Jenis Usaha yang Mendapatkan Hasil dan Modal Rendah 2020

Jenis Usaha 2020

Icolancer.comJenis Usaha yang Mendapatkan Hasil – Memulai bisnis bisa tampak seperti gunung tugas. Tetapi jumlah waktu, uang, dan risiko yang terlibat semua tergantung pada ide bisnis yang Anda kejar. Berlawanan dengan kepercayaan populer, sebenarnya ada banyak cara untuk memulai bisnis yang membuat Anda kurang fokus pada logistik dan biaya di muka dan lebih banyak untuk memulai.

Ide-ide bisnis investasi rendah ini menjadi titik masuk yang bagus untuk pemula, bootstrappers, atau siapa pun dengan jadwal sibuk, memungkinkan Anda mengambil bisnis sampingan tanpa harus meninggalkan yang lainnya.

Jenis Usaha yang Mendapatkan Hasil

Anda masih perlu memunculkan ide yang kuat, membangun merek, berupaya memasarkan, dan memberikan layanan pelanggan yang sangat baik. Tetapi Anda dapat mem-bypass banyak biaya awal tradisional, seperti inventaris awal, pergudangan, dan ruang ritel.

1. Bermitra dengan dropshipper

Jenis Usaha yang Mendapatkan Hasil

Beli stok, simpan, ambil, bungkus, kirim. Mengelola inventaris dapat menjadi komitmen besar ketika Anda menjalankan bisnis.

Dropshipping adalah model pemenuhan di mana pemasok pihak ketiga menyimpan dan mengirimkan inventaris kepada pelanggan atas nama Anda. Anda hanya perlu melakukan penjualan dan meneruskan pesanan ke pemasok Anda; Anda tidak perlu menangani produk sendiri.

Anda dapat mengumpulkan produk dari satu atau lebih pemasok di toko online Anda sendiri di bawah tema yang berfokus pada ceruk tertentu, seperti perlengkapan untuk penggemar yoga atau mangkuk air untuk pemilik anjing. Ketika pelanggan membeli produk dari Anda, pesanan dikirim ke pemasok Anda yang memenuhinya atas nama Anda. Namun, Anda masih bertanggung jawab atas pemasaran dan layanan pelanggan Anda sendiri.

Baca juga : Jenis Investasi Aman

Ada pemasok lokal dan luar negeri yang dapat Anda ajak bekerja sama, selama Anda dapat membangun hubungan dengan mereka yang dibangun atas dasar kepercayaan — pemasok yang tidak dapat diandalkan akan mencerminkan merek Anda dengan buruk.

Dropshipping adalah cara investasi rendah untuk menguji kecocokan pasar produk dan meluncurkan bisnis sebelum Anda berinvestasi dalam produk asli Anda sendiri. Pastikan untuk selalu memesan sampel untuk diri Anda sendiri untuk memastikan bahwa pemasok Anda dapat diandalkan dan bahwa kualitas produk cocok untuk dijual kepada pelanggan Anda.

2. Desain dan jual kaos print-on-demand

Jenis Usaha yang Mendapatkan Hasil

Model dropshipping lainnya, print-on-demand menempatkan persediaan, pengiriman, dan pemenuhan di tangan pemasok pihak ketiga. Tetapi tidak seperti ide dropshipping di atas, fokus di sini adalah pada menyesuaikan produk-produk ini dengan desain Anda sendiri untuk membuat sesuatu yang asli.

Kaos, topi, sarung telepon, hoodies, rok, tas jinjing, dan lainnya menjadi kanvas untuk kreativitas Anda. Anda dapat memikirkan slogan-slogan cerdas untuk pengembang atau referensi yang selaras dengan pemilik kucing — jika ada semangat dan kebanggaan dalam suatu komunitas, ada bisnis kaos potensial yang dapat Anda mulai.

Bahkan jika Anda bukan seorang desainer, Anda dapat menemukan desainer untuk bekerja dengan menggunakan situs lepas seperti Fiverr, Upwork, Dribble, atau 99Designs.

Baca juga : Manfaat Asuransi Perjalanan

Dengan banyak layanan cetak sesuai permintaan, Anda membayar per-produk, sehingga harga dasar per unit akan lebih mahal daripada jika Anda memesan dalam jumlah besar. Tetapi keuntungannya adalah bahwa jika desain kaos tertentu tidak terjual, Anda belum benar-benar membayar untuk item tersebut (hanya desain jika Anda mengalihdayakannya).

Anda bahkan dapat menggunakan template mockup t-shirt sehingga Anda sebenarnya tidak perlu mengeluarkan uang untuk pemotretan lengkap untuk setiap desain baru. Ada berbagai platform cetak sesuai permintaan yang dapat Anda gunakan, banyak di antaranya dapat diintegrasikan dengan toko Shopify Anda untuk pemenuhan pesanan tanpa batas. Namun, pastikan untuk selalu memesan sampel produk Anda (sering ditawarkan dengan diskon) untuk memastikan produk kustom Anda terlihat bagus.

