Cara Mengatasi Instagram Checkpoint Required, Cek disini

Cara Mengatasi Instagram Checkpoint Required

Icolancer.com – Cara Memperbaiki Instagram CheckPoint Required – Dimana Instagram ini merupakan salah satu media sosial yang populer saat ini. Instagram kerap digunakan sejumlah orang untuk mengunggah karya, aktivitas ataupun hal lainnya.

Pengguna di Instagram dapat mengunggah berbagai konten dalam bentuk foto, video pendek, IGTV, maupun insta story agar dapat dilihat oleh pengikut penggunanya. Ternyata belum lama ini banyak pengguna Instagram yang mengalami masalah, sehingga aplikasi tersebut tidak dapat dibuka dan login ke dalam akun Instagram.

Privacy Checks Instagram

Sejumlah pengguna banyak yang mengalami masalah Privacy Checks Instagram, pada saat pengguna login akan mendapatkan notifikasi Instagram Checkpoint Required. Padahal semestinya setelah login pengguna dapat langsung mengakses akun Instagramnya, namun dengan adanya notifikasi pengguna tidak dapat login ke dalam akun. Baca ini : Explore Instagram Berubah

Karena tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan adanya masalah ini ke Instagram dan bertanya-tanya, kenapa Instagram Checkpoint Required dan bagaimana sih solusinya? Jika kalian penasaran mengenai informasi tersebut dapat membaca laman dibawah ini.

Kenapa Instagram Checkpoint Required?

Belum ada dugaan resmi yang menjadi alasan mengapa hal ini terjadi, namun biasanya hal ini terjadi akibat pengguna login menggunakan perangkat lain atau VPN. Kemungkinan menyebabkan Instagram mendeteksi adanya aktivitas yang mencurigakan pada akun kalian, sehingga kalian harus melewati Instagram Checkpoint Required ini.

Karenanya agar terhindar dari masalah serupa, kami sarankan agar tidak terlalu sering mengganti perangkat ataupun menggunakan VPN ketika menggunakan Instagram. Namun apabila hal ini telah terjadi menimpa kalian, kami akan memberikan beberapa cara atau solusi untuk mengatasi masalah Privacy Checks Instagram ini. Baca juga : Filter IG Kedip Mata Dikasih Info Mazeh

Cara Mengatasi Instagram Checkpoint Required

Cara mengatasi Instagram Checkpoint Required sangatlah mudah sekali, kalian bisa melihat beberapa cara yang bisa kalian melihat pada laman dibawah ini. Berikut ini merupakan beberapa cara supaya bisa mengatasi Instagram Checkpoint Required sebagai berikut :

  1. Kalian harus memperbarui Aplikasi terlebih dahulu.
  2. Lalu hapus Cache Aplikasi Instagram.
  3. Hapus Data Aplikasi Instagram dan Uninstall.
  4. Nonaktifkan Sementara Akun Instagram.
  5. Kemudian tekan foto profil di kanan atas, tekan profil, tekan Edit Profil.
  6. Lihat pada bagian bawah tekan tombol Nonaktifkan sementara akun saya.
  7. Pilih opsi dari menu pilihan di samping Mengapa Anda menonaktifkan akun? Masukkan kembali kata sandi kalian. Opsi untuk menonaktifkan akun kalian hanya akan muncul, setelah kalian memilih alasan dari menu tersebut serta memasukkan kata sandi.
  8. Tekan Nonaktifkan Akun Sementara.

Nah, seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai Cara Memperbaiki Instagram CheckPoint Required. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!