Download Aplikasi BPJS Kesehatan, Berikut Linknya

Aplikasi BPJS Kesehatan

Icolancer.com Download Aplikasi BPJS Kesehatan – Aplikasi BPJS Kesehatan adalah sebuah media yang dapat mempermudah pengguna untuk mengakses BPJS. Jadi aplikasi ini termasuk inovasi dan pengembangan dalam memanfaatkan teknologi informasi. 

Dengan begitu bisa mengikuti perkembangan zaman, apalagi keberadaannya memang sangat bermanfaat bagi peserta BPJS. Salah satu kemudahannya seperti dalam mengetahui informasi tagihan, pembayaran iuran dan lain sebagainya. 

Apa Itu Aplikasi BPJS Kesehatan?

Aplikasi BPJS kesehatan ini merupakan berbasis sistem mobile yang bisa pengguna pakai kapanpun serta dimana saja. Jadi jika kalian ingin menggunakan fasilitas kesehatan secara mendadak, maka informasinya bisa diketahui melalui aplikasi ini. 

Prosesnya tentu akan lebih mudah, sehingga plikasi ini sudah tersedia di Google Play Store maupun App Store. Jika kalian ingin mengunduhnya, maka kami menyarankan supaya cari berdasarkan nama asli aplikasinya yaitu Mobile JKN. 

Download Aplikasi BPJS Kesehatan

Cara download Aplikasi BPJS Kesehatan tidaklah sulit, kalian bisa melihat link download yang akan kami berikan dibawah ini. Berikut ini merupakan link download yang bisa kalian gunakan mendownload Aplikasi BPJS Kesehatan sebagai berikut :

Download Aplikasi BPJS Kesehatan

Dengan adanya link download yang sudah kami berikan diatas, akan mempermudah kalian yang ingin menggunakan Aplikasi BPJS Kesehatan. Manfaat dan kemudahan menggunakan Aplikasi Mobile JKN dapat kalian lihat pada laman berikutnya.

Manfaat dan Kemudahan Menggunakan Aplikasi Mobile JKN

Manfaat dan kemudahan menggunakan Aplikasi Mobile JKN, kalian bisa melihat beberapa cara yang akan kami berikan. Berikut ini merupakan beberapa cara supaya bisa Menggunakan Aplikasi Mobile JKN sebagai berikut :

  1. Mudah mengetahui tentang data peserta BPJS dan keluarga. 
  2. Bisa mengetahui info tentang tagihan serta pembayaran iuran. 
  3. Mudah memperoleh pelayanan di Faskes. 
  4. Dapat menyampaikan pengadua, juga permintaan informasi terkait JKN-KIS. 
  5. Mengetahui informasi terbaru mengenai BPJS kesehatan. 
  6. Bisa memeriksa nomor BPJS dengan mudah. 
  7. Mengetahui informasi seputar Faskes, cabang, ataupun lokasinya melalui peta. 
  8. Dapat melakukan autodebet dari DOKU, BCA, i-Saku. 

Cara Mengaktifkan Akun di Aplikasi Mobile JKN

Cara mengaktifkan Akun di Aplikasi Mobile JKN sangatlah mudah sekali, kalian bisa melihat beberapa cara yang akan kami berikan. Berikut ini merupakan beberapa cara agar bisa mengaktifkan Akun di Aplikasi Mobile JKNe sebagai berikut :

  1. Kalian bisa membuka aplikasi Mobile JKN yang sudah terpasang di ponsel. 
  2. Lalu pilih menu Daftar. 
  3. Kemudian tekan opsi Aktivasi Akun. 
  4. Selanjutnya pengguna akan diminta untuk memasukkan beberapa data, diantaranya meliputi nomor kartu BPJS, tanggal lahir, NIK, nama ibu kandung, alamat Email, dan nomor ponsel. Pastikan memakai Email dan nomor ponsel yang aktif.
  5. Pengguna juga akan diminta untuk membuat kata sandi, konfirmasi. 
  6. Setelah itu jika data dirasa sudah benar, maka bisa tekan tombol Register. 
  7. Cek Email untuk mengetahui kode verifikasi yang dikirimkan, pengguna bisa langsung menyalin kode tersebut. 
  8. Tempelkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia. 
  9. Tekan Verify jika sudah terverifikasi pendaftarannya, berarti sudah bisa mengakses semua fitur yang ada. 

Nah, seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai Aplikasi BPJS Kesehatan. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!