Daftar Film Terlaris Sepanjang Tahun 2019

Daftar Film Terlaris Sepanjang Tahun 2019

Icolancer.comDaftar Film Terlaris 2019 – Tak terasa tahun 2019 telah berakhir. Menyisakan berbagai kenangan bagi setiap orang, rupanya tahun 2019 juga menjadi tahun lahirnya karya-karya film terbaik Indonesia. Dibintangi aktor dan aktris kenamaan tanah air, ini dia deretan hits film di tahun 2019.

Dilan 1991

Dilan 1991

Sukses dengan film pertama yang bertajuk Dilan 1990 di tahun 2018, karakter Dilan kembali menghibur di layar lebar lewat sekuelnya yang bertajuk Dilan 1991. Sekuel ini masih diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq yang berjudul Dilan Bagian Kedua: Dia adalah Dilanku Tahun 1991.

Tak kalah dengan prekuelnya, sekuel yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini berhasil menjadi film terpopuler di tahun 2019 setelah berhasil meraup lebih dari 5 juta penonton. Disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq, film yang diproduksi oleh Max Pictures ini pertama kali ditayangkan pada 24 Februari 2019. Masih menceritakan tentang kisah asmara Dilan dan Milea, film roman ini berhasil membuat penonton baper.

Baca juga : Daftar Film Populer

Dua Garis Biru

Dua Garis Biru

Di urutan kedua ada film drama remaja bertajuk Dua Garis Biru. Ditonton lebih dari 2.5 juta orang, film garapan Gina S. Noer ini berhasil mendapatkan 12 nominasi pada gelaran Festival Film Indonesia 2019. Diproduksi oleh Starvision dan Wahana Kreator Nusantara, film ini resmi dirilis di Indonesia pada 11 Juli 2019.

Dibintangi oleh dua bintang muda, yaitu Angga Aldi Yunanda dan Adhisty Zara yang memainkan karakter Bima dan Dara, sepasang kekasih yang duduk di bangku SMA. Kehidupan yang tak terbayangkan harus mereka karena Dara hamil di luar nikah. Sarat akan nilai-nilai moral, film ini menjadi salah satu film yang direkomendasikan untuk ditonton.

Danur 3: Sunyaruri

Danur 3: Sunyaruri

Selain diwarnai dengan film bergenre drama, di posisi ketiga ada film Danur 3: Sunyaruri yang merupakan film horor terlaris di tahun 2019. Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi dan diproduksi MD Pictures. Diadaptasi dari buku bertajuk Sunyaruri karya Risa Saraswati, film ini berhasil menembus lebih dari 2.4 juta penonton.

Film ini adalah prekuel dari dua film sebelumnya, yaitu Danur dan Danur: Maddah yang juga disambut antusias oleh penonton tanah air. Masih dibintangi oleh Prilly Latuconsina yang memerankan karakter Risa, film ini menceritakan tentang goyahnya persahabatan Risa dan Peter dkk setelah Risa beranjak dewasa. Risa memutuskan untuk menutup gerbang dialog antara ia dan teman-teman hantunya, namun malah memunculkan petaka.

Baca juga : Aplikasi IndoXXI

My Stupid Boss 2

My Stupid Boss 2

Film selanjutnya adalah My Stupid Boss 2 yang merupakan sekuel dari film My Stupid Boss yang dirilis tahun 2018 silam. Film komedi ini digarap oleh Upi Avianto dan dirilis oleh Falcon Pictures pada 28 Maret 2019. Ditonton lebih dari 1.8 juta orang, film ini berhasil mengukuhkan posisinya sebagai film terlaris keempat di Indonesia pada tahun 2019.

Dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, film ini masih mengisahkan hubungan Boss Man dan karyawannya, Diana yang penuh dengan kelucuan.

Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam

Di posisi kelima ada film karya Joko Anwar yang bertajuk Perempuan Tanah Jahanam. Diproduksi oleh Ivanhoe Pictures, Base Entertainment, CJ Entertainment dan Rapi Films ini berhasil meraup lebih dari 1.7 juta penonton. Film terlaris kelima ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris populer, seperti Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, Christine Hakim, dan juga Ario Bayu.

Mengangkat kisah yang tidak biasa, film ini menceritakan Maya dan Dini, dua orang teman yang melakukan perjalanan ke Desa Harjosari, kediaman orangtua Maya. Berniat melawat, mereka malah terjebak di desa terpencil tersebut. Mendapati sesuatu yang tidak wajar di desa tersebut, nyawa Maya dan Dini terancam bahaya.

Baca juga : Download Aplikasi Video Bokeh Full HD

Kuntilanak 2

Kuntilanak 2

Sukses dengan film Kuntilanak di tahun 2018, Rizal Mantovani kembali dengan sekuelnya yang bertajuk Kuntilanak 2. Film yang diproduksi oleh MVP Pictures ini berhasil menjaring lebih dari 1.7 juta penonton. Angka ini lebih tinggi dari jumlah penonton film pertamanya, yaitu Kuntilanak yang menembus angka 1.2 juta penonton. Menjadi salah satu film horor terlaris di tahun 2019, film ini dirilis pada 4 Juni 2019.

Keluarga Cemara

Keluarga Cemara

Keluarga Cemara adalah film selanjutnya yang menjadi film terlaris di tahun 2019. Dengan total penonton mencapai 1.7 juta penonton, film garapan sutradara Yandy Laurens ini berada di posisi ketujuh film terlaris sepanjang tahun 2019. Diadaptasi dari cerita bersambung, novel, dan juga sinetron bertajuk sama karya Arswendo Atmowiloto, film ini dirilis oleh Visinema Pictures pada 3 Januari 2019.

Film yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, Widuri Sasono dan masih banyak lagi ini berhasil membuka tahun 2019 dengan cerita keluarga yang apik. Mengisahkan kehidupan keluarga Abah pasca jatuh miskin, film ini sarat akan pesan moral dan membuat penonton sadar akan berharganya keluarga.

Gundala

Gundala

Lagi-lagi film garapan Joko Anwar menduduki deretan film terlaris di tahun 2019. Kali ini ada film Gundala yang merupakan film pahlawan super neo-noir Indonesia. Diproduksi oleh Screenplay Films, Bumilangit Studios, Legacy Pictures, dan Idesource Entertainment, film yang dirilis pada 29 Agustus 2019 ini berhasil menjaring lebih dari 1.6 juta penonton.

Film ini dibintangi oleh deretan aktris dan aktor papan atas Indonesia, seperti Abimana Aryasatya, Bront Palarae, Tara Basro, Lukman Sardi, Ario Bayu, dan masih banyak lagi. Menarik untuk ditonton, film ini menceritakan tentang Sancaka, anak buruh pabrik yang tumbuh dewasa sebatang kara. Melihat ketidakadilan di sekelilingnya, Sancaka menggunakan kemampuan yang diperolehnya pasca tersambar petir untuk menegakkan keadilan.

Habibie & Ainun 3

Habibie & Ainun 3

Film selanjutnya adalah Habibie & Ainun 3 yang baru saja dirilis pada 19 Desember 2019. Prekuel dari film biografi Habibie & Ainun ini digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat film terlaris Indonesia. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini diproduksi oleh MD Pictures.

Mendapat sambutan hangat dari penonton, film ini masih dibintangi oleh Reza Rahadian. Fokus menceritakan masa muda Ainun ketika menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran, peran utama dalam film ini dipercayakan pada Maudy Ayunda. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Jefri Nicol, Lukman Sardi, Marcella Zalianty dan masih banyak lagi.

Bumi Manusia

Bumi Manusia

Sutradara kondang Hanung Bramantyo kembali mengukir prestasi lewat film bertajuk Bumi Manusia. Film yang dialihwahanakan dari novel bertajuk sama karya Pramoedya Ananta Toer ini dirilis oleh Falcon Pictures secara umum pada 15 Agustus 2019. Menduduki posisi sepuluh film terlaris di tahun 2019, film ini berhasil menjaring lebih dari 1.3 juta penonton.

Dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva de Jongh, film ini mengisahkan tentang kegamangan tokoh Minke melihat kemajuan Eropa dan perjuangan membela tanah air. Diwarnai dengan kisah asmaranya dengan Annelies, Minke ingin hidup di “bumi manusia” dengan segala perkaranya.

Nah, itu tadi adalah deretan film terlaris di tahun 2019. Sudah menonton semuanya? Pastinya deretan film tersebut adalah karya anak bangsa yang patut diapresiasi. Mana film favoritmu?

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *