Daftar Antrian Online UMKM 2021, Begini Caranya

Cara Daftar Antrian Online UMKM

Icolancer.com – Daftar antrian online UMKM 2021 – Dimana bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau yang biasa disebut BLT UMKM ini merupakan sebuah bantuan yang saat ini sedang gencar-gencarnya yang dapat dicairkan oleh pemerintah. Dibagikannya bantuan UMKM ini diharapkan bisa membantu masyarakat UMKM yang membutuhkan.

Mulai dari tanggal 19 Juli 2021 pemerintah telah melakukan sebuah pencairan bantuan UMKM tahap 3, untuk dapat melakukan pencairan dana. Maka kalian wajib mendaftar sebagai penerima bantuan harus melakukan pendaftaran antrian secara online.

Antrian Online UMKM

Pada saat ini kalian tidak bisa secara langsung untuk datang ke bank mencairkan dana bantuan UMKM yang kalian dapatkan, karena kalian harus melakukan pendaftaran antrian terlebih dahulu secara online. Hal ini dilakukan untuk menghindari dari kerumunan yang bisa terjadi di bank.

Baca ini :

Setiap harinya bank telah melakukan pembatasan jumlah nasabah yang bisa melakukan penarikan bantuan UMKM, kalian yang terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM bisa segera mengambil antrian online agar kalian bisa cepat mencairkan dana bantuan tersebut.

Cara Mendaftar No Antrian Online UMKM

Untuk kalian mungkin pasti masih pada binggung dengan cara mengambil antrian online UMKM, jika mengambil antrian maka kalian harus melakukan pendaftaran secara online melalui situs eform BRI. Berikut ini merupakan beberapa cara mengambil antrian online bantuan UMKM sebagai berikut :

  1. Kalian dapat membuka Google Browser kunjungi situs dari https://eform.bri.co.id/.
  2. Lalu lihat pada bagian bawah tekan menu BPUM.
  3. Setelah itu cek apakah kalian termasuk penerima bantuan UMKM atau tidak dengan cara memasukkan nomor KTP dan kode verifikasi tekan proses Inquiry.
  4. Apabila kalian termasuk penerima, maka kalian dapat mendaftar antrian dengan memasukkan Provinsi kalian masing-masing.
  5. Kemudian isi kabupaten/kota tinggal kalian, dan isi unit kerja Bank BRI yang ada di wilayah kalian.
  6. Masukkan kode verifikasi.
  7. Selanjutnya silakan pilih jadwal pengambilan dana bantuan yang kalian inginkan, apabila jadwal yang kalian mau tidak bisa dipilih. Maka kuota pengambilan tersebut telah penuh sehingga kalian harus memilih hari lain.
  8. Tekan tombol proses Reservasi dengan begitu, akan muncul kode referensi yang merupakan bukti reservasi kalian.
  9. Terakhir tekan tombol cetak untuk dapat mengunduh kode referensi, kode referensi ini sangat penting dan bisa dipakai untuk pembatalan reservasi.

Syarat Mencairkan Dana Bantuan UMKM

Cara agar dapat mencairkan dana bantuan UMKM tidaklah sulit seperti kalian bayangkan, setelah kalian mendapatkan nomor antrian secara online. Maka kalian tinggal datang ke bank sesuai dengan hari yang kalian pilih, pada pencairan UMKM tahap 3 ini dapat kalian peroleh dana bantuan hingga Rp 1,2 juta. Saat kalian datang ke bank untuk melakukan pencairan dana, maka kalian harus membawa syarat-syarat sebagai berikut :

  1. Membawa KTP, kartu atm, beserta buku tabungan.
  2. Membawa surat pernyataan dari desa setempat.
  3. Memiliki notifikasi bukti pemberitahuan penerima BPUM.

Begitulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian khususnya bagi kalian yang mendapatkan bantuan dana dari UMKM. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga dapat mempergunakan informasi ini dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!