Jadwal Operasional Ekspedisi Selama Libur Lebaran 2022, Berikut Jadwalnya

Jadwal Operasional Ekspedisi Selama Libur Lebaran

Icolancer.com – Jadwal Libur Ekspedisi Pengiriman Selama Lebaran 2022 – Dimana Sebagai pebisnis online kalian pasti agak ketar ketir apabila kurir langganan ternyata tidak beroperasi saat lebaran. Sementara masih banyak orderan masuk serta belum sempat diproses sampai hari ini.

Karena di momen menjelang lebaran sampai sesudahnya, biasanya beberapa ekspedisi akan mengalami overload sehingga menyebabkan paket terlambat dikirim. Apalagi pemerintah juga sudah mengumumkan bahwa libur lebaran serta cuti bersama 2022 akan berlangsung mulai dari 29 April sampai 6 Mei. Baca ini : Twibbon Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022

Jadwal Operasional Ekspedisi Selama Libur Lebaran 2022

Dengan adanya pengumuman pemerintah terkait libur lebaran dan cuti bersama 2022, beberapa ekspedisi juga telah membuat jadwal operasional mereka. Diantaranya ada juga yang sudah menetapkan supaya perusahan untuk melakukan pengiriman.

Beberapa jasa ekspedisi memang ada yang masih tetap beroperasi, tapi hampir sebagian besar ada yang menghentikan pengiriman hingga batas waktu tertentu. Akibat banyaknya paket yang harus diantarkan ke tujuannya menjelang hari raya idul fitri seperti sekarang ini. Berikut ini merupakan jadwal libur JNE, JNT, SiCepat, Anteraja, TIKI, POS Indonesia, ID Express, Gosend dan Grab Express sebagai berikut :

  1. Jadwal Libur JNE

Ekspedisi JNE melalui website resminya mengumumkan bahwa akan tetap buka dan melakukan pengiriman paket selama libur hari raya. Sehingga jam operasional mereka sendiri tetap saja seperti biasanya yaitu mulai dari Senin sampai Sabtu pukul 08:00 s.d 19:30.

Ataupun kurir pengiriman pun juga akan tetap beroperasi dalam 2 shift. Jadi bisa disimpulkan bahwa JNE tidak libur selama lebaran 2022, tetap melakukan aktivitas pengiriman seperti biasa. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa menghubungi customer services JNE melalui nomor (62 / 21) 5086 8880 atau lewat sosial media officialmereka.

2. Jadwal Libur JNT

Sementara itu untuk JNT nampaknya juga masih membuka layanan mereka selama libur lebaran, meski memang JNT melakukan penyesuaian jam operasional mereka khususnya di tanggal 2 dan 3 Mei. Beberapa drop point juga sepertinya akan diliburkan pada tanggal tersebut.

Bisa dikatakan bahwa JNT memang masih tetap buka namun mungkin beberapa cabang akan tutup tergantung kebijakan masing-masing daerah. Hal ini tentunya akan berdampak dan bisa mengakibatkan terjadinya keterlambatan pengiriman di beberapa daerah. Silahkan hubungi CS (021) 8066 1888 untuk informasi lebih lanjut.

3. Jadwal Libur SiCepat

SiCepat juga telah mengumumkan jam operasional mereka selama libur lebaran dan cuti bersama 2022, dilansir dari situs resmi dan akun sosial media mereka, SiCepat menetapkan bahwa pengemputan barang terakhir hanya sampai tanggal 30 April saja. Sementara itu mulai dari tanggal 2 hingga 3 Mei mereka juga libur dan akan buka kembali pada tanggal 4 Mei. Berikut nomor Customer Services yang bisa kalian hubungi (021) 5020 0050.

4. Jadwal Libur Anteraja

Ekspedisi Anteraja juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menutup serta meliburkan kegiatan pengirimannya di tanggal 2 dan 3 Mei 2022, baru akan melakukan operasionalnya secara normal kembali pada tanggal 4 Mei 2022 nanti. Silahkan hubungi Anteraja di call center (021) 5066 3333 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Baca juga : Download WhatsApp Aero Hazar

5. Jadwal Libur TIKI

Untuk TIKI nampaknya juga telah mengumumkan bahwa akan tetap beroperasi secara normal pada hari raya idul fitri. Sehingga tidak ada perubahan jadwal pengiriman seperti beberapa ekspedisi sebelumnya, baik kantor maupun kurir akan tetap bekerja seperti biasanya. Kalian bisa menghubungi nomor 1500125 jika ada yang ingin ditanyakan.

6. Jadwal Libur POS Indonesia

POS Indonesia telah menetapkan bahwa layanan mereka akan berhenti sepenuhnya di tanggal 2 dan 3 Mei, sehingga tidak ada aktivitas penerimaan barang maupun pengiriman selama 2 hari tersebut. Mereka baru akan beroprasi secara normal kembali pada tanggal 4 Mei 2022.

7. Jadwal Libur ID Express

Bagi para pengguna ID Express nampaknya tak perlu khawatir, karena mereka tidak akan libur selama hari raya idul fitri 1443 Hijriah nanti. Sehingga ID Express tetap akan beroperasi dan melakukan pengiriman seperti hari-hari biasanya. Namun mungkin akan tetap ada sedikit resiko keterlambatan akibat banyaknya paket yang harus dikirimkan.

8. Jadwal Libur Gosend dan Grab Express

Kedua layanan ini nampaknya akan tetap beroperasi normal tanpa adanya libur lebaran 2022, jadi kalian masih bisa menggunakan layanan mereka selama hari raya nanti. Khususnya bagi yang ingin melakukan pengiriman jarak dekat, lebih baik menggunakan layanan GoSend atau Grab Express agar lebih cepat sampai.

Nah, seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai Jadwal Libur Ekspedisi Pengiriman Selama Lebaran 2022. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!