Daftar Film Populer yang Dibintangi oleh Reza Rahadian

Daftar Film Populer yang Dibintangi oleh Reza Rahadian

Icolancer.comDaftar Film Populer – Nama Reza Rahadian pasti tidak asing di telinga para penikmat film Indonesia. Aktor kelahiran 5 Maret 1987 ini telah membintangi berbagai genre film sejak debutnya. Lewat akting apiknya, aktor dengan nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini berhasil menyabet belasan penghargaan di sepanjang karirnya.

Berbicara tentang film, tentu ada puluhan judul film yang telah dibintangi oleh Reza Rahadian. Tertarik menonton aksi Reza Rahadian, ini dia rekomendasi film populer yang telah ia bintangi.

Emak Ingin Naik Haji (2009)

Emak Ingin Naik Haji (2009)

Rekomendasi film pertama adalah Emak Ingin Naik Haji yang dirilis pada 12 November 2009. Film yang disutradarai oleh Aditya Gumay ini diangkat dari cerita pendek karya Asma Nadia.

Selain Reza Rahadian, fim ini juga dibintangi oleh Aty Cancer Zein, Didi Petet, dan Ninik L. Karim. Berkat perannya di film Emak Ingin Naik Haji, Reza Rahadian berhasil dinominasikan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2009 dan menyabet gelar Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2010.

Film ini menceritakan tentang tokoh Emak (Aty Cancer Zain) yang ingin menunaikan ibadah haji. Meski sehari-hari hanya bergantung pada hasil jualan kue dan sedikit bantuan uang dari anaknya yang bernama Zein (Reza Rahadian), Emak tetap berusaha menabung di bank demi berangkat ke tanah suci. Melihat kegigihan Emak, Zein pun berusaha mewujudkan keinginan Emak dengan berbagai usaha. Walaupun ia sendiri hanya seorang pedagang lukisan dan memiliki masalah setelah gagal berumahtangga.

Baca juga : Download Aplikasi Video Bokeh Full HD

Perempuan Berkalung Sorban (2009)

Perempuan Berkalung Sorban (2009)

Masih di tahun 2009, Reza Rahadian kembali memukau penonton lewat perannya sebagai Samsudin dalam film Perempuan Berkalung Sorban. Film yang dirilis pada 15 Januari 2009 ini diangkat dari novel bertajuk sama karya Abidah El Khalieqy.

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini juga dibintangi oleh Revalina S. Temat, Widyawati, Oka Antara, dan masih banyak lagi. Lewat film ini, Reza Rahadian berhasil menyabet penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2009.

Film ini menceritakan tentang perjalanan hidup Anissa (Revalina S. Temat) yang merupakan putri dari Kyai dan dibesarkan dalam lingkungan Islam konservatif. Anissa berusaha untuk membela hak-hak perempuan muslim di tengah pandangan konservatif keluarganya. Hanya ada Khudori (Oka Antara), paman dari pihak Ibunya yang mau mendengarkan dan menghibur Anissa. Diam-diam menaruh hati pada Khudori, namun Anissa tak bisa menolak saat Kyai Hanan (Joshua Pandelaki) menikahkannya dengan Samsudin (Reza Rahadian) yang ringan tangan. Dengan harapan besar, Anissa masih melanjutkan perjuangannya dalam membela hak-hak perempuan muslim.

Baca juga : Shareit

Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010)

Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010)

Alangkah Lucunya (Negeri Ini) menjadi film Reza Rahadian selanjutnya yang paling direkomendasikan. Disutradarai oleh Deddy Mizwar, film dengan genre drama komedi satire Indonesia ini dirilis pada 15 April 2010.

Mengangkat potret kenyataan sosial kehidupan bangsa Indonesia, film ini juga dibintangi oleh Deddy Mizwar, Slamet Raharjo, Jaja Miharja, Tio Pakusadewo, Asrul Dahlan, Tika Bravani, dan masih banyak lagi. Lewat peran apiknya sebagai Muluk, Reza Rahadian dinominasikan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2009.

