Sudah Dinantikan, Avatar 2 Siap Tayang Tahun 2021

Sudah Dinantikan, Avatar 2 Siap Tayang Tahun 2021

Icolancer.comAvatar 2 – Sukses dan sempat menjadi film dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa sebelum dikalahkan Avengers: Endgame, kini Avatar siap kembali dengan sekuelnya yang bertajuk Avatar 2. Instagram resmi Avatar telah mengumumkan bahwa proses syuting telah rampung di Selandia Baru pada akhir tahun 2019. Lalu, kapan Avatar 2 ditayangkan?

Avatar 2, Film Karya James Cameron yang Paling Diantisipasi

Avatar 2, Film Karya James Cameron yang Paling Diantisipasi

Avatar 2 adalah film fiksi ilmiah epik Amerika Serikat besutan dari sutradara dan penulis skenario terkenal James Cameron. Avatar bukanlah karya pertamanya yang berhasil meraih sukses. Sebelumnya, James Cameron telah menelurkan karya film romantis yang legendaris, yaitu Titanic.

Menyelesaikan syuting di tahun 2019, para penonton setia Avatar tentu tidak sabar menunggu perilisan sekuel film tersebut. Tak hanya sebagai sutradara, James Cameron juga turut memiliki andil sebagai produser bersama Jon Landau dan bersama Josh Friedman sebagai penulis skenario. Diumumkan pula, bahwa Josh Friedman, Rick Jaffa, Amanda Silver, dan Shane Salemo juga turut ambil bagian dalam penulisan naskah Avatar 2.

Baca juga : Film Horor Hollywood

Desas-Desus Perilisan Film Avatar dan Sekuel-Sekuelnya

Desas-Desus Perilisan Film Avatar dan Sekuel-Sekuelnya

Meski telah menyelesaikan syuting di akhir tahun 2019, sayangnya dalam waktu dekat trailer Avatar belum bisa dirilis. Film karya James Cameron ini sebelumnya diumumkan tayang pada 2014, namun karena rencana penambahan sekuel dan juga penyempurnaan proses syuting, maka perilisannya ditunda.

Kemudian, muncul kabar bahwa film yang diproduksi oleh 20th Century Fox dan Lightstorm Entertainment ini direncanakan tayang pada 21 Desember 2020, namun untuk menyempurnakan efek visual khusus, maka perilisan Avatar 2 ditunda hingga 18 Desember 2021. Penundaan ini juga merupakan dampak dari dijualnya 20th Century Fox pada Disney.

Avatar 2 adalah film kedua dari 5 sekuel film Avatar. Sedangkan rencana jadwal tayang 3 sekuel lain, yaitu Avatar 3 pada 22 Desember 2023, Avatar 4 pada 22 Desember 2025, dan Avatar 5 pada 17 Desember 2027. Namun, para penggemar Avatar patut berdoa, karena sekuel ke-4 dan juga ke-5 film ini hanya akan ditayangkan di bioskop apabila sekuel ke-2 dan ke-3 Avatar berhasil meraih kesuksesan box office.

Pengambilan gambar Avatar 2 mulai dikerjakan pada 15 Agustus 20187 di Pantai Manhattan. Kemudian dilanjutkan pengambilan gambar pokok di Selandia baru pada 25 September 2017 yang juga bersamaan dengan pengambilan gambar untuk Avatar 3. Pengambilan gambar selesai pada November 2018, kemudian dilanjutkan dengan syuting live-action yang dimulai pada awal tahun 2019.

Baca juga : Daftar Film Terlaris 2019

Jajaran Pemain Film Avatar 2

Jajaran Pemain Film Avatar 2

Berita baiknya, James Cameron berhasil mengumpulkan para pemain dari film sebelumnya, yaitu Zoe Saldana, Sam Worthington, Giovanni Ribisi, Stephen Lang dan Sigourney Weaver. Tak hanya itu, Avatar 2 semakin dinantikan setelah para pemain baru, seperti Kate Winslet, Michelle Yeoh, Cliff Curtis, Jemaine Clement, Vin Diesel, David Thewlis dan Edia Falco dipastikan bergabung dalam film ini.

Baca juga : Daftar Film Populer

Mengulas Alur Cerita Film Avatar dan Avatar 2

Mengulas Alur Cerita Film Avatar dan Avatar 2

Avatar sendiri menceritakan tentang seorang mantan marinir bernama Jake Sully (Sam Worthington) yang dikirim oleh Resources Development Administration (RDA) ke bulan Pandora dalam misi penjelajahan biosfer. Jake telah menjadi seorang Avatar, yaitu hibrida Na’vi dan manusia, dimana ia memiliki pikiran manusia dengan tubuh alien. Di dorong ke dalam permusuhan di sebuah planet asing yang memiliki kehidupan eksotis, Jake mulai terpecah antara dua dunia.

Jake pun jatuh cinta Neytiri (Zoe Saldana), putri dari pemimpin Omaticaya yang merupakan klan Na’vi. Hingga akhirnya Jake memutuskan untuk berteman dengan Na’vi dan memihak pada mereka dalam konflik yang akhirnya menjadikan kemenangan bagi klan Na’vi. Merasakan bahwa Na’vi telah menjadi rumah baginya, Jake memutuskan untuk memindahkan pikirannya ke dalam avatarnya secara permanen dan menjadi pemimpin baru Omaticaya.

Baca juga : Aplikasi IndoXXI

Mengulas Alur Cerita Film Avatar dan Avatar 2

Kisah Jake Sully dan Neytri pun berlanjut pada Avatar 2. Setelah 12 tahun bergabung dengan Na’vi, Jake Sully telah membentuk keluarga bersama Neytiri. Bersama dengan Neytiri, Jake menjelajahi Pandora dan menemukan sekutu baru untuk membentuk klan selam bebas Metkayina yang kemudian dipimpin oleh Tonowari (Cliff Curtis). Ketenangan mereka kembali terusik setelah Resources Development Administration (RDA) kembali menyerang Pandora untuk menyelesaikan misi yang telah mereka mulai.

Semakin menarik, sayangnya jadwal penayangan Avatar 2 masih belum dipastikan. Beberapa media mengabarkan bahwa Avatar 2 akan akan dirilis oleh Walt Disney Studios Motion Pictures pada tanggal 17, 18, atau 21 Desember 2021. Lantas, berhasilkah Avatar 2 merebut kembali predikat film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa? Kita lihat saja nanti hasilnya di tahun 2021.

Baca juga : Download Aplikasi Video Bokeh Full HD

Penasaran dengan kelanjutan cerita Jake Sulli dan Neytiri? Jangan lupa untuk update terus jadwal tayang resminya dan tonton kisah Avatar 2 selengkapnya di bioskop kesayanganmu.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *