Cara Cek BSU di Aplikasi JMO 2022 Dengan Mudah

Cek BSU di Aplikasi JMO

Icolancer.comCara Cek BSU di Aplikasi JMO 2022 – Kalau kalian belum mengetahui aplikasi canggih tersebut, maka kalian juga harus membaca ulasan ini dengan lengkap karena aplikasi tersebut bukan sekedar aplikasi biasa.

Dimana pada masa pandemi saat ini sebagian besar masyarakat sangat tidak tertarik untuk keluar rumah terlebih lagi takut akan adanya virus yang menyebar ke dalam tubuh. Imbas dari pandemi tidak hanya di sektor kesehatan melainkan ekonomi masyarakat. Pasca pandemi Covid-19 semua harga kebutuhan pokok ikut naik, selain kebutuhan pokok terdapat pula harga bahan bakar minyak yang tinggi.

Bantuan tersebut dikarenakan bahan bakar jenis pertalite untuk kendaraan pribadi mulai naik dari harga Rp. 7650 ke Rp. 10.000. Tentu kenaikan tersebut akan berdampak dengan harga kebutuhan pokok, subsidi Upah atau disingkat BSU akan dicairkan kepada sebagia masyarakat dalam bentuk tunai. Adapun nominal yang diberikan yakni sebesar Rp. 150.000 sebulan dan akan dikasih selama 4 bulan.

Total yang diperoleh di tangan masyarakat yakni sebesar Rp. 600.000, namun sebelum kalian berbahagia mendengar kabar ini, kalian harus mengecek apakah kamu termasuk ke dalam bagian program tersebut ataupun tidak. Adapun kalian bisa mengeceknya lewat Aplikasi JMO.

Tentang JMO

Aplikasi JMO ini merupakan singkatan dari Jamsostek Mobile, aplikasi yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan layanan digital BPJAMSOSTEK tanpa harus ke kantor cabang, kena macet, panas, hujan dan antrian yang bikin meriang.

Baca juga ini :

JMO APK saat ini di produksi oleh BPJS Ketenagakerjaan Official, produsen aplikasi tersebut hanya mengeluarkan satu aplikasi yakni Jamsostek Mobile. Pada JMO kamu juga akan dimanjakan dengan grafik yang bagus serta tampilan yang lebih baik, aplikasi ini juga ditopang dengan versi 4.3.9 ukuran dari aplikasi ini sekitar 59 Mb.

Cara Cek BSU di Aplikasi JMO 2022

Cara Cek BSU di Aplikasi JMO 2022 sangatlah mudah sekali, kalian bisa melihat beberapa cara yang akan kami berikan dibawah ini. Berikut ini merupakan beberapa cara supaya kalian bisa cek BSU di Aplikasi JMO 2022 sebagai berikut :

  1. Unduh dan kunjungi aplikasi JMO disini.
  2. Lihat di bagian bawah, akan ada bagian cek penerima BSU
  3. Isi data yang diminta meliputi NIK, nama lengkap, tanggal lahir, nama ibu kandung, nomor ponsel terbaru dan email.
  4. Setelah data lengkap diisi, tekan ‘lanjutkan’
  5. Setelah itu tunggu validasi selanjutnya akan dilakukan oleh Kemnaker, sesuai dengan Permenaker Nomor 10 Tahun 2022.

Nah, seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai cara cek BSU di Aplikasi JMO 2022. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!