Cleaning Printer Epson L3110 yang Bergaris, Begini Cara Membersihkannya

Cara Cleaning Printer Epson L3110 yang Bergaris

Icolancer.com – Cleaning Printer Epson L3110 yang Bergaris – Pasti kalian pada bertanya-tanya bagaimana sih cara untuk membersihkan Printer Epson L3110 yang Bergaris? Jika kalian penasaran dapat membaca laman dibawah ini.

Supaya hasil cetaknya bagus dan juga perangkat pun jadi lebih awet, pastinya printer yang sudah lama digunakan. Namun tidak pernah dibersihkan sering membuat hasil cetak putus-putus. Hal tersebut menandakan bahwa tindakan head cleaning perlu dilakukan dengan segera agar cetakannya bisa kembali normal. Baca ini : Download Funimate Pro Apk 12.6

Tutorial Membersihkan Printer Epson L3110

Sebenarnya untuk melakukan perawatan rutin dari printer ini terbilang tidaklah sulit, namun mungkin banyak diantara kalian yang belum tahu caranya, maka takut untuk mencobanya tapi kalian tidak perlu khawatir lagi. Karena dengan panduan dari Jakarta Studio yang dijamin kalian pasti langsung bisa.

Setidaknya ada 2 cara yang bisa kalian pakai untuk melakukan maintenance baik pada windows 7,8 10 maupun 11 yaitu lewat utilitas head cleaning, juga tombol control panel pada printer. Agar lebih jelas kalian bisa membaca laman dibawah ini. Baca juga : Green Flag Quiz Test Kenali Kepribadian

Cara Cleaning Head Printer Epson L3110

Cara cleaning Head Printer Epson L3110 sangatlah mudah sekali, kalian bisa melihat beberapa cara yang akan kami berikan dibawah ini. Berikut ini merupakan beberapa cara supaya bisa cleaning Head Printer Epson L3110 sebagai berikut :

  1. Kalian nyalan printer, pastikan lampu tinta dalam keadaan mati. Akan tetapi jika melihat lampu berkedip, maka artinya catridge kalian waktunya diganti.
  2. Selain itu pastikan juga printer telah terisi dengan kertas untuk mengecek hasilnya nanti.
  3. Kemudian kalian buka aplikasi Printer Epson L3110 di komputer, tekan tab Utility, pilih opsi head Cleaning, tinggal ikuti petunjuk yang ada di layar.
  4. Jika kalian melihat lampu daya tinta printer berkedip-kedip, maka artinya pembersihan head printer sedang dilakukan.
  5. Ketika lampu sudah selesai berkedip, tekan tombol Print Nozzle Check Pattern.
  6. Tunggu sampai proses cetaknya kelua, tinggal lihat hasilnya.
  7. Apabila hasilnya sudah normal, maka proses pembersihan telah berhasil.

Tips Maintenance Printer Epson L3110 Lewat Control Panel

Mengenai tips maintenance Printer Epson L3110 Lewat Control Panel, kalian bisa melihat pada laman yang akan kami berikan. Berikut ini merupakan tips maintenance Printer Epson L3110 Lewat Control Panel sebagai berikut :

  1. Pastikan lampu daya printer menyala, tinta dalam kondisi terisi.
  2. Kemudian kalian tekan tombol tinta selama 3 detik.
  3. Jika lampu tinta berkedip, maka menunjukkan proses cleaning sedang berlangsung.
  4. Kalian tinggal tunggu saja prosesnya sampai selesai.
  5. Nanti lampu daya tinta akan berhenti berkedip sendiri.

Nah, seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai cara cleaning Printer Epson L3110 yang Bergaris. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!