Ffmpeg.dll Missing WhatsApp, Begini Cara Mengatasinya

Ffmpeg.dll Missing WhatsApp

Icolancer.com – Ffmpeg.dll Missing WhatsApp – Dimana Ffmpeg.dll Missing WhatsApp ini merupakan salah satu error yang bisa muncul ketika kalian menggunakan aplikasi WA di komputer ataupun laptop, ketika error ini terjadi maka pemakaian aplikasi WhatsApp pada perangkat akan ikut terganggu.

Sehingga error Ffmpeg.dll Missing itu harus segera diselesaikan, kalian bisa membaca laman yang akan kami berikan dibawah ini. Bagaimana cara untuk mengatasi Ffmpeg.dll Missing pada WhatsApp, supaya kalian bisa lebih mengetahui informasi tersebut setelah membaca laman ini.

Penyebab Ffmpeg.dll Missing di WhatsApp

Kenapa Ffmpeg.dll Missing WhatsApp bisa terjadi? Ffmpeg.dll ini merupakan salah satu file penting yang ada di sistem operasi Windows, file Ffmpeg.dll adalah file penting yang memastikan agar sebuah aplikasi berjalan dengan lancar ketika error Ffmpeg.dll Missing di WhatsApp muncul.

Baca ini :

Artinya kinerja ataupun performa aplikasi WhatsApp juga akan berefek, penyebab error Ffmpeg.dll adalah file Ffmpeg.dll yang hilang serta terkorupsi (corrupted). Cara mengatasi Ffmpeg.dll Missing WhatsApp bisa kalian lihat pada laman berikutnya.

Cara Mengatasi Ffmpeg.dll Missing WhatsApp

Tidak perlu panik jika kalian mengalami error Ffmpeg.dll saat membuka WhatsApp, adanya banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki Ffmpeg.dll Missing WhatsApp. Berikut ini merupakan beberapa solusi Ffmpeg.dll Missing WhatsApp :

  1. Solusi 1 : Jalankan SFC (System File Checker)

SFC merupakan salah satu solusi untuk dapat menyelesaikan banyak permasalahan, termasuk masalah Ffmpeg.dll dengan sangatlah mudah. Berikut ini merupakan ada beberapa cara memperbaiki Ffmpeg.dll melalui SFC yang bisa kalian ikuti sebagai berikut :

  • Buka CMD atau Command Prompt, kalian bisa membukanya CMD melalui tombol search.
  • Setelah membuka Command Prompt dan tekan SFC/Scannow serta enter.
  • Tunggu dengan sabar sampai proses scan SFC selesai.
  • Jika muncul notifikasi Windows Resource Protection Found corrupt files and successfully repaired them, “setelah scan maka kalian bisa restart laptop ataupun komputer kalian.

2. Solusi 2 : Bersihkan Cache Aplikasi WhatsApp

Cache yang menumpuk juga sering menjadi biang penyebab error Ffmpeg.dll di WhatsApp, apabila kalian ingin membersihkan cache WhatsApp di komputer. Maka kalian bisa mengikuti beberapa cara yang akan kami berikan sebagai berikut :

  • Tekan Windows+R di keyboard, tekan “temp” dan enter.
  • Nanti akan muncul banyak folder cache, tekan tombol CTRL+A tekan delete untuk membersihkan cache.
  • Bukan.
  • Kemudian tekan windows+R, tekan “%temp%”, CTRL+A delete semua file cache yang ada.
  • Masuk ke Recycle Bin, hapus semua file cache yang sudah kalian hapus tadi.
  • Agar lebih mudah kalian juga bisa menggunakan aplikasi seperti CCleaner untuk hapus cache secara otomatis.

3. Solusi 3 : Instal Ulang Aplikasi WhatsApp

Kedua solusi diatas sangat tidak manjur, maka kalian bisa uninstal dulu aplikasi WhatsApp yang sudah kalian instal, untuk uninstal apk WhatsApp kalian bisa masuk ke control panel > uninstal a program > tekan WhatsApp > tekan uninstal.

Setelah aplikasi WhatsApp sukses teruninstal, maka kalian bisa instal lagi aplikasi WhatsApp. Sehingga kalian bisa mendownload WhatsApp web melalui link dibawah ini. Berikut ini adalah link download yang bisa kalian gunakan lebih mudah :

https://www.whatsapp.com/download/?lang=id.

Seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai Ffmpeg.dll Missing WhatsApp. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!