Alasan Orang Lebih Senang Belanja Secara Online

Alasan Orang Lebih Senang Belanja Secara Online

Icolancer.comBelanja Secara Online – Tidak bisa dipungkiri, jika saat ini gaya belanja orang-orang Indonesia mulai beralih. Jika dulu sering bertransaksi secara konvensional, sekarang masyarakat lebih senang belanja online. Bahkan Badan Pusat Statistik (BPS) juga angkat bicara mengenai fenomena belanja online yang sedang terjadi di negara Indonesia. Salah satu faktornya masyarakat indonesia beralih adalah karena adanya pertumbuhan e-commerce semakin pesat. 

Pertumbuhan inilah, yang menyebabkan peralihan itu, bahkan Bank Indonesia menyatakan ada 24,7 juta maayarakat indonesia yang berbelanja online. Bahkan transaksi e-commerce bisa mencapai Rp 144 triliun di beberapa tahun belakangan ini. Minat masyarakat yang semakin tinggi untuk berbelanja melalui internet juga dipicu kemajuan teknologi yang berkembang pesat. Tidak hanya itu, belanja online makin diminati akibat promo-promo yang menguntungkan konsumen dari segi finansial. Berikut beberapa alasan yang membuat masyarakat indonesia lebih senang belanja secara online.

Menghemat Waktu dan Tenaga

Menghemat Waktu dan Tenaga

Lalu lintas di indonesia yang semakin macet membuat kebanyakan orang harus membuang banyak waktu dan membutuhkan perjuangan berat saat berpergian. Tidak heran kalau belanja online kini menjadi sebuah solusi, apalagi bagi mereka yang tidak mempunyai banyak waktu luang buat berbelanja di pusat perbelanjaan. Dengan belanja online, kamu tidak perlu repot menghadapi kemacetan agar bisa sampai di pusat perbelanjaan. Kamu cukup membeli barang yang diinginkan dengan menggunakan smartphone kesayangan serta m-banking.

Kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga buat keluar rumah, menunggu antrian di kasir, sampai repot menenteng banyak barang belanjaan. Saat belanja online, kamu dapat melihat-lihat barang, sampai melakukan transaksi dimana saja dan kapanpun juga. Kamu bisa fleksibel saat berbelanja.bisa di kantor, di rumah, bahkan saat dalam perjalanan sekalipun. Cukup memilih, membayar, barang yang kamu beli akan langsung diantar ke alamatmu. Sangat mengemat waktu serta tenaga bukan?

Baca juga : PiZap

Tersedia Banyak Promo

Tersedia Banyak Promo

Menjamurnya e-commerce di jaman sekarang membuat para pelaku toko online juga berlomba-berlomba memberikan banyak promo guna menarik pelanggan. Banyaknya promo yang ditawarkan oleh berbagai tempat belanjalah yang menjadi salah satu alasan banyak orang senang berbelanja dan bertransaksi secara online. Beragamnya promo yang ditawarkan pelaku bisnis online tidak main-main, dari potongan harga yang sangat besar, poin reward yang dapat ditukarkan, sampai voucher belanja.

Belanja online juga terkadang lebih hemat jika kamu pandai dalam memanfaatkan promi serta memaksimalkan kartu kredit. Karena sudah banyak promo, point rewards, sampai cicilan 0% yang sangat memudahkan belanja online dan jatuhnya lebih hemat. Janga khawatir jika kamu belum memiliki kartu kredit. Kamu hanya membandingkan, memilih serta mengajukan kartu kredit terbaik ke bank atau k beberapa sarana kartu kredit online. Proses pengajuan kartu kredit di jaman sekarang juga terhitung cepat dan aman. Sehingga, ketika shopping, pengeluaran kamu bisa jauh lebih hemat.

Apalagi sekarang lagi menjamurnya promo-promo flash sale yang membuatmu kalap berbelanja. Walaupun begitu lebih baik kamu mencari tahu lebih jauh tentang toko-toko yang menawarkan promo itu. Jika kamu ingin menikmati promo flash sale tanpa rasa khawatir, lebih baik kamu membeli barng di e-commerce yang sudah terpercaya.

Baca juga : UC Browser

Lebih Banyak Pilihan Pembayaran

Lebih Banyak Pilihan Pembayaran

Karena banyaknya pelaku bisnis online bekerja sama dengan beragam bank serta lembaga multifinansial menjadi partner pembayaran. Inilah yang membuat semakin banyak toko online ataupun e-commerce menawarkan beragam layanan cicilan, mulai dari kartu kredit, ataupun cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Jadi kamu tidak lerlu mengeluarkan dana besar, kamu cukup membeli barang yang kamu incar dengan cara mengangsurnya.

