Download Aplikasi Cek Bansos 2022, Begini Caranya

Aplikasi Cek Bansos

Icolancer.com – Download Aplikasi Cek Bansos 2022 – Dimana pada era digital sudah datang dan banyak proses pemerintahan yang juga mulai dilakukan dengan aplikasi secara online darimulai pembuatan persayaratan sehingga pengurusan dokumen.

Begitupun dengan aktivitas penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang mulai dilakukan secara digital, dari proses pendaftaran hingga penyalurannya dilakukan secara digital. Bahkan kini pengecekan daftar nama penerima bansos di Indonesia dapat dilacak secara digital melalui aplikasi. Baca ini : Download MyHeritage Mod Apk

Apa Itu Aplikasi Cek Bansos 2022?

Aplikasi Cek Bansos ini merupakan platform yang dikembangkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyediakan informasi, pendaftaran, dan penerima manfaat bantuan sosial. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2022 itu Aplikasi Cek Bansos ini digunakan untuk menyaring calon penerima manfaat atau bantuan sosial selanjutnya dari Kemensos.

Selain itu pengguna juga bisa melakukan pengecekan apakah yang bersangkutan merupakan penerima manfaat ataupun tidak, aplikasi ini dapat diunduh lewat Google Play Store. Beberapa informasi serta pendaftaran yang bisa dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos ini seperti program keluarga harapan (PKH) dan program bantuan non tunai. Baca juga : Download Allo Bank Apk

Download Aplikasi Cek Bansos 2022

Agar mendapatkan Aplikasi Cek Bansos 2022 dari Kemensos sendiri sudah sangat mudah untuk diakses, karena telah dirilis secara resmi pada layanan penyedia aplikasi. Kalian bisa langsung mengunduhnya melalui platform aplikasi resmi seperti Google Play Store. Berikut ini merupakan link download dari Cek Bansos 2022 sebagai berikut :

Download Aplikasi Cek Bansos 2022

Dengan adanya link download yang sudah kami berikan diatas, akan mempermudah kalian yang ingin menggunakan Aplikasi Cek Bansos 2022 tersebut. Cara menggunakan Aplikasi Cek Bansos 2022 bisa kalian lihat pada laman berikutnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Cek Bansos 2022

Untuk cara menggunakan Cara Aplikasi Cek Bansos 2022 ini sangatlah mudah sekali, kalian bisa melihat beberapa cara yang akan kami berikan. Berikut ini merupakan beberapa cara supaya bisa menggunakan aplikasi Cek Bansos 2022 sebagai berikut :

  1. Kalian bisa mendownload aplikasi Cek Bansos di ponsel.
  2. Lalu buka aplikasi dan buat akun baru.
  3. Lakukan registrasi dengan memasukkan data diri yang dibutuhkan.
  4. Kemudian upload foto KTP dan foto selfie bersama KTP untuk melakukan verifikasi.
  5. Jika sudah pastikan lagi data sudah benar serta tinggal tekan Buat akun baru.
  6. Tunggu hingga akun selesai dibuat ataupun sudah bisa dipakai.
  7. untuk mendaftar penerimaan bansos bisa tekan Daftar usulan, pilih jenis bantuan seperti PKH atau PBNT.
  8. Selanjutnya tinggal isi saja data yang dibutuhkan untuk mengajukan penerimaan bansos.

Cara Cek Penerima Bansos 2022

Cara mengecek penerima Bansos 2022 ini tidaklah sulit, kalian bisa melihat cara yang akan kami berikan pada laman dibawah ini. Berikut ini merupakan cara mengecek Penerima Bansos 2022 yang bisa kalian gunakan dengan mudah sebagai berikut :

  1. Kalian bisa membuka browser kunjungi website cekbansos.kemensos.go.id.
  2. lalu pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa tempat Anda tinggal.
  3. Masukkan data diri berupa nama kalian sesuai KTP.
  4. Isi captcha sesuai dengan kode yang tertera dalam kotak kode, jika tidak jelas huruf kode, tekan kotak kode tersebut untuk mendapatkan kode baru.
  5. Kemudian tekan tombol cari.
  6. Sistem akan mencocokan Nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM), wilayah yang diinput serta membandingkan dengan nama yang ada dalam database Kemensos.

Nah, seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai Aplikasi Cek Bansos 2022. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!