Contoh Trial Test BUMN 2022, Cek disini

Contoh Trial Test BUMN

Icolancer.com – Contoh Trial Test BUMN 2022 – Trial Test BUMN ini merupakan salah satu istilah yang dicari oleh warganet, pada saat ini terutama bagi seseorang yang telah melamar pekerjaan di Perusahaan Badan Usaha Milik Negara.

Badan Usaha Milik Negara atau biasa disebut BUMN merupakan salah satu pelaku usaha dalam menjalankan roda perekonomian Indonesia. Adapun kepemilikan Badan Usaha Milik Negara dimiliki oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian BUMN.

Sehingga Badan Usaha Milik Negara didirikan berdasarkan kekuatan hukum yang mengikat yaitu Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2003 Tentang Badan Usaha Milik Negara. BUMN ikut berperan menghasilkan barang dan/atau jasa yang diperlukan dalam rangka mewujudkan sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat.

Contoh Trial Test BUMN

Berdasarkan penjelasan tersebut, tentunya Badan Usaha Milik Negara membutuhkan kualitas sumber daya manusia yang terbaik. Maka dari itu Kementerian BUMN membuka lapangan kerja serentak kepada Warga Negara Indonesia yang ingin bekerja di BUMN. Baca ini : 7 Game Paling Favorit Kpop Idol

Beberapa hari yang lalu tepatnya di hari Senin tanggal 9 Mei 2022 telah diumunkan hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Tentunya bagi pelamar yang telah lolos selesksi tersebut wajib mengikuti tahapan selanjutnya, apabila sungguh-sungguh ingin bekerja di Perusahaan Milik Negara.

Adapun tahapan kedua yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN pada 19 Mei-24 Mei 2022, namun sebelum melaksanakan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN para calon pekerja BUMN harus mengerjakan ujian sebagai persiapan menghadapi tes sebenarnya.

Contoh Trial Test BUMN Yang Asli

Dilansir dari Instagram FHCI BUMN, pelamar kerja BUMN yang telah mendaftar dan dinyatakan lulus seleksi maka akan mendapatkan email berisi jadwal online test TKD dan Core Value BUMN. Sebelum melaksanakan test tersebut peserta harus mengikuti Trial Test.

Perlu diketahui pengisian Trial Test tidak memengaruhi nilai peserta sama sekali, hal ini telah dikonfirmasi dengan jelas di Instagram @fhci.bumn. Untuk penilaian dari Trial Test hanya sebagai patokan sementara kemampuan pelamar. Tentunya penilaian berdasarkan AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif). Salah satu instrumen soal yang ada di dalam Trial Test yakni Teknik Kemampuan Dasar (TKD), berikut ini merupakan beberapa contoh soalnya sebagai berikut :

  1. Dikotomi = …
  • Rancu
  • Dwitunggal
  • Dibagi dua
  • Dua arah
  • Kekuasaan ganda

2. Oven : … = … : Foto

  • Pemanggang : Album
  • Roti : Kamera
  • Gosong : Model
  • Matang : Fotografer
  • Panas : Lensa

Analogi tersebut adalah berpola A alat untuk menghasilkan B. Maka analogi pertama yang berlaku yaitu oven adalah alat untuk menghasilkan roti, sedangkan analogi yang kedua adalah kamera yaitu alat untuk menghasilkan foto. Jadi jawabannya adalah B. Baca juga : Harga Album Baru BTS Proof Terbaru

Instrumen Penting Trial Test BUMN

Dari beberapa contoh Trial Test BUMN tersebut, pasti kalian pada bertanya-tanya apa saja hal-hal yang perlu disiapkan jelang Tes TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022? Jika kalian penasaran dapat membaca laman dibawah ini sebagai berikut :

  1. Peserta wajib menggunakan komputer PC/laptop yang dilengkapi perangkat web camera.
  2. Pelamar tidak boleh menggunakan ponsel, tablet, ataupun smartphone saat pelaksanaan tes.
  3. Pelamar juga wajib menggunakan sistem jelajah internet atau browser versi terbaru untuk kelancaran test.

Nah, seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai Contoh Trial Test BUMN 2022. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!