Cara Cetak KTPU UT 2021, Cek disini

Cetak KTPU UT

Icolancer.com – Cara cetak KTPU UT 2021 – Kalian sudah tahu belum mengenai bagaimana cara cetak KTPU UT 2021? Pasti kalian pada belum tahu kan serta penasaran mengenai hal tersebut, untuk itu kalian dapat membaca laman ini. Karena disini kami akan memberikan setiap informasi yang kalian cari dan butuhkan.

Dimana KTPU ini (Kartu Tanda Peserta Ujian) yang wajib harus dicetak setiap mahasiswa UT melakukan ujian, karena KTPU juga merupakan salah satu syarat penting yang harus dipenuhi setiap oleh mahasiswa UT supaya bisa mengikut ujian. Pada saat ini mahasiswa UT akan melangsungkan ujian, namun sampai sekarang masih ada beberapa mahasiswa UT yang binggung dengan cara cetak KTPU UT.

Cara Mendapatkan KTPU UT

Universitas terbuka telah memberlakukan aturan dimana setiap mahasiswa yang akan melangsungkan ujian harus memiliki Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU), artinya kalian akan melakukan Take Home Exam (THE) serta perlu mencetak KTPU THE.

Untuk cara mencetak KTPU di UT bisa kalian lakukan dengan sangat mudah melalui situs Sistem Informasi Akademik UT, kalian yang hendak menempuh ujian di universitas terbuka harus segera mendownload KTPU UT. Jangan sampai kalian lupa untuk mencetak KTPU UT kalian.

Baca ini :

Karena KTPU ini merupakan salah satu syarat yang harus kalian penuhi selaku kalian mahasiswa supaya bisa mengikuti setiap ujian yang akan diadakan di Universitas Terbuka. Serta kalian juga harus mengusahakan agar untuk mencetak KTPU UT seawal mungkin.

Cara Cetak KTPU di UT 2021

Cara untuk mendownload KTPU UT 2021 tidaklah sulit buat kalian gunakan, kalian hanya perlu mencetak KTPU dengan cara mendownloadnya melalui situs Sistem Informasi Akademik UT. Berikut adalah beberapa cara agar kalian dapat mencetak KTPU Universitas Terbuka sebagai berikut :

  1. Kalian dapat masuk melalui situs Sistem Informasi Akademik UT dengan cara menekan tombol https://sia.ut.ac.id/login, dengan memasukkan alamat email, password, jawaban dari pertanyaan perhitungan sederhana dan tekan login.
  2. Lalu setelah kalian masuk kedalam dashboard aplikasi SIA, maka akan muncul pilihan Non Pendas dan LM. Untuk bisa cetak KTPU UT tekan tombol masuk pada pilihan Non Pendas.
  3. Buat laporan yang ada pada bagian sebelah kiri, tekan pilih cetak KTPU-THE.
  4. Selanjutnya cetak KTPU yang berwarna orange.
  5. Terakhir KTPU UT kalian akan muncul, untuk mengundahnya tekan download.

Bagaimana sangat mudah kan caranya, kami juga menyarankan agar kalian sebelum mempersiapkan KTPU UT ini jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu serta kalian juga harus memperbanyak belajar. Semoga dengan adanya informasi tersebut dapat bermanfaat serta kalian juga dapat mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!