Apa Itu Bitcoin Halving 2020? Kapan Selanjutnya?

bitcoin halving 2020

Icolancer.comBitcoin Halving 2020 Bitcoin adalah mata uang elektronik atau mata uang digital yang saat ini sedang marak digunakan oleh orang-orang. Hal ini wajar saja karena harga 1 Bitcoin saja bisa mencapai ratusan juta saat ini. Alasan bitcoin semakin terkenal dan semakin banyak yang menggunakannya adalah karena bisa digunakan untuk bertransaksi lintas negara atau bahkan lintas benua. Membahas tentang Bitcoin tentu saja anda sudah tidak asing lagi dengan Bitcoin Halving, dimana rencananya akan ada lagi Bitcoin Halving 2020.

BACA JUGA: 4 Website TOP Mining Bitcoin Gratis Tanpa Deposit

Apa Itu Bitcoin Halving 2020?

Semenjak Bitcoin ada pada market, bitcoin selalu mengikuti kode yang ditulis selama bertahun-tahun yang lalu. Dimana salah satu alasan kenapa harga Bitcoin mampu melejit adalah karena stok dari Bitcoin itu sendiri yang sangat terbatas, yaitu hanya sampai 21 juta Bitcoin saja. Karena hal itulah bitcoin bekerja dengan cara yang sama dengan sumber daya alam layaknya emas. Beda dengan mata uang lainnya yang bisa dicetak terus oleh suatu lembaga pemerintahan dan juga bisa mengalami deflasi.

BACA JUGA: 4 Aplikasi Bitcoin Gratis Untuk Android Paling TOP

Faktor Yang Mempengaruhi Halving Bitcoin

Lalu apa saja sih faktor yang mempengaruhi Bitcoin Halving ini? pertama adalah adanya kompetisi pertambangan atau miner. Untuk membuat semuanya kompetitif, kode bitcoin ini dibuat sedemikian rupa sehingga para penambang bisa saling bersaing guna mendapatkan bitcoin tersebut. Semakin meningkatnya persaingan atau jumlah penambang di jaringan, maka akan semakin sulit juga bagi para penambang untuk menang. Para penambang saat ini cenderung mengandalkan kekuatan pemrosesan yang besar sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat walaupun menggunakan komputer biasa.

BACA JUGA: 5 Keistimewaan Bitcoin Yang Harus Kalian Tahu Good Money

Peristiwa saat hadiah penambangan dipotong setengah ini dikenal dengan nama Bitcoin Halving. Pemotongan Bitcoin ini selalu dipotong setengahnya untuk melakukan event bitcoin halving berikutnya. Peristiwa Halving Bitcoin 2020 ini bukan hanya datang dan pergi kemudian dicatat saja. Namun ia juga mempunyai peran yang penting untuk menentukan naik turunya kripto di pasar atau market.

Apakah Halving Bitcoin Perlu?

Adanya peristiwa halving ini cukup mensimulasikan aset seperti emas dan berlian yang tidak berguna seperti mata uang asli. bagaimanapun juga, jumlah atau total emas di dunia ini hampir pasti akan habis. Oleh sebab itu value tersebut tergantung dari seberapa banyak stok atau komoditas emas ini tersedia di dunia.

BACA JUGA: Update Harga Bitcoin Selama Pandemi Covid 19

Adanya event halving ini juga berguna agar value cryptocurrency bisa bertahan. Karena bagaimanapun juga pasokan atau jumlah dari Bitcoin ini terbatas hanya ada 21 juta saja di dunia. Di saat yang sama, periswita Bitcoin halving ini biasanya akan membuat banyak penambang dengan peralatan yang usang untuk mematikan perangkat mereka, jika sudah begini maka kemungkinan harga Bitcoin bisa saja turun.

Prediksi Bitcoin Halving 2020

prediksi bitcoin halving

Lalu kapan terjadi Bitcoin Halving 2020? menurut perkiraan beberapa pakar atau ahli Bitcoin, Bitcoin Halving ini akan terjadi pada tanggal 31 Mei 2020 nanti. Belajar dari pengalaman sebelumnya dimana harga Bitcoin yang mengalami kenaikan, mungkin pada bitcoin halving 2020 ini juga akan terjadi kenaikan harga. Tentu saja ini akan menjadi kesempatan bagi anda yang ingin mendapatkan keuntungan yang banyak dari peristiwa Bitcoin Halving 2020 nantinya.

Nah itulah ulasan saya mengenai apa itu Bitcoin Halving dan prediksi kapan event Bitcoin Halving 2020 selanjutnya akan berjalan. Namun yang perlu anda ingat adalah itu hanya prediksi saja. Semoga bisa bermanfaat. 

You May Also Like

About the Author: Ico Lancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *