Fitur iOs 14 Terbaru 2020

Fitur iOs 14 terbaru 2020

icolancer.com – iOs 14 Terbaru 2020 – salah satu iOs terbaru yang telah diresmikan oleh Apple. sebelumnya ios 13, karena telah banyak type iPhone dan iPod tertinggi maka dibuat iOs terbaru agar semakin cepat dalam proses operasi seluler seperti layar,jaringan maupun pengaturan dan sebagainya.

iOS 14 adalah rilis utama keempat belas dan saat ini dari sistem operasi seluler iOS yang dikembangkan oleh Apple Inc. untuk lini iPhone dan iPod Touch mereka. Diumumkan di Konferensi Pengembang Seluruh Dunia perusahaan pada 22 Juni 2020 sebagai penerus iOS 13, itu dirilis pada 16 September 2020.

iOs 14 Terbaru yang saat ini dapat berjalan semua iphone yang masih memakai iOs 13, itu artinya, pemilik iPhone dari generasi iPhone 6s hingga iphone SE 2020 sudah dapat melakukan Update keiOs 14. iOS 14 terbaru ini membawa sejumlah fitur-fitur baru dan peningkatan yang sebelumnya tidak dimiliki oleh iOS 13. Misalnya Widget pada layar homescreen iPhone, fitur App Library, App Clips, fitur Translate untuk menerjemahkan, fitur penyedia rute perjalanan, Picture-in-picture, dan fitur Wind Down Mode.

Selain iOS 14, pengguna perangkat tablet iPad juga dapat menjajal sistem operasi baru untuk tablet iPad, yakni iPadOS 14. Pembaruan tersebut membawa perubahan antarmuka untuk perangkat iPad dan peningkatan performa Apple Pencil.

baca juga : Tool skin free fire

Fitur-fitur yang diperbarui

  1. App Library : aplikasinya tak akan tampil dalam tampilan menu biasa, yang semuanya ditempatkan dalam halaman demi halaman. Aplikasi dikategorikan ke dalam kategori khusus dalam App Library tersebut, misalnya aplikasi kategori sosial, produktivitas, hingga hiburan.
  2. Widget : widget di iOS terbaru bisa ditarik dan ditempatkan di home screen. Ukuran dari widget-nya pun bisa lebih besar dari ikon-ikon aplikasi. Tergantung dari masing-masing widget-nya.
  3. Picture-in-picture mode : berkat fitur ini maka pengguna dapat menggunakan aplikasi dengan layar kecil, misalnya menonton Youtube dengan layar kecil jadi bisa dipindahkan kepojok layar seluler untuk membuka aplikasi lainnya.
  4. Perubahan pada Siri : asisten virtual di perangkat Apple juga mengalami perubahan. Kini, Siri tidak akan memenuhi seluruh layar saat pengguna mengajukan pertanyaan. Sebaliknya, Siri sekarang terlihat seperti gelembung kecil di bagian bawah.
  5. Aplikasi penerjemah : Apple kini juga memiliki aplikasi penerjemah terbaru. Aplikasi tersebut sudah mendukung mendukung 11 bahasa. Aplikasi penerjemah terbaru ini juga semakin memudahkan pengguna untuk menerjemahkan secara langsung percakapannya.
  6. Maps : Selanjutnya, Apple akan memunculkan fitur baru, Guides, yang memberikan panduan mengenai informasi terbaru tentang beberapa tepat untuk para penggunanya. Bukan cuma itu, Apple juga akan menghadirkan fitur Cycling, yang memberikan panduan dan informasi terkait jalur sepeda untuk penggunanya.
  7. App Clips : Fitur ini hadir untuk memberikan kemudahan buat para pengguna dalam mengakses aplikasi dengan cepat dan ringan.
  8. Messages : Ada fitur baru di menu messages. Nantinya, pengguna dimungkinkan untuk menyematkan percakapan penting di kolom paling atas, agar tidak tertimbun dengan percakapan lainnya. Di iOs 14 juga, Apple bakal memberikan Memoji buat pengguna iPhone berdasarkan umur.
  9. CarPlay : Adalah fitur yang menyediakan wallpaper buat para pengguna iPhone untuk mempercantik penampilan.

baca ini : alimama apk

baca juga : game action android

Cara update ke iOS 14

Jika kalian ingin mengupdate iOs 14 terbaru ini ada 2, kalian bisa pilih menunggu pemberitahuan lewat pop-up lalu melakukan pembaruan secara otomatis, atau bisa melakukan pembaruan secara manual. Namun yang paling sebelum kalian memperbarui perangkat terbaru ini maka kalian pastikan data sudah di back up terlebih dahulu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti data perkantoran anda yang ada diseluler.

Untuk memperbarui iOs 14 terbaru, ikuti cara dibawah berikut :

  1. Pergi ke Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak dan pilih Unduh dan Instal.
  2. Jika iPhone Anda memiliki kode sandi, Anda akan diminta untuk memasukkannya.
  3. Setujui persyaratan Apple dan kemudian tunggu.
  4. Anda akan melihat Pembaruan Diminta di layar, yang berarti Apple telah menambahkan Anda ke antrean unduhan

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *