5 Jenis Mobil Terbaru di Indonesia Tahun 2020

5 Jenis Mobil Terbaru di Indonesia Tahun 2020

Icolancer.comJenis Mobil Terbaru di Indonesia – Terbaru dari tahun ke tahun, industri otomotif dunia terus saja berkembang, terutama di Indonesia. Perkembangan tersebut memunculkan puluhan mobil baru setiap tahunnya khususnya di tahun 2020. Dari itu semua yang paling diuntungkan adalah pihak konsumen. Terlebih lagi daya beli konsumen Indonesia tergolong sangat tinggi sehingga mereka tidak akan ragu untuk membeli mobil baru, bahkan kadang mereka akan mengganti mobilnya meskipun mobil yang dimiliki masih dalam kondisi yang bagus.

Ada banyak jenis mobil terbaru yang siap dipasarkan di Indonesia di tahun 2020 ini, baik keluaran Jepang, Amerika, maupun Eropa. Yang pasti setiap mobi keluaran terbaru tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi canggih dan juga beragam fitur lengkap yang mendukung kemewahan mobil dengan tetap mengedepankan kenyamanan, keselamatan, dan keamanan penumpang. Nah berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis mobil terbaru di Indonesia tahun 2020. Penasaran? Simak baik-baik ulasannya di bawah ini!

Baca juga : Manfaat Asuransi Kendaraan

5 Jenis Mobil Terbaru di Indonesia Tahun 2020

1. Aston Martin Vantage

Aston Martin Vantage

Suatu mobil canggih sangat pantas dibandrol dengan harga yang mahal sehingga jangan heran jika salah satu mobil terbaru ini dibandrol dengan harga miliaran yaitu sekitar Rp 4,5 miliar. Ya, mobil yang dimaksud adalah Aston Martin Vantage yang sudah mulai diproduksi pada tahun 1972 sampai dengan sekarang. Mobil yang termasuk salah satu sport car keluaran produsen mewah Inggris ini hadir dengan performance aerodynamic yang dibekali dengan cockpit agresif seperti mobil F1.

Mobil ini menggunakan mesin V8 4.0 L Quad twin turbo berkapasitas 3982 cc yang menghasilkan tenaga maksimum mencapai 503 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 685 Nm pada putaran 2000-5000 rpm dengan menggunakan transmisi otomatis 8-speed keluaran ZF roda penggerak belakang (RWD).

Aston Martin Vantage terbaru ini didesain lebih sporty dengan bagian interior berbahan kulit sepenuhnya dan eksteriornya sangat ramping. Mobil ini juga menyediakan fitur hiburan dan juga fitur kemananan yang cukup lengkap dengan fungsi aksesibilitas. Selain itu, mobil ini dapat digunakan dengan tiga mode seperti sport, sport plus, dan track sesuai dengan keinginan. Mobil ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti White, Yellow, Mariana Blue, dan Skyfall Silver.

2. BMW 8 Series Coupe

BMW 8 Series Coupe

BMW telah merilis mobil baru yang diberi nama BMW 8 Series Coupe dimana mobil ini meneruskan kesuksesan dari BMW 8 Series terdahulu yang pertama kali rilis pada tahun 1989. Mobil mewah termasuk seri BMW yang didesain sangat sporty dengan bagian interior yang mewah dan nyaman sehingga menimbulkan kesan yang futuristik. Mobil mewah tentunya memiliki harga yang cukup tinggi. BMW 8 Series Coupe dibandrol dengan harga sekitar Rp 4,29 miliar.

Mobil keluaran BMW terbaru ini menggunakan mesin yang dapat memuaskan pengemudinya. Mobil ini menggunakan mesin V8 4.4 L berkapasitas 4395 cc yang dilengkapi dengan teknologi TwinPower Turbocharge yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 530 Hp pada putaran 5500-6000 rpm dan torsi puncak mencapai 750 Nm pada putaran 1800-4600 rpm dengan transmisiotomatis  8-speed keluaran ZF dengan sistem All Wheel Drive (AWD). Dengan kapasitas mesin ini, pengguna mobil akan mendapatkan keuntungan yang terbaik. Apalagi mesinnya menghasilkan kecepatan akselerasi yang cukup memuaskan.

Mobil mewah ini dilengkapi dengan beragam fitur safety yang cukup lengkap seperti Driving Assistance Professional, Active Blind Spot, Cruise Control, Parking Assistant, Speed Limit Information, Airbag di segala sisi, dan sebagainya.

Baca juga : Manfaat Asuransi Perjalanan

3. Audi Q8

Audi Q8

Pabrikan Audi telah mengeluarkan model terbaru  yang melengkapi jajaran mobil kelas premium asal Jerman di Indonesia. Mobil tersebut adalah Audi Q8 yang termasuk mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang mulai diproduksi pada tahun 2019. Series terbaru ini memiliki tujuh mode berkendara seperti mode auto, individual, dynamic efficiency, offrad, allroad, dan comfort.

Audi Q8 menggunakan mesin V6 3.0 L TFSI Quattro berkapasitas 2995 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 340 Hp pada putaran 5000-6400 rpm dan torsi puncak mencapai 500 Nm pada putaran 1370-4500 rpm dengan transmisi otomatis 8-speed Triptonic dengan All Wheel Drive (AWD).

Mobil ini didesain dengan mewah dan terlihat elegan yang dilengkapi dengan teknologi Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV) dan beragam fitur canggih serta konektvitas yang lengkap. Bahkan Audi Q8 digadang menjadi salah satu mobil tangguh di medan off-road, cocok untuk liburan, dan bekerja. Kemewahan itulah yang menjadikan harga dari mobil ini cukup mahal yaitu dibandrol dengan harga sekitar Rp 2,46 miliar. Dapat dikatakan pula jika mobil ini sangat cocok untuk kalangan atas.

4. Toyota Supra

Toyota Supra

Mobil terbaru selanjutnya adalah datang dari pabrikan Toyota yaitu Toyota Supra yang berada di bawah kategori mobil sports dan grandtourer. Pertama kali, mobil dengan dua pintu ini ditampilkan di Auto Show Detroit tahun 2014. Mobil ini memiliki dua saingan terberat yaitu Porches Boxster dan Chevrolet Corvette. Toyota Supra menggunakan mesin hybrid V6 3.0 L Twin Scroll Turbo Engine berkapasitas 2998 cc yang mampu menghasilkan tenaga 340 Hp pada putaran 5000-6500 rpm dan torsi puncak mencapai 495 Nm pada putaran 1600-4500 rpm dengan sistem transmisi otomatis 8-speed roda penggerak depan (FWD).

Toyota Supra memiliki desain yang sangat mewah dari seri sebelumnya yang didukung oleh beragam fitur terbaik seperti fitur keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang baik untuk penumpang. mobil ini juga memiliki sistem pengereman yang sudah dikombinasikan dengan bahan terbaik. Kemewahan dan kelengkapan itulah yang membuat Toyota Supra dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yaitu sekitar Rp 1,99 miliar.

Baca juga : Tips Memilih Program Affinity

5. Maserati Levante

Maserati Levante

Industri otomotif kembali digemparkan oleh mobil keluaran terbaru. Kali ini, mobil yang dimaksud berasal dari pabrikan Italia yang mengeluarkan jenis Maserati terbaru. Maserati termasuk salah satu brand otomotif paling terkenal di dunia yang identik dengan mobil sports. Akan tetapi, kali ini tampaknya Maserati ingin keluar dari zona nyaman dengan mengeluarkan jenis mobil sport bertipe Sport Utility Vehicle (SUV) yaitu Maserati Levante.

Maserati Levante tergolong mobil kelas premium yang mewah yang hadir dengan desain yang sangat eksklusif dan terlihat elegan. Pada bagian interiornya berfokus pada kabin yang berbahan kulit sepenuhnya yang semakin menambah kesan sporty dan elegan. Sedangkan pada bagian eksteriornya terlihat tajam dan tangguh. Tidak heran jika mobil ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar Rp 1 miliar. Meskipun demikian, mobil ini dilengkapi dengan spesifikasi mesin yang besar dan didukung dengan beragam fitur canggih di dalamnya seperti fitur keamanan dan keselamatan serta fitur hiburannya.

Maserati Levante Maserati Levante menggunakan mesin Gasoline 3.0 L V6 Twin Turbocharger yang berkapasitas 2979 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 430 Hp pada putaran 5750 rpm dan torsi puncak mencapai 500 Nm pada putaran 4500-5000 rpm. Sistem transmisi yang digunakan yaitu otomatis 8-speed dengan All Wheel Drive (AWD) intelegent, rear limited Slip differential, dan Air suspension.

Nah itulah ulasan mengenai 5 jenis mobil terbaru di Indonesia tahun 2020. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat khususnya bagi pembaca yang memang ingin membeli mobil tetapi tidak mengetahui jenis mobil apa yang akan dibelinya.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *