Cara Mengatasi Bluetooth Nyala Sendiri di Hp Vivo

Bluetooth Nyala Sendiri di Hp Vivo

Icolancer.com – Cara mengatasi Bluetooth nyala sendiri di hp Vivo – Nah, kali ini kami akan membahas mengenai cara mengatasi Bluetooth yang nyala sendiri di hp Vivo, meskipun sudah tergeser oleh aplikasi transfer data lainnya. Namun Bluetooth ini masih menjadi pilihan bagi beberapa orang.

Yang menjadi salah satu alasan karena faktor keamanan dan akses yang mudah serta tidak lagi membutuhkan jaringan internet, di hp Vivo, Bluetooth ini juga masih menjadi fitur yang wajib bisa kalian temukan di semua seri lainnya. Kalau kalian yang sering menggunakan fitur ini, tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan informasi penyebab Bluetooth sering hidup sendiri. Baca ini : Cara Mengatasi Foto Instagram Tidak Tersimpan di Galeri HP

Penyebab Bluetooth Sering Hidup Sendiri Pada Hp Vivo Dan Tidak Bisa Dimatikan

Dimana penyebab dari Bluetooth yang sering hidup sendiri lalu tidak bisa untuk dimatikan, kami akan memberikan beberapa faktor penyebab yang bisa membuat fitur Bluetooth menyala sendiri meskipun sudah dimatikan secara manual. Berikut ini beberapa diantaranya yaitu :

  1. Multifungsi system Android.
  2. Jumlah data yang tersimpan pada aplikasi Bluetooth sudah menumpuk.
  3. Pengaturan GPS yang diharuskan fitur Bluetooth aktif.
  4. Terdapat aplikasi pihak ketiga yang memerintahkan Bluetooth untuk menyala otomatis.
  5. Sistem Android belum diperbaharui, termasuk aplikasi Bluetooth yang masih menggunakan versi lama.

Cara Mengatasi Bluetooth Tidak Bisa Dimatikan Pada Hp Vivo

Jika kalian sudah mencoba mematikan Bluetooth secara manual namun fitur ini kembali menyalakan, maka kalian bisa mencoba cara berikut cara pertama yaitu dengan mematikan kemudian menyalakan ulang hp Vivo kalian. Periksa apakah Bluetooth kalian masih nyalah atau tidak, jika ternyata Bluetooth selalu aktif sendiri maka kalian bisa mencoba cara kedua ini :

  1. Kalian dapat masuk ke menu pengaturan.
  2. Lalu pada kolom pencarian ketik kata kunci atur ulang.
  3. Kemudian pilih opsi atur ulang pengaturan jaringan (Pengelolaan Sistem > Buat Cadangan dan …).
  4. Pilih atur ulang jaringan.
  5. Kalian akan dibawa ke lamanan notifikasi yang memberitahukan bahwa ponsel akan melakukan reset pada WiFi, jaringan data seluler dan Bluetooth,
  6. Tekan tombol Resert jaringan pada bagian bawah halaman.
  7. Masukkan kata sandi layar kunci/pola layar.
  8. Selesai.

Aplikasi Yang Menyebabkan Bluetooth Nyala Sendiri

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, salah satu penyebab Bluetooth menyala sendiri yakni karena ada aplikasi yang memaksa Bluetooth menyala secara otomatis. Lalu apa saja aplikasi tersebut? Berikut ini merupakan beberapa aplikasi diantaranya. Baca juga : Shareit Aplikasi Transfer Data

  1. Share It

Dimana aplikasi berbagi data share it ini juga termasuk apk pengontrol Hotspot, WiFi dan juga Bluetooth, sehingga saat kalian menginstal aplikasi ShareIt. Kemungkinan Bluetooth akan sering menyala sendiri.

2. Aplikasi Berbagi Dari Google

Pada hp Vivo pasti kalian akan menjumpai aplikasi Share File bawaan dari Google, tanpa disadari ternyata aplikasi ini juga dapat menyebabkan Bluetooth menyala sendiri.

Seperti itulah beberapa faktor penyebab kenapa Bluetooth tidak bisa dimatikan secara manual. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga dapat mempergunakan informasi ini dengan sebaik mungkin, sehingga tidak merugikan pihak lainnya.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!