Film ini mengisahkan tentang Muluk (Reza Rahadian) yang belum juga mendapat pekerjaan setelah 2 tahun menyandang gelar sarjana. Lewat perkenalannya dengan seorang pencopet bernama Komet, ia pun menemukan peluang kerja. Setelah bertemu dengan bos copet yang bernama Jarot dan melihat banyaknya anak seusia Komet yang berprofesi sebagai copet, Muluk menawarkan jasa pengelolaan uang dan juga mendidik para pencopet dengan imbalan 10% hasil mencopet. Namun, Muluk pun memiliki misi tersendiri untuk mengarahkan para pencopet ini agar memiliki pekerjaan yang halal. Dengan bantuan dua rekannya, Muluk pun mulai menjalankan misinya.

Baca juga : Aplikasi Joox

3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)

3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)

Di tahun 2010 Reza Rahadian kembali menunjukkan akting apiknya lewat film bertajuk 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta yang disutradarai oleh Benni Setiawan. Film drama yang diadaptasi dari novel bertajuk Da Peci Code dan Rosid dan Delia karya Ben Sohib ini juga menggaet Laura Basuki dan Arumi Bachsin sebagai pemeran utama wanita.

Lewat film ini, Reza Rahadian berhasil memborong penghargaan, yaitu Pemeran Utama Terbaik Festival Film Indonesia 2010, Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Awards 2011, dan Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2011.

Film ini menceritakan kisah cinta Rosid (Reza Rahadian) dan Delia (Laura Basuki) yang terhalang oleh perbedaan keyakinan. Rosid adalah seorang pemuda muslim yang idealis, sedangkan Delia adalah gadis Katolik yang rasional dalam menyikapi perbedaan. Melihat hubungan beda agama tersebut, orangtua mereka melakukan segala upaya untuk menghalangi hubungan mereka. Delia dikirim ke Amerika untuk sekolah, sedangkan Rosid dinikahkan dengan Nabila (Arumi Bachsin) gadis berjilbab yang mengidolakan Rosid.

Baca juga : UC Browser

Test Pack (2012)

Test Pack (2012)

Film selanjutnya adalah Test Pack yang memasangkan Reza Rahadian dengan Acha Septriasa. Film garapan sutradara Monty Tiwa ini dirilis oleh Kharisma Starvision Plus pada 6 September 2012. Selain dua pemeran utama tersebut, film ini dibintangi oleh Renata Kusmanto, Meriam Bellina, Jaja Mihardja dan masih banyak lagi. Lewat film ini Reza Rahadian dinominasikan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2012.

Test Pack menceritakan tentang kehidupan pasangan suami istri kelas menengah, Rahmat (Reza Rahadian) dan Tata (Acha Septriasa). Telah menikah selama 7 tahun, mereka belum juga dikaruniai anak. Rahmat merasa bahwa hidup berdua saja sudah cukup baginya, namun Tata menganggap bahwa kehadiran anak adalah suatu keharusan. Mengikuti serangkaian program kehamilan, rupanya Rahmat divonis mandul. Ia pun menyembunyikan kenyataan ini dari Tata. Di sisi lain, Rahmat kembali bertemu dengan Shinta (Renata Kusmanto), mantan pacarnya yang baru saja bercerai karena mandul.

Baca juga : PiZap

Habibie & Ainun (2012)

Habibie & Ainun (2012)

Siapa yang belum menonton film Habibie & Ainun? Film biopik ini adalah salah satu film populer tanah air yang diangkat dari buku bertajuk Habibie dan Ainun. Buku tersebut ditulis oleh Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie tentang kisah hidupnya bersama mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie. Film yang disutradarai oleh Faozan Rizal ini juga dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Ratna Riantiarno, dan masih banyak lagi.

Disambut hangat oleh para penonton, film ini berhasil mengantar Reza Rahadian kembali menyabet penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2013, Pemeran Utama Pria Terfavorit Indonesian Movie Award 2013, dan Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2013.

Film ini menceritakan kisah cinta antara Rudy Habibie (Reza Rahadian), seorang ahli pesawat terbang jenius dan Ainun (Bunga Citra Lestari) seorang dokter muda cerdas. Habibie memiliki mimpi besar ingin membuat pesawat terbang untuk menyatukan Indonesia. Habibie dan Ainun yang merupakan teman SMP kembali dipertemukan di Bandung pada tahun 1962. Berasal dari rasa saling mengagumi satu sama lain, mereka berdua memutuskan untuk menikah dan terbang ke Jerman untuk mewujudkan mimpi Habibie. Kisah cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi.

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)

Film populer yang dibintangi Reza Rahadian selanjutnya adalah Tenggelamnya Kapal Van der Wijck yang dirilis oleh Soraya Intercine Pictures pada 19 Desember 2013. Film ini memasangkan Herjunot Ali dan Pevita Pearce, sedangkan Reza Rahhadian berperan sebagai pemeran pendukung. Diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Buya Hamka, film ini mengantar Reza Rahadian dalam nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2014.

Menceritakan hubungan asmara yang terhalang latar belakang sosial, film ini mengisahkan Zainuddin (Herjunot Ali), pria berdarah Minang-Bugis yang berlayar menuju kampung halaman ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Di sana ia jatuh hati pada Hayati (Pevita Pearce), bunga desa Minang yang santun dan keturunan bangsawan. Saling jatuh cinta, Zainuddin pun melamar Hayati, namun lamarannya ditolak lantaran Zainuddin dianggap tak bersuku. Sakit hati, Zainuddin merantau ke Jakarta dan menjadi penulis terkenal, sementara Hayati dinikahkan dengan Aziz, laki-laki terpandang pilihan keluarga Hayati. Zainuddin dan Hayati kembali dipertemukan dalam sebuah pertunjukan opera, hingga kisah cinta mereka menemui ujian terberat. Hayati kembali ke kampung halaman menaiki kapal Van der Wijck yang tenggelam di perjalanan, sedangkan Zainuddin baru mengetahui bahwa Hayati masih mencintainya.

Kapan Kawin? (2015)

Kapan Kawin? (2015)

Penggemar film bergenre drama wajib nonton film bertajuk Kapan Kawin? yang disutradarai oleh Ody C. Harahap. Film yang dirilis 12 Februari 2015 ini memasangkan Reza Rahadian dan Adinia Wirasti. Memerankan karakter Satrio, Reza Rahadian dinominasikan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2015.

Film ini mengisahkan Dinda (Adinia Wirasti), general manager hotel yang sukses dengan karirnya namun terus ditekan oleh orangtuanya untuk menikah di usianya yang sudah melewati 30 tahun. Demi mengatasi pertanyaan orangtuanya tentang pernikahan, Dinda menyewa seorang aktor teater bernama Satrio (Reza Rahadian) untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Sikap Satrio yang idealis serta berbagai tekanan dari orangtuanya membuat rencana Dinda tak berjalan dengan mulus.

Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)

Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)

Sukses dengan Habibie & Ainun, Reza Rahadian kembali membintangi film biopik bertajuk Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Film ini digarap oleh Garin Nugroho serta dibintangi oleh deretan aktor dan aktris terbaik tanah air, seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Didi Petet, Alex Komang, Egi Fedly, Sujiwo Tedjo, dan masih banyak lagi. Memerankan karakter Tjokroaminoto, Reza Rahadian dinominasikan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2015.

Film ini menceritakan tentang Oemar Said Tjokroaminoto (Reza Rahadian), kaum bangsawan Jawa dengan keislaman yang kuat. Ia rela melepas status bangsawannya dan bekerja sebagai kuli pelabuhan karena tidak bisa tinggal diam melihat penderitaan rakyat selepas Tanam Paksa dan awal Politik Etis. Dengan penuh tekad, ia pun berhasil membangun organisasi Serikat Islam yang merupakan organisasi bumiputera pertama terbesar, dengan misi memperjuangkan hak dan martabat rakyat bumiputera.

My Stupid Boss (2016)

My Stupid Boss (2016)

Pernah dipasangkan dalam film Habibie & Ainun, Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari kembali didapuk menjadi pemeran utama dalam film My Stupid Boss. Film yang diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Chaos@work ini disutradarai oleh Upi Avianto dan dirilis pada 19 Mei 2016. Menjadi film terlaris ketiga di Indonesia dengan 3 juta penonton, film ini berhasil mengantar Reza Rahadian memenangkan penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2016, Indonesian Movie Actors Awards 2017, dan Piala Maya 2016. Ia juga berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2017 dan Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2016.

Film ini menceritakan hubungan Diana (Bunga Citra Lestari), seorang karyawan dengan bosnya yang berkelakuan nyeleneh, yaitu Bos Man (Reza Rahadian). Memiliki kelakuan yang super ajaib, Bos Man kerap membuat Diana naik darah.

Demikianlah 10 rekomendasi film populer yang dibintangi oleh Reza Rahadian. Mana film favoritmu?

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *