Deretan Film Indonesia yang Siap Rilis di Awal Tahun 2020

Deretan Film Indonesia yang Siap Rilis di Awal Tahun 2020

Icolancer.comDeretan Film Indonesia – Para penikmat film tentu antusias menyambut tahun baru. Karena, di awal tahun 2020 ini ada banyak film Indonesia yang siap dirilis. Berbagai genre film yang dibintangi oleh aktor dan aktris ternama tanah air, pastinya film-film ini sayang untuk dilewatkan.

Penasaran? Ini dia deretan film Indonesia yang siap membuat awal tahun barumu lebih berwarna.

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Awal tahun para pecinta film sudah disambut dengan film bertajuk Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Diangkat dari novel best seller bertajuk sama karya Marcella FP, film ini mendapat sambutan hangat dari para penonton. Dirilis 2 Januari, film ini dibintangi oleh sederet bintang populer tanah air, seperti Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Putri Marino, Oka Antara, Ardhito Pramono, dan masih banyak lagi.

Film ini menceritakan tiga bersaudara, Angkasa, Aurora, dan Awan yang hidup dalam keluraga yang tampak bahagia. Namun, setiap keluarga pasti punya rahasia. Awan, si anak bontot yang ingin sukses seperti kakak-kakaknya. Setelah mengalami kegagalan, ia bertemu dengan Kale, seorang cowok yang memberi  warna baru dalam kehidupan Awan.

Baca juga : Daftar Film Populer

2. Rasuk 2

Rasuk 2

Bersamaan dengan perilisan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), dunia perfilman Indonesia diramaikan dengan film horor bertajuk Rasuk 2. Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini diangkat dari novel bertajuk sama karya Risa Saraswati. Film yang dirilis oleh MD Pictures ini menggaet Nikita Willy, Achmad Megantara, Asri Welas, dan masih banyak lagi sebagai pemainnya.

Rasuk 2 menceritakan tentang Isabella, mahasiswi koas kedokteran yang tidak nyaman dengan indera keenam yang dimilikinya. Ia pun berusaha mengabaikan penglihatan batinnya agar bisa hidup normal. Namun, semenjak kejadian autopsi membedah satu jenazah tanpa identitas, pandangan hidupnya berubah. Arwah wanita tersebut merasuki tubuhnya untuk meminta tolong. Meski kondisi Isabella mengganggu hubungannya dengan teman-temannya, ia berusaha menerima kelebihannya dan mempertaruhkan nyawa untuk membantu arwah wanita tanpa identitas tersebut.

3. Titus: Mystery of the Enygma

Titus: Mystery of the Enygma

Di awal tahun 2020 ini, dunia perfilman Indonesia kembali diwarnai dengan perilisan film animasi bertajuk Titus: Mystery of the Enygma. Dirilis tanggal 9 Januari 2020, film ini disutradarai oleh Dineshkumar Subashchandra. Film yang dirilis oleh MNC Pictures ini menggaet Arbani Yasiz, Ranty Maria, Lukman Sardi, Robby Purba, dan Jessica Tanoesoedijo sebagai pengisi suara.

Film animasi ini mengisahkan tentang tikus detektif bernama Titus yang sangat menyukai misteri dan teka-teki. Tinggal di Kota Steamburg, Titus memulai petualangannya bersama Bobit si kelinci pesulap, dan Fira, kadal cantik yang juga merupakan pilot amatir.

4. Surat dari Kematian

Surat dari Kematian

Film berikutnya adalah Surat dari Kematian yang direncanakan rilis pada 9 Januari 2020. Film yang dirilis oleh Max Pictures ini diangkat dari novel bertajuk sama karya Adham T. Fusama. Dibintangi oleh deretan aktor dan aktris muda, seperti Endi Erfian, Carrisa Perruset, Jerome Kurnia, dan Dania Salsabila, film ini sayang untuk dilewatkan bagi para pecinta film horor Indonesia.

Surat dari Kematian menceritakan tentang Zein, seorang mahasiswa yang memiliki indera keenam dan gemar mengunjungi tempat angker bersama Kinan untuk konten Youtube mereka. Berbeda dengan Zein, Kinan adalah mahasiswi yang sangat logis. Mereka dihadapkan oleh teror mengerikan setelah berusaha menguak kasus kematian mahasiswa di kampusnya yang memiliki kesamaan, yaitu hadirnya sepucuk surat misterius.

Baca juga : Daftar Film Terlaris 2019

5. Abracadabra

Abracadabra

Siapa yang tak kenal dengan Reza Rahadian? Kembali memerankan sosok Habibie di film Habibie & Ainun 3 yang rilis di akhir tahun 2019, kini ia siap memanjakan penonton lewat film drama komedi fantasi bertajuk Abracadabra. Mengangkat dunia pesulap yang jarang disorot, film yang disutradarai Faozan Rizal ini siap dirilis tanggal 9 Januari 2020.

