Bukalapak IPO, Begini Cara Download dan Beli Sahamnya

Bukalapak IPO

Icolancer.com – Bukalapak IPO – Dimana bukalapak yang sudah lama berkiprah sebagai salah satu ecommerce terbesar di negara Indonesia akhirnya akan melakukan IPO. IPO (Initial Public Offering) ataupun penawaran umum perdana saham bukalapak tentunya disambut antusias oleh masyarakat dan para investor.

Nantinya saham dari bukalapak ini akan memiliki kode buka dan tidak menggunakan sistem e-IPO. Jika kalian tertarik serta ingin sekali menggunakannya kalian dapat membaca laman yang akan kami berikan dibawah ini, supaya kalian bisa lebih mengetahui informasi lebih lanjutnya setelah membaca laman ini. Baca ini : Menambah Limit Kredit Sementara Shopee

Syarat Membeli Saham Bukalapak

Agar kalian bisa melakukan pembelian saham bukalapak (buka), maka ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi terlebih dahulu. Berikut ini merupakan berapa hal yang harus kalian penuhi sebelum menggunakan saham bukalapak untuk bisa membeli nya sebagai berikut :

  1. Kalian harus memiliki single investor indetification (SID).
  2. Lalu memiliki sub rekening efek.
  3. Memiliki rekening dana nasabah.

Cara Membeli Saham Bukalapak

Kalian yang belum pernah melakukan pembelian saham mungkin akan merasa binggung dengan bagaimana cara membeli saham di bukalapak, sehingga kalian dapat melihat cara-cara dibawah ini. Berikut ini merupakan beberapa cara agar bisa membeli saham bukalapak :

  1. Terlebih dahulu kalian harus mengakses disitus bukalapak untuk memperoleh formulir pemesanan pembelian (FPPS), informasi emisi saham, harga saham, dan prospektus awal beserta prospektus ringkas dari bukalapak.
  2. Setelah itu unduh FPPS bukalapak, selanjutnya kalian bisa mengisi formulir tersebut dengan data-data yang sesuai.
  3. Kalian bisa mengirimkan FPPS ke perusahaan efek tempat kalian membuka sub rekening efek, FPPS tersebut dikirimkan secara elekronik melalui surat elektronik dan email.
  4. Kemudian perusahaan tempat kalian membuka sub rekening efek akan membantu kalian untuk melakukan pembelian saham bukalapak.

Pesanan kalian tidak akan diproses apabila status dana belum Good Fund, lalu bila terjadi kelebihan dalam pemesanan, maka akan dilakukan penjatahan serta sisanya akan di-refund oleh pihak bukalapak. Sehingga kalian harus lebih memperhatikan sebelum memesan. Baca juga : Apk Belanja Online

Cara Download FPPS Bukalapak

Jika para calon pembeli saham di bukalapak perlu mengisi FPPS untuk dapat mengajukan pembelian saham terlebih dahulu, seperti yang sudah kami berikan diatas formulir pemesanan pembelian ataupun FPPS bisa kalian download langsung dari situs resmi bukalapak.

Jadi kalau untuk mendownload FPPS bukalapak bisa melalui https://about.bukalapak.com/id/investor-relations, hingga sampai saat ini bukalapak memang belum mengunggah FPPS dilaman tersebut. Namun bukalapak pasti akan mengunggah FPPS, sehingga kalian dapat melihat dari situs yang telah kami berikan.

Tanggal Penawaran Saham Bukalapak

Supaya kalian tidak ketinggalan, maka kalian harus tahu dulu serta mencatat jadwal penawaran saham bukalapak ini. Kalian dapat melihat beberapa cara yang akan kami berikan. Berikut ini merupakan beberapa jadwal IPO yang akan dilakukan oleh bukalapak :

  • Tanggal penawaran awal tanggal 9-19 Juli 2021.
  • Tanggal efektif 26 Juli 2021.
  • Tanggal penawaran umum perdana saham 28-30 Juli 2021.
  • Tanggal penjatahan 3 Agustus 2021.
  • Tanggal distribusi saham secara elektronik 5 Agustus 2021.
  • Tanggal pencatatan saham di BEI 6 Agustus 2021.

Seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi tersebut dapat bermanfaat serta kalian juga dapat mempergunakan informasi ini dengan sebaik mungkin, sehingga tidak merugikan pihak lainnya.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!