Cara Mengisi Aplikasi eHAC Bagi Pemudik Lebaran 2022

Aplikasi eHAC

Icolancer.com – Cara Mengisi Aplikasi eHAC Bagi Pemudik Lebaran 2022 – Dimana dalam menjelang hari raya lebaran 2022, Pemerintah Indonesia mewajibkan setiap orang yang melakukan perjalanan mudik untuk mengisi data diri di aplikasi eHAC.

Bagi kalian yang punya rencana untuk kembali ke kampung halaman, wajib tahu apa itu Aplikasi eHAC serta bagaimana sih cara untuk menggunakannya. Karena di masa pandemi seperti ini Pemerintah Indonesia memang selalu menerapkan aturan demi meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Apalagi di mendekati hari raya idul fitri, maka sudah pasti aktivitas mudik lebaran akan meningkat. Hal tersebut sangat beresiko menaikkan penyebaran virus Covid-19 lagi. Baca ini : Download Khutbah Idul Fitri

Apa Itu Aplikasi eHAC?

eHAC ini singkatan dari Electronic-Health Alert Card ataupun kartu kewaspadaan kesehatan dalam bentuk elektronik. Secara singkat Aplikasi eHAC ini merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mencatat semua pelaku perjalanan baik domestik maupun internasional selama pandemi Covid-19.

Setiap orang yang melakukan kegiatan perjalanan seperti mudik lebaran, wajib mengisi eHAC di aplikasi PeduliLindungi. Karena itu salah satu syarat wajib yang diberikan pemerintah jika seseorang ingin melakukan perjalanan mudik hari raya idul fitri 1443 Hijriah. Dari bentuk sarana untuk meminimalisir risiko penularan covid-19 oleh para pelaku perjalanan. Baca juga : Download Vidmate Apk Versi Lama

Syarat Mudik Lebaran 2022

Jika memang kalian memiliki rencana untuk kembali ke kampung halaman di hari raya idul fitri nanti, maka wajib banget tahu persyaratan yang diperlukan agar diperbolehkan melakukan perjalanan mudik lebaran 2022. Berikut ini merupakan beberapa syarat Mudik Lebaran 2022 sebagai berikut :

  1. Pemudik telah melakukan vaksin dosis ketiga (booster), maka tidak wajib melakukan tes antigen ataupun PCR.
  2. Pemudik yang baru vaksin dosis kedua, harus melakukan tes antigen 1×24 jam atau PCR 3×24 jam sebelum keberangkatan.
  3. Pemudik yang baru vaksin satu kali, wajib tes PCR maksimal 3×24 jam sebelum keberangkatan.
  4. Pemudik dengan komorbid (penyakit penyerta) yang mengakibatkan, tidak bisa vaksin maka harus menunjukkan surat keterangan dari dokter.
  5. Aturan pengisian aplikasi eHAC tidak berlaku untuk anak berusia di bawah 6 tahun.

Cara Mengisi Aplikasi eHAC

Cara mengisi aplikasi eHAC Bagi Pemudik Lebaran 2022 ini sangatlah mudah sekali, kalian bisa melihat beberapa cara yang akan kami berikan. Berikut ini merupakan beberapa cara supaya bisa mengisi Aplikasi eHAC dengan mudah sebagai berikut :

  1. Kalian bisa mendownload dan install aplikasi PeduliLindungi.
  2. Jika sudah kalian langsung saja buka aplikasinya.
  3. Lalu kalian login dengan akun masing-masing.
  4. Setelah itu tap pada menu e-HAC, pilih opsi Domestik atau internasional.
  5. Pilih jenis transportasi yang kalian gunakan.
  6. Ada opsi pesawat terbang, kapal laut ataupun kendaraan darat.
  7. Jika menggunakan kendaraan darat, isi jenis kendaraan, lokasi serta asal serta tujuan.
  8. Untuk yang menggunakan pesawat, isi informasi nomor penerbangan.
  9. Tekan opsi Lanjutkan.
  10. Kemudian tinggal isi data-data diri kalian dengan benar.
  11. Lengkapi juga form kondisi kesehatan kalian.
  12. Kalau sudah Konfirmasi untuk menyelesaikannya.
  13. Dengan begitu kalian sudah berhasil mengisi e-HAC.

Nah, seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai Aplikasi eHAC Bagi Pemudik Lebaran 2022. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!