Download Siwaslu Apk 2020, Ini Linknya

Download Siwaslu Apk

Icolancer.com – Download Siwaslu Apk 2020 – Dimana aplikasi Siwaslu ini telah ramai dibicarakan oleh banyak orang untuk kepentingan pilkada 2020, pilkada tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 perlu juga kalian ketahui bahwa aplikasi Siwaslu hampir sama dengan aplikasi Sirekap. Namun kedua aplikasi itu memiliki perbedaan di titik tertentu.

Perbedaan itu sendiri adalah jika aplikasi Siwasli dibuat oleh pihak Bawaslu, sedangkan Sirekap dibuat oleh tim KPU dan keduanya masih memiliki fungsi yang sama yaitu untuk memberi kemudahan bagi para pengawas ataupun orang terhubung langsung dengan pemilu.

Apa Itu Siwaslu Apk?

Siwaslu apk ini merupakan aplikasi yang bermanfaat untuk kepentingan pilkada, Siwaslu sangat bermanfaat untuk tim pengawas ataupun petugas pemilu lainnya. Karena Siwaslu itu bisa memberikan kemudahan dalam penghitungan serta pemungutan suara.

Baca ini :

Intinya dengan adanya aplikasi Siwaslu bertujuan sebagai sarana informasi agar bisa memberikan informasi ketika pilkada berlangsung. Adanya aplikasi Siwaslu proses jalannya pemilu akan menjadi lebih praktis dan sangatlah mudah sekali.

Download Aplikasi Siwaslu 2020

Untuk mendownload aplikasi Siwaslu 2020 ini sangatlah mudah, aplikasi tersebut hanyalah untuk pengguna smarphone jenis android jenis iOS. Berikut ini merupakan cara download aplikasi dari Siwaslu 2020 termudah sebagai berikut :

Download Apk Siwaslu 2020

Aplikasi Siwaslu juga bisa kalian dapatkan melalui Google Play Store, namun banyak yang mengeluh karena banyaknya bug dalam aplikasi di Google Play Store tersebut. Cara menggunakan aplikasi Siwaslu bisa kalian pada laman yang akan kami berikan dibawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Siwaslu

Cara menggunakan aplikasi Siwaslu tidak terlalu susah juga, bagi kalian yang menjadi seorang pengawas, petugas dan orang yang langsung berhubungan dengan pilkada. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan aplikasi dari Siwaslu :

  1. Aplikasi Siwaslu harus sudah terpasang di smartphone kalian.
  2. Lalu buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  3. Kemudian tekan daftar > pilih jika kalian sebagai pengawas TPS atau yang lainnya.
  4. Isi serta tulis data formulir pengawas TPS dengan lengkap, tekan daftar.
  5. Setelah itu jangan lupa tekan konfirmasi untuk melakukan proses lebih lanjut.
  6. Tunggu beberapa menit sampai datang pemberitahuan.
  7. Nanti akan ditampilkan pada laman utama aplikasi.
  8. Selesai.

Cara Kerja Aplikasi Siwaslu

Untuk cara kerja dari aplikasi Siwaslu tersebut tidaklah sulit, Kalian hanya perlu terhubung langsung dengan pilkada 2020 dengan begitu kalian akan bisa tahu cara kerja dari aplikasi itu. Namun jika kalian baru pertama kali menggunakan aplikasi ini. Maka kalian bisa melihat beberapa cara dibawah ini :

  1. Harus melakukan registrasi dari petugas TPS desa.
  2. Sesuai dengn tahap kegiatan para petugas PTPS harus melakukan input laporan.
  3. Kemudian dengan tahap kegiatan, dari pengawas desa/kelurahan melakukan input laporan.
  4. Tahap kegiatas dari pengawas kecamatan melakukan input laporan, login menggunakan akun form A.
  5. Pengawas kabupaten/kota melakukan input laporan, dengan tahap kegiatan.
  6. selanjutnya dengan tahap kegiatan dari pengawas provinsi melakukan input laporan, login menggunakan form A.
  7. Terakhir pengawas Republik Indonesia (Pusat Monitoring) akan merekapitulasi semua laporan dan hasil dari input data dari masing-masing tingkat TPS sampai kota ataupun kabupaten.

Seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin, sehingga tidak merugikan pihak lain.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!