Apa Itu PancakeSwap? Ini Penjelasannya

Apa Itu PancakeSwap?

Icolancer.com – PancakeSwap – Pada pembahasan kali ini tidak terlepas dari mata uang kripto, karena kami akan memberikan penjelasan kepada kalian semua tentang apa itu pancakeswap dan cara kerjanya yang mungkin belum banyak orang tahu. PancakeSwap ini merupakan istilah yang digunakan untuk menyebutkan layanan yang dibangun oleh Binance Smart Chain atau BSC.

Bisa dikatakan bahwa PancakeSwap ini sebuah metode pertukaran yang memiliki beberapa kelebihan antara lain memiliki biaya transaksi yang terjangkau. Tidak mengharuskan pertukaran melalui pihak perantara, didukung dengan berbagai dompet digital, serta memiliki tingkat adopsi yang cukup tinggi. Namun dibalik kelebihannya tersebut pancakeswap juga memiliki kekurangan yaitu memiliki kemungkinan adanya kekurangan likuiditas. Baca ini : 10 Facts About Me TikTok

Apa Itu Pancakeswap?

Istilah pancakeswap belakangan ini cukup populer apalagi dalam dunia bisnis mata uang kripto, pancakeswap merupakan salah satu istilah yang digunakan untuk pertukaran yang terdesentralisasi, sehingga memungkinkan bagi kalian sebagai pengguna agar bisa memperdagangkan cryptocurrency serta token yang dimiliki tanpa harus menggunakan perantara terpusat. 

Perlu juga untuk kalian ketahui bahwa layanan ini diciptakan oleh BSC atau Binance Smart Chain yang menjadi sebuah platform berbasis blokchain yang bisa membantu pengguna untuk melakukan pertukaran crypto binance dengan melalui kontrak pintar yang sudah di desain secara otomatis. Bagi kalian pemain lama binance, mungkin sudah memahami bahwa minus menggunakan layanan pertukaran terpusat.

Namun ada pengecualian bursa tidak bisa melakukan kontrol atapun pengoperasian pancakeswap, jika dibangun oleh developer yang anonim. Layanan ini bisa dibilang sebagai automatic market maker yang memudahkan pengguna untuk melakukan pertukaran crypto pada jaringan BSC. Sehingga kalian bisa memperdagangkan sekumpulan likuiditas untuk menjual belikan crypto dengan bantuan Yield Farming DeFi sebagai penyedia likuiditas. Baca juga : 7 Game Paling Favorit Kpop Idol

Cara Kerja dan Penggunaan Pancakeswap

Cara kerja dan Penggunaan Pancakeswap sangatlah mudah sekali, kalian bisa melihat beberapa cara yang akan kami berikan. Berikut ini merupakan beberapa cara Kerja dan Penggunaan dari Pancakeswap ini dengan mudah sebagai berikut :

  1. Kalian harus memasang ekstensi metamask terlebih dahulu pada aplikasi chrome, jika sudah terpasang maka pilihlah opsi tombol persiapan.
  2. Kemudian jangan lupa untuk membuat dompet baru dengan memilih menu dompet baru, jika kalian sudah memiliki dompet digital maka pilihlah menu import dompet.
  3. Selanjutnya masuklah ke page metamask, temukan jaringan etherium mainnet untuk dijadikan jaringan default pada dompet digital.
  4. Jika kalian ingin mengetahuinya, maka pilih menu ethereum dan tekan RPC custom.
  5. Pilih menu jaringan baru, jangan lupa lengkapi data pada kolom yang ada, tekan tombol simpan jika sudah selesai.
  6. Pada tahap ini, kalian sudah memiliki dompet BSC.
  7. Masuk ke situs pancake resminya yang bisa kamu akses dengan tekan linknya Pancakeswap.
  8. Selain itu pilih menu connect wallet yang berada di pojok kanan atas tekan metamask atur perizinannya.
  9. Kalian harus masuk ke halaman utama atau beranda, pilih trade kemudian tekan exchange.
  10. Disini kalian akan melihat jenis token yang bisa digunakan untuk transaksi, pada menu form pilihlah menu BNB.
  11. Nanti pilih token yang ingin kalian tukarkan, pada menu To pilih safemoon dan pilih token yang diinginkan.
  12. Jangan lupa juga untuk menentukan jumlah nominal token yang ingin ditukarkan, pilih swap untuk menyelesaikan transaksi tersebut.
  13. Terakhir selesai.

Nah, seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai Apa Itu PancakeSwap. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!