Bandung yang terkenal soal keangkerannya dan bisa dijadikan tempat uji nyali berikut ini.

1. Rumah Ambulance

Rumah Ambulance yang terkenal angker. Kisah Rumah Ambulance ini bahkan menjadi ide salah satu film horor di Indonesia. Kabarnya lagi saat shooting film ini ada salah satu kru yang kerasukan dan lampu kamera pecah.

julukannya di sini terdapat sebuah mobil ambulance rumah sakit diparkir di halaman rumah yang berada di Jalan Bahureksa No. 15, Bandung ini.

2. Taman Maluku

Taman Maluku yang berlokasi di Bandung mempunyai cerita horor yang sudah tersebar luas. Saat kalian berada di Taman Maluku, kalian akan melihat Patung Pastur Verbaak. Beliau meninggal karena kecelakaan pesawat.

Patung tersebut dipercaya sebagai tempat pemakaman Verbaak, meskipun saat itu jenazahnya dimakamkan di Belanda. Menurut kabar yang beredar, patung pastor suka berjalan-jalan sendiri saat malam hari. Bahkan, jika kamu nekat menunggu di dekat patung itu, posisi patung bisa berubah sendiri.

3. Goa Belanda dan Goa Jepang

Pada masa penjajahan Belanda, Goa Belanda digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata tentara Belanda. Di sana juga menjadi tempat pembantaian tentara pribumi oleh tentara Belanda, Tidak heran jika goa ini terasa angker.

Goa Belanda pun dijadikan sebagai tempat wisata di Dago Pakar.Tempat yang dimaksud adalah Goa Belanda dan Goa Jepang. Kedua tempatnya berada di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda,Dago.

4. Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia yang berada di jalan Cilaki No. 73 ini juga merupakan gedung peninggalan zaman penjajahan Belanda. Tentu aja Museum Pos Indonesia menyimpan banyak kisah misteri yang nggak kalah seram. Ruang bawah tanahnya terdapat banyak patung yang jika diperhatikan terus, patung-patung itu akan menatap balik ke arahmu. Bahkan, bisa jadi hidup ketika malam hari.

Baca juga ini : iPhone 12 Terbaru

5. Jalan Babakan Siliwangi

Jalan Babakan Siliwangi merupakan salah satu jalan dari lokasi di Bandung yang ada di daftar Bob kali ini. Jalan Babakan Siliwangi memang terkenal angker.

Cerita horor yang terjadi di Jalan Babakan Siliwangi terjadi pada tahun 1980an. Di jalan tersebut, terjadi kecelakaan yang menewaskan anak yang sedang membawa boneka. Boneka yang dipercaya terlempar dan menggantung di salah satu pohon di Jalan Babakan Siliwangi.

6. Rumah Kentang

Rumah Kentang yang berada di jalan Aceh sangat terkenal akan keangkerannya dan sudah menjadi sebuah judul film horor. Banyak yang sudah melewati rumah tersebut dan mencium bau kentang yang menyengat, serta suara tangisan.

Namun, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa bau kentang berasal dari hantu genderuwo yang tinggal di rumah tersebut. Menurut warga di sekitar, di sana orang-orang juga kerap mengalami kecelakaan hingga luka-luka dan meninggal. Kecelakaan terjadi karena mereka melihat sosok besar dan mengerikan, sehingga menghalangi penglihatan dan bikin mereka menabrak sesuatu.

7. Bandung Medical Center

Bandung Medical Center atau biasa disingkat BMC. Rumah sakit bekas peninggalan zaman penjajahan Belanda yang berada di Jalan H. Wasid. Bandung Medical Center adalah rumah sakit yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Gedung ini sudah belasan tahun tidak pernah terpakai dan ditinggalkan begitu aja, sehingga suasana angker bisa kalian rasakan langsung dari luar gedung.

Dulunya bangunan ini sempat direnovasi, tapi karena terjadi masalah akhirnya pembangunan terbengkalai dan nggak pernah selesai hingga sekarang. Banyaknya pepohonan besar di sekitar gedung dan lokasinya yang berada di pojok semakin membuat tempat ini terlihat angker.

8. Villa Isola

Villa Isola juga merupakan villa megah peninggalan zaman Belanda yang dibangun pada tahun 1932 dan dimiliki oleh Dominique Willem Berrety. Beliau adalah jutawan yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Katanya, di Villa Isola sering muncul penampakan orang asing yang tengah berdansa. Warga meyakini bahwa itu adalah arwah Dominique Willem Berrety.

Bangunan villa yang berlokasi di kawasan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Baca juga ini guys : Vivo V20 dan V20 SE Terbaru

 9. Tanjakan Emen

Tanjakan Emen dikenal sebagai tanjakan maut yang sering menjadi lokasi kecelakaan lalu lintas. Hal ini dikarenakan jalurnya yang berkelok tajam. Katanya, sih, dulu di tempat ini ada seorang laki-laki paruh baya bernama Emen yang kemudian menjadi korban tabrak lari oleh oknum tak bertanggung jawab. Kemudian mayatnya disembunyikan di rerimbunan pepohonan, Sejak saat itulah arwah Emen dipercaya sering mengganggu siapa pun yang melewati tanjakan ini.

10. Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung (ITB) juga dikenal karena suasana angkernya. Ada yang pernah melihat hantu tanpa muka di aula barat, meja yang bisa bersuara sendiri di studio gambar mesin, dan masih banyak lagi. Kampus yang berada di jalan Ganesha No.10, Lb. Siliwangi, soalnya kampus ITB sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Selain itu, lokasinya juga dekat jalan Babakan Siliwangi.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *