Cara Membuat Bot Telegram Sendiri Tanpa Coding, Mudah!

Cara Membuat Bot Telegram Sendiri Tanpa Coding, Mudah

icolancer.com – Cara Membuat Bot Telegram Sendiri Tanpa Coding – Aplikasi telegram menjadi salah satu pesaing dengan aplikasi messenger lainnya. Dimna kelebihan dan fitur yang canggih membuat banyak orang pindah ke telegram.

Oleh sebab itu, Banyak sekali kelebihan yang mereka tawarkan untuk penggunanya. Salah satunya membuat Bot Telegram yang yang akan kita bahas kali ini. mungkin bagi pemula tidak mengetahui cara membuat Bot Telegram tanpa coding. Nah, disini kita akan bahas mengenai Cara Membuat Bot Telegram Sendiri Tanpa Coding dibawah ini.

Apa Itu Bot Telegram?

Jadi, Bot telegram merupakan sebuah aplikasi tambahan yang berjalan di dalam aplikasi telegram. Bot ini dasarnya sama seperti pengguna biasa, hanya saja bot tidak memiliki nomor telepon karena dia merupakan suatu sistem otomatis yang diciptakan untuk telegram.

Baca juga :

Oleh karena itu, Bot hanya bekerja sesuai dengan perintah yang dituliskan pada sistem bot itu sendiri. Maka setiap kali perintah itu terbaca, maka bot secara otomatis akan bekerja. Bot juga mampu membalas pesan dari user sesuai dengan format tertentu.

Cara Membuat Bot Telegram Dengan Mudah

Kalian bisa menggunakan cara yang paling mudah untuk membuat Bot Telegram sendiri yaitu Botfather, Dimana Botfather ini merupakan dasar dari semua Bot yang ada di Telegram.

Baca juga : Arti AVA Di Telegram

Oleh karena itu, kata lain dari Botfather ini yaitu Bot yang menyediakan berbagai menu untuk mengatur Bot yang telah dibuat user dan jika kalian ingin mengelola Bot yang sudah jadi kalian tinggal mengaturnya melalui Botfather tersebut.

Berikut ini cara membuat Bot Telegram dengan mudah :

  1. Pertama, silahkan kalian update aplikasi Telegram tersebut ke versi terbaru agar dapat mensupport fitur yang ada di Telegram tersebut.
  2. Kemudian buka aplikasi Telegram yang sudah di update tadi dan masuk ke akun kalian masing-masing.
  3. Lalu kalian bisa klik pada pencarian dan mengetik “Botfather”, maka nanti akan muncul akun Botfather dan silakan klik akun tersebut.
  4. Setelah terbuka diarahkan dengan layar percakapan, Kemudian klik start untuk mulai berinteraksi dengan Botfather.
  5. Lalu kalian bisa ketikkan /newbot untuk membuat Bot baru.
  6. Selanjutnya ketik nama untuk Bot yang ingin kalian buat.
  7. Kemudian buatlah user untuk Bot, user name harus dilengkap dengan kata “Bot” misalnya saja instingbot atau insting_bot maka silahkan kalian pilih salah satu dari contoh tersebut.
  8. Terakhir, kalian akan mendapatkan API token yang bisa digunakan untuk mengakses API Bot yang disediakan di Telegram.

Nah, untuk API sendiri merupakan antarmuka yang disediakan oleh aplikasi yang berguna untuk berinteraksi dengan aplikasi itu sendiri. Sehingga API ini juga bisa digunakan oleh programmer untuk mengakses fungsi lainnya dari program yang dibuat sendiri.

Format Pembuatan Bot Di Telegram

  1. /newbot, berguna untuk membuat Bot baru.
  2. /mybots, berguna untuk mengelola atau mengedit Bot milik kalian sendiri.
  3. Edit Bot, berguna untuk mengedit sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
  4. Setting Bot, berguna untuk pengaturan yang ada dibot hal ini sama seperti Edit Bot yang dapat mengotak atik seperti /token, /revoke dan /setinline.
  5. Games, digunakan untuk mengatur atau memprogram game. sehingga kalian bisa mengatur kendali yang kalian inginkan disaat menggunakan Bot game.

Nah, itulah penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Cara Membuat Bot Telegram Sendiri Tanpa Coding, Mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!