Cara Mengatasi Nomor WhatsApp Tidak Bisa di Save, Ini Penjelasannya

Cara Mengatasi Nomor WhatsApp Tidak Bisa di Save

Icolancer.com – Cara Mengatasi Nomor WhatsApp Tidak Bisa di Save – Jika kalian mengalami kendala karena nomor WhatsApp tidak bisa di save, kalian tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan sebuah informasi mengenai cara mengatasi nomor WhatsApp tidak bisa disave. Maka dari itu kami sangat menyarankan supaya kalian membaca laman dibawah ini.

Dimana WhatsApp ini merupakan aplikasi chatting yang saat ini mungkin paling banyak digunakan di seluruh dunia, tampilan yang sederhana dengan beragam fitur menarik membuat WhatsApp semakin banyak yang menggunakannya. Salah satu fitur andalannya adalah WhatsApp Story, sehingga kalian bisa membagikan status baik berupa teks, gambar, maupun video.

Namun tidak ada aplikasi yang sempurna termasuk dengan aplikasi WhatsApp, karena banyak sekali pengguna yang bermasalah di WhatsApp tidak bisa menyimpan nomor baru. Jadi kontak tersebut hanya berupa nomor dan meskipun kalian sudah mencoba menyimpannya kembali nomor tersebut tetap tidak bisa disimpan. Baca ini : Cara Keluar di Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Cara Mengatasi Nomor WhatsApp Yang Tidak Bisa Di Save

Untuk cara mengatasi nomor WhatsApp yang tidak bisa disave ini sangatlah mudah sekali, kalian dapat melihat beberapa cara yang akan kami berikan. Berikut ini merupakan beberapa cara mengatasi nomor WhatsApp yang tidak bisa disave sebagai berikut :

  1. Restart Smartphone

Kalian bisa mencoba salah cara seperti merestart HP, hal ini merupakan solusi yang sangat umum ketika ada smartphone yang mengalami error. Kalian tinggal menekan tombol restart dan klik Restart. Setelah itu tunggu sampai proses restart selesai dan smartphone kalian akan menampilkan layar utama.

2. Update WhatsApp

ntuk cara yang kedua juga sangat mudah untuk kamu lakukan adalah dengan mengupdate WhatsApp, aplikasi WhatsApp memang akan melakukan pembaruan secara berkala. Salah satu tujuannya untuk tetap menjaga performa aplikasi tersebut sehingga tidak membuat penggunanya kecewa. Baca juga : Virtex WhatsApp Yang Membuat Error

3. Hapus Data WhatsApp

Di sini kalian perlu menghapus data aplikasi WhatsApp melalui menu Pengaturan, caranya bisa berbeda antara smartphone yang satu dengan smartphone lain karena ini tergantung pada mereknya. Adapun langkah-langkahnya untuk meghapus data pada aplikasi WhatsApp antara lain sebagai berikut ini :

  1. Kalian bisa membuka “Pengaturan“.
  2. Lalu pilih menu “Aplikasi“.
  3. Kemudian cari aplikasi WhatsApp.
  4. Pilih “Hapus Data“.
  5. Terakhir selesai.

4. Menginstal Aplikasi Kontak

Jika masalah nomor WhatsApp tidak bisa di save karena yang bermasalah adalah kontak WhatsApp itu sendiri, maka kalian bisa mencoba menginstall aplikasi Kontak bawaan Hp. Salah satu yang bisa kalian coba adalah aplikasi Kontak. Kalian bisa langsung mendapatkannya melalui Play Store. Setelah menginstal aplikasi Kontak tinggal menambahkan nomor yang kalian inginkan, nomor tersebut berhasil kalian tambahan.

5. Reinstall WhatsApp

Untuk alternatif terakhir untuk mengatasi nomor WhatsApp tidak bisa di save adalah melakukan install ulang WhatsApp, bisa jadi masalah yang kamu alami karena memang aplikasi WhatsApp yang corrupt. Terdapat sistem file yang hilang atau bisa karena kamu menggunakan WhatsApp tidak resmi seperti aplikasi WhatsApp Mod. Solusinya adalah tinggal uninstall WhatsApp serta install kembali seperti biasa. Cara ini berhasil membuat kalian bisa menyimpan kontak baru.

Seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai cara mengatasi nomor WhatsApp yang tidak bisa di save. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!