Cara Tarik Data Siswa Baru Dapodik 2022 Dengan Mudah

Cara Tarik Data Siswa Baru Dapodik

Icolancer.com – Data siwa Dapodik 2022 – Agar dapat menarik data siswa baru ke dalam aplikasi Dapodik 2022 ialah hal yang sangat terpenting untuk dilakukan, karena itu setiap operator sekolah harus melakukan penarikan data peserta didik baru ke aplikasi Dapodik 2022.

Jika kalian sudah melakukan penarikan data siswa baru Dapodik 2022, pasti kalian masih binggung kan bagaimana cara menarik data siswa baru Dapodik 2022. Tidak perlu binggung disini kami akan memberikan sedikit informasi supaya kalian bisa menarik data siswa baru Dapodik 2022 dengan sangat mudah.

Cara Tarik Data Siswa Baru Dapodik 2022

Sehingga kalian bisa melakukan penarikan data siswa baru sebelum menginstal Dapodik 2022 secara offline ataupun online, hal ini dapat mempermudah kalian agar data para siswa baru tersebut dapat muncul di Dapodik 2022 dengan sangat mudah. Baca ini : Cara Download Dapodik 2022

Jadi kalau kalian sudah menginstal Dapodik 2022 sebelum melakukan data, maka kalian bisa melakukan sinkronisasi data. Sinkronisasi data dibutuhkan agar aplikasi Dapodik 2022 kalian dilengkapi dengan data siswa didik yang baru saja mendaftar.

Beberapa Cara Tarik Data Peserta Didik Baru Ke Dapodik 2022

Untuk proses penarikan data siswa baru ke Dapodik 2022 ini tidaklah sulit, kalian bisa melakukan proses penarikan data siswa baru melalui website resmi Dapodik 2022. Sebaiknya kalian melakukan penarikan data murid baru sebelum kalian menginstal Dapodik 2022. Berikut ini merupakan cara menarik data murid baru ke Dapodik 2022 :

  1. Kalian dapat masuk ke dalam situs Dapodik yang di https://sso.datadik.kemdikbud.go.id/.
  2. Lalu jangan lupa tekan login menggunakan SSO, masukkan username dan password akun Dapodik kalian serta tekan tombol masuk.
  3. Kemudian tekan menu aplikasi, tekan PD baru untuk melakukan penarikan data peserta didik baru.
  4. Cari sampai kebawah, isi provinsi, kab/kota, kecamatan, nama sekolah, dan tahun lulus dari peserta didik yang akan ditarik datanya.
  5. Setelah itu tekan tombol tampilkan, ubah show 10 entries menjadi show 100 entries untuk dapat mempermudah kalian.
  6. Nanti akan muncul daftar peserta didik yang bisa kalian tarik, centang peserta didik baru yang mendaftar kesekolah kalian.
  7. Perlu kalian ketahui juga, jangan centang siswa yang tidak terdaftar sebagai peserta didik baru. Karena kalian harus mengecek dengan teliti siswa yang akan kalian tarik.
  8. Tekan tombol daftarkan, kalian bisa tekan tombol tutup.
  9. Proses penarikan data siswa baru Dapodik 2022 telah selesai.

Begitulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian mengenai cara menambahkan data siswa baru ke dalam aplikasi Dapodik 2022 serta menarik data siswa baru ke dalam aplikasi Dapodik 2022 sangalah mudah. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga dapat mempergunakan informasi ini dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!