Aplikasi Penukaran Uang Rp 75.000, Ini Penjelasannya

Aplikasi Penukaran Uang Rp 75.000

Icolancer.com – Aplikasi Penukaran Uang Rp 75.000 – Dimana pada hari senin tanggal 17 agustus 2020 merupakan hari ulang tahun negara tercinta yang ke 75. Semua warga negara indonesia bersuka cita merayakan hari yang penuh sejarah untuk kemerdekaan negara Indonesia.

Banyak cara yang perlu kalian lakukan untuk merayakan dirgahayu HUT RI yang ke 75, seperti dengan mengikuti perlombaan-perlombaan 17 an yang di adakan di tempat tinggal kalian semua. Tepat di hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 75, BI akan meluncurkan uang pecahan RP. 75.000, uang pecahan Rp. 75.000 ini yang di kelurakan BI pada hari senin tanggal 17 agustus 2020 ini dalam rangka untuk memperingati hari kemerdekaan negara yang ke 75. Menurut informasi rencananya uang pecahan 75.000 ini hanya di cetak sebanyak 75 juta lembar saja.

Nah nantinya setiap satu KTP hanya dapat ditukarkan untuk memperoleh satu lembar Uang Peringatan Kemerdekaan Ke-75 RI dengan nominal Rp 75.000. Supaya bisa mendapatkan uang pecahan 75.000 itu kalian harus memesannya terlebih dahulu melalui aplikasi pintar BI di website resmi Bank indonesia. Bagi kalian yang pengen menukarkan uang peringatan kemerdekaan ke 75 RI dapat membaca laman dibawah ini.

Apa Itu Aplikasi Penukaran Uang Rp 75.000?

Aplikasi Penukaran Uang 75000 ini merupakan sebuah situs resmi BI yang akan kami berikan melalui aplikasi pintar BI tersebut kalian bisa memesan uang pecahan 75000 serta lokasi penukaran yang dilakukan secara online. Jika kalian sudah memesannya maka langsung bisa menukarkan uang peringatan kemerdekaan ke-75 dengan nominal Rp 75.000 dengan membawa syarat ataupun ketentuan yang sudah di tentukan. Baca ini : Video Belatung Yang Viral di TikTok

Jika kalian penasaran mengenai apa saja sih persyaratan supaya bisa menukarkan uang Rp 75.000 tersebut? Kalian bisa melihat beberapa cara yang akan kami berikan dibawah ini. Berikut ini merupakan beberapa syarat yang harus kalian penuhi supaya bisa menukarkan uang Rp 75.000 sebagai berikut :

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia yang sudah memiliki KTP.
  2. Setiap pemilik KTP hanya bisa mendapatkan 1 lembar Uang Peringatan Kemerdekaan Ke-75 RI.

Cara Menukarkan Uang Peringatan Kemerdekaan Ke-75 RI

Kalau kalian sudah memenuhi syarat-syarat diatas, maka kalian juga bisa menukarkan Uang Peringatan Kemerdekaan Ke-75 RI pada laman yang akan kami berikan. Berikut ini merupakan beberapa cara menukarkan uang peringatan Kemerdekaan ke- 75 RI sebagai berikut :

  1. Kalian dapat membuka aplikasi Pintar BI di laman url https://pintar.bi.go.id.
  2. Lalu Pilih lokasi dan tanggal penukaran uang peringatan kemerdekaan pada Aplikasi Pintar BI tersebut.
  3. Kemudian kalian akan mendapatkan bukti pemesanan dari aplikasi pintar BI, simpan bukti pemesanan tersebut.
  4. Setelah itu kalian langsung bisa ke lokasi serta tanggal sesuai yang kalian dapatkan dari aplikasi pintar BI yang tertera pada bukti pemesanan.
  5. Sebelum datang ke lokasi pemesanan Uang Peringatan Kemerdekaan Ke-75 RI, pastikan kalian membawa KTP dan uang yang akan ditukarkannya sejumlah Rp 75.000.
  6. Terakhir selesai.

Seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai aplikasi penukaran uang Rp 75.000. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!