Invalid Signature Aplikasi Pedulilindungi, Ini Cara Mengatasinya

Invalid Signature Aplikasi Pedulilindungi

Icolancer.com – Invalid Signature Aplikasi Pedulilindungi – Dimana aplikasi Pedulilindungi ini merupakan salah satu yang menjadi aplikasi wajib digunakan saat ini karena pada aplikasi pedulilindungi sudah ada bukti bahwa setiap orang telah melakukan vaksin atau belum.

Ketika kalian hendak memasuki tempat publik ataupun umum seperti mall, bandara serta tempat lainnya wajib memperlihatkan kode qr yang ada di aplikasi pedulilindungi, kode tersebut nantinya akan discan petugas yang ada ditempat agar bisa mengecek bahwa sudah melakukan program vaksin dan belum.

Hal itu membuktikan dengan adanya begitu banyak review negtif dari masyarakat terhadap aplikasi pedulilindungi tersebut di Google Play Store ataupun App Store iOS, mereka banyak mengeluh adanya error dalam aplikasi ini dan tidak tahu apa yang harus mereka lakukan.

Invalid Signature Aplikasi Pedulilindungi

Error yang terbaru pada aplikasi ini adalah pesan error Invalid Signature, pesan itu terjadi ketika membuka aplikasi akibatnya banyak orang yang mencari cara bagaimana cara mengatasi error Invalid Signature tersebut. Arti Invalid Signature di Pedulilindungi adalah kesalahan internal yang ada disebuah sistem.

Baca ini :

Terjadi error itu tidak ada hubungannya dengan pengguna, pada artikel ini akan diulas bagaimana cara mengatasi Invalid Signature di aplikasi Pedulilindungi. Cara mengatasi Invalid Signature pada aplikasi Pedulilindungi bisa kalian baca dilaman bawah ini.

Cara Mengatasi Invalid Signature Pada Aplikasi Pedulilindungi

Untuk mengatasi Invalid Signature pada aplikasi Pedulilindungi dengan sangat mudah, kalian bisa melihat beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut pada laman yang kami berikan dibawah ini. Berikut ini merupakan cara mengatasi Invalid Signature pada aplikasi Pedulilindungi sebagai berikut :

  1. Install Ulang Aplikasi Pedulilindungi

Kalian bisa melakukan pencopotan aplikasi pedulilindungi lalu instal lagi aplikasi tersebut, hal ini karena mungkin saja aplikasi Pedulilidungi yang kalian instal sebelumnya merupakan versi lama. Kalian bisa melakukan instal aplikasi Pedulilindungi di Google Play Store dibawah ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkom.tracencare.

2. Clear Cache Aplikasi

Kalian bisa melakukan penghapusan cache yang ada didalam aplikasi Pedulilindungi, kalian bisa melakukan beberapa cara yang akan kami berikan dibawah ini. Berikut ini merupakan cara mengikuti supaya bisa melakukan penghapusan/clear cache di aplikasi :

  1. Buka pengaturan.
  2. Pilih aplikasi serta pilih pedulilindungi.
  3. Kemudian tekan clear cache dan memory untuk memastikan data cache dalam aplikasi yang sudah dihapus.

3. Kunjungi Pedulilindungi.id

Jika 2 langkah diatas sudah dilakukan dan hasilnya tetap sama, kalian bisa melakukan langkah terakhir bisa mengakses sertifikat yang kalian miliki. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa kalian ikuti dari laman dibawah sebagai berikut :

  1. Buka browser Google Chrome ataupun lainnya.
  2. Lalu kunjungi link di https://pedulilindungi.id/.
  3. Kemudian jika ingin mengecek status program vasinasi, kalian bisa memasukkan nama lengkap dan NIK dalam form yang ada.
  4. Setelah itu jika mau memeriksa sertifikkan, kalian bisa melakukan login terlebih dahulu dengan cara tekan menu login/register.

Seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai Invalid Signature aplikasi Pedulilindungi. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian bisa juga mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!