Ini akan membuatmu belanja dengan hemat dan tanpa ribet, fasilitas inilah yang membuat banyak pembeli lebih memilih berbelanja online daripada berbelanja langsung ke pusat perbelanjaan.

Memiliki Varian Barang Lebih Lengkap

Memiliki Varian Barang Lebih Lengkap

Jika mamu pernah pergi ke sebuah pusat perbelanjaan buat membeli sesuatu, tapi nyatanya pulang tanpa membawa apa-apa karena barang yang kamu cari tidak ada? Itulah yang seringkali terjadi jika kamu berbelanja langsung ke pusat perbelanjaan. Ini dikarenakan toko konvensional seringkali tidak selengkap dengan toko online. Mengingat pelaku bisnis online dari seluruh Indonesia berkumpul jadi satu, bahkan seluruh penjuru dunia, sehingga kamu dapat dengan mudahnya mencari barang apa saja dan darimana saja.

Bahkan berbelanja hingga mancanegara sekalipun kini terasa mudah. Tidak jarang beberapa toko online mancanegara menawarkan promo gratis ongkir yang sangat memudahkan kamu untuk belanja hemat.

Baca juga : Aplikasi Lucky Patcher

Dapat Membandingkan Harga Barang

Dapat Membandingkan Harga Barang

Jika kamu berbelanja sebuah produk yang kamu inginkan di sebuah toko konvensional, tentu cukup sulit jika kamu ingin membandingkan harga satu produk dengan produk lain. Lain hal dengan berbelanja di toko online, dengan mudahnya kamu tinggal membuka langsung beberapa toko online atau kamu cukup membuat sebuah marketplace yang sedang menjamur juga.

Kamu cukup mencari barang yang ingin dibeli, kemudian bandingkanlah harganya satu demi satu. Jika kamu ingij cara yang jauh lebih mudah lagi? Sudah banyak situs pembanding ataupun aplikasi pembanding e-commerce. Tidak hanya membandingkan dalam segi harga jual, kamu juga dapat membandingkan promo yang lagi berlangsung pada masing-masing e-commerce, jadi kamu bisa mendapatkan penawaran terbaik.

Belanja di Situs dan Toko Terpecaya

Belanja di Situs dan Toko Terpecaya

Banyaknya toko online saat ini memang seringkali terganggu oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab karena berani memanfaatkan momen ini buat melancarkan tindak kejahatan. Buat terhindar dari oknum-oknum inilah, kamu harus mulai membiasakan diri buat berbelanja di situs-situs online resmi. Situs resmi biasanya memiliki rekening yang jelas atas nama perusahaan, serta media sosial aktif, bahkan call center yang dapat kamu ubungi. Lain halnya dengan toko online yang tergabung si seebuah marketplace, kamu cukup memilihlah toko dengan nilai rating serta review penjualan yang baik.

Baca juga : Aplikasi Joox

Gunakan Pembayaran yang Aman

Gunakan Pembayaran yang Aman

Gunakanlah pembayaran yang sudah terjamin keamanannya misalkan dengan COD atau cash on delivery, ataupun dengan kredit tanpa kartu kredit yang sekarang lagi ngetrend. Menhingat tidak semua penjual menawarkan metode pembayaran CoD, jadi kamu bisa gunakan beragam aplikasi pembayaram sebagai pengganti CoD. Dengan aplikasi, kamu bahkan dapat melihat kondisi barang lebih dahulu sebelum pada akhirnya kamu membayar barang tersebut. Kalau kondisi barang tidak sesuai sama seperti spesifikasi yang telah dituliskan penjual, kamu dapat menukarkan barang sesuai syarat serta ketentuan yang sudah disepakati dengan penjual tanpa perlu mengeluarkan uang sebelumnya.

Selain cara ini tergolong aman, dengan melakukan pembayaran menggunakan aplikasi, kamu juga akan lebih merasa ringan saat membayar. Karena, bunga cicilan pada beberapa aplikasi pembayaran tergolong kecil per bulanny, bahkan jauh lebih ringan daripada perusahaan kredit sejenis. Untuk masa cicilannya pun beragam ada yang dari 3, 6, hingga 12 bulan, jadi kamu dapat lebih mudah memilih waktu cicilan agar sesuai kemampuanmu. Bahkan terkadang kamu tidak perlu membayar uang muka saat melakukan transaksi ini.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *