Gagal Registrasi PeduliLindungi, Begini Cara Mengatasinya

Gagal Registrasi PeduliLindungi

Icolancer.com – Gagal Registrasi PeduliLindungi – Dimana aplikasi PeduliLindungi ini merupakan aplikasi yang sangat penting, karena dengan aplikasi PeduliLidungi kalian bisa beraktivitas diruang publik. Seperti bekerja diluar ruang ataupun mengunjungi mall.

Jika kalian ingin berpergian dengan transportasi publi juga harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi, tapi sayangnya aplikasi PeduliLindungi tersebut sering mengalami error. Salah satunya adalah error ketika menggunakan registrasi ataupun pendaftaran.

Gagal Daftar PeduliLindungi

Ada banyak sekali masyarakat yang gagal melakukan pendaftaran PeduliLindungi, padahal aplikasi PeduliLindungi ini memiliki fungsi yang sangat penting. Melalui apk PeduliLindungi kalian bisa mendaftar vaksin serta memperoleh sertifikat vaksin. Baca ini : Invalid Signature Apk PeduliLindungi

Pada saat ini telah melakukan pendaftaran PeduliLindungi ada beberapa yang error kadang terjadi masalah, ataupun error pengisian nama dan nik saat registrasi selalu gagal. Tidak hanya itu saja, terkadang kode OTP untuk registrasi PeduliLindungi juga tidak muncul.

Kenapa Registrasi PeduliLindungi Gagal?

Pasti ada penyebab kenapa registrasi dalam PeduliLindungi gagal? Sebetulnya banyak sekali hal yang bisa menyebabkan terjadi gagal daftar di apk PeduliLindungi. Berikut ini merupakan beberapa hal yang menyebabkan gagal registrasi di PeduliLindungi sebagai berikut :

  1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Aplikasi PeduliLindungi ini merupakan aplikasi yang harus digunakan secara online, jika internet yang kalian gunakan tidak lancar. Maka proses registrasi di PeduliLindungi juga akan terganggu.

2. Aplikasi PeduliLindungi Tidak Update

Diaplikasi PeduliLindungi yang harus kalian gunakan juga wajib terupdate, selain itu pastikan kalian sudah mengupdate OS atau Operating System yang kalian gunakan. Agar cocok dengan spesifikasi apk PeduliLindungi.

3. Cache Menumpuk

Cache yang menumpuk bisa memenuhi penyimpanan perangkat, cache menumpuk sering menyebabkan error seperti error ketika sedang login serta register apk PeduliLindungi. Baca juga : Aplikasi Pedulilindungi Tidak Bisa dibuka

4. Server Down

Umumnya error register aplikasi PeduliLindungi disebabkan karena server yang down, jika banyak yang menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Maka server akan menjadi down, sehingga terjadilah error pada aplikasiLindungi.

Cara Mengatasi Gagal Registrasi PeduliLindungi

Untuk cara mengatasi gagal registrasi PeduliLindungi sangatlah mudah sekali, kalian bisa melihat beberapa cara yang akan kami berikan. Berikut ini merupakan beberapa cara mengatasi gagal registrasi PeduliLindungi dengan mudah sebagai berikut :

  1. Periksa Koneksi Internet.

Kalian wajib periksa koneksi internet apakah lancar atau tidak, jika tidak lancar maka kalian bisa ganti koneksi internet kalian dengan yang lebih lancar. Kemudian coba lagi untuk mendaftar di PeduliLindungi.

2. Update Aplikasi dan OS

Update aplikasi PeduliLindungi yang kalian miliki di Play Store dan juga App Store, selain itu pastikan kalian telah mengupdate sistem operasi (OS) pada ponsel yang kalian pakai.

3. Hapus Data Cache

Hapus cache aplikasi PeduliLindungi agar tidak menumpuk dan menimbulkan error, kalian bisa melakukannya dengan tekan lama ikon aplikasi PeduliLindungi. Info aplikasi tap penggunaan penyimpanan lalu hapus cache. Baca juga : Link Ujian Kecuekan Lo

4. Coba Secara Berkala

Kalian bisa terus mencoba melakukan registrasi PeduliLindungi secara berkala, lebih baik mencoba ketika server sedang sepih seperti saat tengah malam ataupun subuh untuk menghindari server down.

Seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenali gagal registrasi PeduliLindungi. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!