Cara Membuat Struktur Organisasi di Word Dengan Rapi

Cara Membuat Struktur Organisasi di Word

Icolancer.com – Cara Membuat Struktur Organisasi di Word – Mungkin para pembaca disini sudah banyak yang tahu apa itu struktur organisasi, biasanya struktur organisasi ini dapat ditemui disuatu lembaga formal yang memiliki beberapa anggota yang memegang jabatan berbeda-beda.

Jika kalian pernah ditugaskan untuk membuat suatu bagan struktur organisasi, kira metode apa yang kalian gunakan dalam membuat struktur organisasi tersebut? Apakah dengan cara manual atau sudah menggunakan digital. Struktur organisasi ini sebenarnya memiliki template yang simpel, kalian cukup memahami jabatan dan posisi setiap anggota, ataupun kalian tinggal membuat susunan seperti pohon silsilah dari yang paling tinggi menyabang sampai kedudukan yang paling bawah. Baca ini : Cara Membuat Rumus Akar Kuadrat di Word

Cara Membuat Struktur Organisasi di Word

Untuk cara membuat struktur organisasi di Word ini sangatlah mudah sekali, kalian dapat melihat beberapa cara yang akan kami berikan dibawah ini. Berikut ini merupakan beberapa cara agar bisa membuat struktur organisasi di word sebagai berikut :

  1. Kalian bisa membuka Office Word.
  2. Lalu masuk ke menu Insert kemudian tekan fitur SmartArt.
  3. Setelah itu akan muncul dialog seperti dibawah ini, arahkan menu ke bagian Hierarchy.
  4. Kalian juga bebas memilih model template sesuai dengan posisi dan jabatan dari suatu organisasi yang akan dibuat.
  5. Jika sudah tekan “OK”.
  6. Isi sesuai struktur yang sudah ada.
  7. Jika ingin menambahkan bagan, pencet salah satu kotak tekan kanan dan pilih “Add Shape” ➜ bebas ingin posisikan dimana.
  8. Untuk mewarnai bagan, kalian bisa blok semua struktur, tekan tombol kanan ➜ “Format Shape”. Masuk ke menu “Fill” ➜ “Solid Fill” ➜ pilih warna sesuai keinginan.
  9. Bila ingin mempercantik tampilan, bisa masuk ke menu Design dan atur sesuai selera.
  10. Terakhir selesai.

Seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai cara membuat struktur organisasi di word. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!