Begini Cara Menggunakan Aplikasi Survey PTM

Cara Menggunakan Aplikasi Survey PTM

Icolancer.com – Cara menggunakan aplikasi Survey PTM – Kalian sudah pada tahu belum apakah itu aplikasi Survey PTM? Pasti kalian belum pada tahu kan mengenai aplikasi tersebut. Nah, disini kami akan menjelaskan kepada kalian semua mengenai cara menggunakan aplikasi Survey PTM ini. Untuk itu kalian dapat membaca laman dibawah ini.

Dimana aplikasi Survey PTM ini adalah salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh pihak Komendikbud untuk memperoleh data-data dari sekolah, dan dengan adanya Survey PTM Komendikbud bisa memperoleh data sekolah dengan praktis serta fleksibel. Sehingga setiap sekolah wajib mengisi Survey PTM.

Fungsi dari menggunakan Survey PTM agar pihak Komendikbud dapat mengetahui kesiapan seluruh pihak sekolah dalam mengerjakan pembelajaran tatap muka.

Cara Mendownload Dan Menggunakan Aplikasi Survey PTM

Untuk cara mendownloadnya kalian juga dapat medownload melalui Google Play Store dengan cara cukup mentuliskan pada bagian pencarian di Google Play Store install pada PTM dari Kemendikbud.

Lalu kalau cara menggunakan Survey PTM ini sangatlah mudah buat kalian gunakan, karena kalian tinggal jawab saja survey yang telah disediakan serta pastikan juga bahwa setiap jawaban yang kalian masukkan sesuai dengan kondisi sekolah pada saat ini.

Baca ini :

Maka Hasil survey akan dikirimkan dan nantinya akan membantu juga buat pihak Kemendikbud dalam mengambil keputusan. Supaya pihak Kemendikbud memberikan keputusan yang terbaik, maka kalian harus mengisi survey sesuai keadaan yang terjadi di setiap sekolah.

Cara Mengisi Survey PTM

Disini kami akan memberikan beberapa cara agar dapat mengisi Survey PTM, kalian dapat melihat atau membaca laman dibawah ini sebagai berikut :

  1. Terlebih dahulu kalian harus membuka Survey PTM. masukkan NPSN ataupun kode registrasi sekolah pada kolom yang sudah disediakan. Kalian bisa dapatkan kode registrasi sekolah melalui operator sekolah.
  2. Kemudian setelah mengisi NPSN dan kode registrasi, kalian bisa menekan tombol daftar dengan Dapodik untuk masuk kedalam Survey PTM.
  3. Lalu tekan ikuti survey serta mulai juga mengisi survey tersebut.
  4. Selanjutnya untuk pertanyaan survey multiple choise bisa kalian kerjakan dengan menekan jawaban yang sesuai dengan kondisi sekolah.
  5. Pertanyaan tersebut diuraikan dengan memasukkan jawaban dikolom yang telah disediakan, lalu tekan submit jawaban.
  6. Kalau seluruh pertanyaan sudah dijawab, maka kalian bisa menekan langsung lihat hasil akhir.
  7. Dan jika sudah mengunduh jawaban survey tekan tombol unduh exsel lalu tekan selesai dan tutup untuk mengakhiri survey.

Nah, seperti itulah Cara untuk menggunakan aplikasi Survey PTM. Semoga dengan adanya informasi Survey PTM ini dapat bermanfaat bagi yang telah membaca laman ini khusus nya bagi setiap sekolah, serta kami menyarankan agar kalian bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!