Film ini menceritakan tentang seorang grandmaster bernama Lukman yang ingin pensiun dan sudah tidak percaya dengan keajaiban. Di pertunjukan terakhirnya, ia memasukkan ibu dan anak ke dalam kotak ajaib yang membuat mereka menghilang. Sayangnya, Lukman tidak bisa mengembalikan mereka. Kejadian ini pun membuat Lukman harus berurusan dengan polisi dengan tuduhan penculikan.

6. Dignitate

Dignitate

Selanjutnya ada film Dignitate yang direncanakan rilis tanggal 23 Januari 2020. Film produksi MD Entertainment ini diangkat dari novel bertajuk sama karya Hana Margaretha. Disutradarai oleh Fajar Nugros, film bergenre drama ini dibintangi oleh Al Ghazali, Caitlin Halderman, Giorgino Abraham, Teuku Ryzki, Sophia Latjuba dan masih banyak lagi sebagai pemainnya.

Dignitate menceritakan tentang seorang siswa yang dingin dan galak bernama Alfi. Meski memiliki reputasi yang tidak menyenangkan, banyak siswi SMA yang jatuh hati kepadanya. Begitu juga Alana, siswi baru yang periang dan polos. Menjadi teman sebangku, Alfi dan Alana sering bertengkar namun menjadi semakin dekat. Namun, kedekatan Alfi dan Alana terancam setelah kehadiran mantan pacar Alana yang ternyata memiliki masa lalu kurang menyenangkan dengan Alfi.

7. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Akhir Kisah Cinta Si Doel

Masih ingat dengan kisah Si Doel? Bagi para penggemar sinetron lawas Si Doel Anak Sekolahan, pastinya tak boleh melewatkan film Akhir Kisah Cinta Si Doel yang merupakan sekuel dari Si Doel The Movie 2. Film ini disutradarai oleh Rano Karno dan dirilis 23 Januari 2020 oleh Falcon Pictures serta Karnos Film. Masih sama seperti film sebelumnya, film ini juga dibintangi oleh Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, Mandra, Aminah Cendrakasih, Suti Karno, dan masih banyak lagi.

Film ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga Doel, Sarah, dan Zaenab. Kepulangan Sarah dan Dul ke Jakarta membuat Zaenab yang positif hamil harus membuat keputusan besar. Ia harus memilih antara tetap berada di sisi Doel atau merelakannya.

Baca juga : Film Horor Hollywood

8. Temen Kondangan

Temen Kondangan

Suka menonton film bergenre drama komedi? Film bertajuk Temen Kondangan ini sayang untuk dilewatkan. Dibintangi oleh Prisia Nasution, Gading Marten, Kevin Julio, Yeslin Wang, Samuel Rizal, Olivia Jensen, Reza Nangin, dan masih banyak lagi, film produksi MNC Pictures ini siap tayang 30 Januari 2020.

Sama seperti judulnya, film ini menceritakan tentang pentingnya pasangan ketika menghadiri kondangan. Begitu juga dengan Putri yang tengah berburu laki-laki sebagai pasangan untuk menghadiri pesta pernikahan Dheni, mantan pacarnya.

9. Mangkujiwo

Mangkujiwo

Film berikutnya adalah Mangkujiwo yang merupakan sempalan dari remake film Kuntilanak. Diproduksi oleh MVP Pictures, Mangkujiwo siap dirilis tanggal 30 Januari 2020. Disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis, film ini menggaet Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, dan Sujiwo Tejo sebagai pemainnya.

Film ini mengisahkan tentang asal muasal munculnya Kuntilanak yang merupakan akibat dari perseteruan Brotoseno dan Cokrokusumo, dua tokoh keratin yang memperebutkan Loji Pusaka.

10. Milea: Suara dari Dilan

Milea: Suara dari Dilan

Beralih ke bulan Februari, para pecinta film pastinya tak sabar menonton film Milea: Suara dari Dilan yang direncanakan tayang pada 13 Februari 2020. Diangkat dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq, film ini diproduksi oleh Max Pictures. Disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq, film ini masih dibintangi oleh para pemeran utama di film sebelumnya, seperti Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Ahisty Zara, Bucek Depp, dan Ira Wibowo.

Masih menceritakan kisah cinta Dilan dan Milea. Menjelang reuni akbar SMA, Dilan kembali menceritakan masa lalunya bersama Milea. Dari awal pertemuannya dengan Milea, hingga perpisahan yang sulit ia terima.

Nah, itu dia deretan film yang siap rilis di awal tahun. Kira-kira, film mana yang jadi favoritmu?

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *