Cara Mengembalikan Windows 11 ke Windows 10 Tanpa Menghapus Data, Cek disini

Mengembalikan Windows 11 ke Windows 10

Icolancer.com – Mengembalikan Windows 11 ke Windows 10 Tanpa Menghapus Data – Kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara mengembalikan Windows 11 ke Windows 10 Tanpa Menghapus Data, mungkin sebagian dari kalian pasti belum mengetahui cara mengembalikannya. Maka kami menyarankan supaya kalian dapat membaca laman yang akan kami berikan ini.

Sudah banyak sekali pengguna komputer serta laptop yang mencoba versi awal dari Windows 11 tersebut, dan ada beberapa diantaranya mengaku cukup puas ataupun nyaman dengan preview dari OS terbaru Microsoft ini. Sehingga memutuskan untuk terus menggunakan hingga sekarang.

Cara Rollback Windows 11 ke Windows 10

Bagi kalian yang mungkin sudah mengobati rasa penasaran dengan mencoba Windows 11 secara gratis, dan keinginan untuk kembali ke Windows 10. Maka kalian tidak perlu khawatir karena disini kalian bisa lebih mudah melakukan rollback OS kalian seperti sebelumnya. Baca juga : Download Windows 11 ISO

Sambil menunggu nanti OS Windows 11 dirilis full version pada akhir tahun ataupun akhir depan, kalian bisa kembali menggunakan Windows 10 terlebih dahulu. karena memang jika menggunakan Windows 11 akan merasa memiliki kinerja yang belum optimal, dan tidak perlu dipaksakan juga.

Bagaimana Cara Mengembalikan Windows 11 ke Windows 10?

Pada sistem upgrade dari Windows 10 ke Windows 11, Microsoft pun sebenarnya juga sudah menyediakan fitur rollback bagi yang ingin kembali. Sehingga prosesnya akan sangat mudah dan kalian tidak membutuhkan peralatan tambahan apapun. Berikut ini merupakan cara mengembalikan Windowns 11 ke Windows 10 sebagai berikut :

  1. Kalian bisa tekan tombol start dan buka settings/pengaturan.
  2. Lalu pilih pada menu system tekan pada opsi recovery.
  3. Kemudian untuk melakukan downgrade, kalian bisa pilih opsi Go Back.
  4. Nanti akan muncul Windows baru untuk proses rollback ke Windows 10.
  5. Selanjutnya tekan saja next untuk melanjutkan.
  6. Windows akan mengkonfirmasi kembali pilihan kalian, tekan no thanks.
  7. Setelah itu kalian tinggal tekan opsi next.
  8. Pastikan kalian ingat password login Windows 10 sebelumnya.
  9. Terakhir pilih opsi Go Back to earlier Build.
  10. Tunggu saja proses downgrade ke Windows 10.
  11. Proses bisa memakan waktu sekitar 10 menit.
  12. Jika berhasil, PC/Laptop akan kembali menampilkan login screen Windows 10.

Seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai mengembalikan Windows 11 ke Windows 10. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga dapat mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!