3. Buat produk atau membuka kursus digital

Jenis Usaha yang Mendapatkan Hasil

Produk digital seperti musik, kursus, dan templat unik pada daftar ide ini. Berbeda dengan yang lain, mereka bukan produk nyata. Tidak perlu khawatir biaya manufaktur atau pengiriman berulang sehingga margin Anda tetap tinggi. Kuncinya adalah mencari tahu apa yang membuat produk digital yang bagus. Apa yang cukup berguna sehingga orang bersedia membayar untuk mengunduhnya?

Jawabannya berkisar dari ketukan instrumental asli hingga stok foto yang dapat dilisensikan kepada pencipta lain, hingga produk dan template informasi yang membantu orang meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang tertentu. Jika Anda memiliki bakat yang dapat diubah menjadi produk digital, Anda dapat memikirkan mengemasnya menjadi aliran pendapatan baru. Shopify menawarkan aplikasi unduhan digital gratis yang memungkinkan Anda menawarkan produk digital di toko Anda semudah produk fisik.

4. Jual poster dan kartu ucapan sesuai permintaan

Jenis Usaha yang Mendapatkan Hasil

Jika Anda secara artistik cenderung atau mengetahui jalan di sekitar kamera, Anda dapat dropship menggunakan model bisnis print-on-demand untuk membiarkan orang lain secara fisik memiliki sebagian dari pekerjaan Anda. Pastikan Anda memiliki hak atas konten yang ingin Anda cetak, kecuali Anda menggunakan aset domain publik yang dapat Anda uangkan secara bebas. Jika Anda sudah memiliki pengikut daring yang bertunangan, katakanlah Anda seorang kartunis atau fotografer perkotaan, Anda berada dalam posisi yang sangat baik untuk mencoba ide bisnis ini.

Bergantung pada printer tempat Anda bekerja, Anda dapat mengubah pekerjaan Anda menjadi produk seperti poster atau bingkai dinding, bahkan kartu ucapan. Ada banyak template digital dan generator mockup seperti Place.it yang dapat Anda gunakan untuk memamerkan produk Anda tanpa harus mencetak setiap item dan melakukan pemotretan Anda sendiri.

5. Menjual barang-barang buatan sendiri

Jenis Usaha yang Mendapatkan Hasil

Jika Anda pembuat — apakah Anda sabun DIY, lilin, saus, atau tembikar — Anda berada dalam posisi unik untuk menemukan ide bisnis online karena pengembangan dan pengadaan produk benar-benar ada di tangan Anda.

Tidak seperti banyak ide lain dalam daftar ini, Anda perlu mempertimbangkan manajemen pengiriman dan inventaris, tetapi Anda dapat memulai dengan sederhana berdasarkan pesanan per pesanan atau dengan batch kecil sampai Anda mulai menghasilkan penjualan yang konsisten.

Bahkan, banyak pembuat di Shopify mulai dengan bisnis berbasis rumah paruh waktu, menjual dari rumah mereka di Etsy atau ke teman dan keluarga, tumbuh menjadi pemilik bisnis penuh waktu setelah menetapkan permintaan untuk produk mereka. Berhati-hatilah terhadap segala peraturan dalam kategori produk Anda, terutama untuk apa pun yang dimakan pelanggan, tarik napas, atau kenakan di kulit mereka.

Baca juga : Startup Terbaik Indonesia

Gagasan bisnis yang kami bahas mungkin lebih mudah dijalankan ketika menyangkut logistik, tetapi itu tidak membuatnya mudah. Setidaknya ada tiga hal yang harus Anda ingat ketika Anda mempertimbangkan pilihan Anda, tidak peduli apa yang Anda putuskan untuk memulai.

Seperti halnya bisnis apa pun, pemasaran adalah yang membuka kesuksesan Anda. Tidak cukup mengetahui bahwa ada permintaan untuk produk Anda — Anda perlu memikirkan cara untuk menjangkau orang-orang yang kemungkinan besar akan membelinya. Anda perlu mendapatkan pengunjung yang tepat untuk menemukan produk Anda.

Untungnya, pemasaran jauh lebih mudah ketika Anda melayani audiens atau identitas tertentu (mis. Vegan, pecinta permainan papan, fotografer di kota Anda). Anda dapat menghasilkan konten media sosial yang beresonansi dengan orang-orang ini atau menjalankan iklan yang menargetkan minat mereka. Mengambil pendekatan ini juga membantu Anda memproyeksikan merek yang konsisten karena Anda akan memiliki gagasan yang lebih spesifik tentang siapa sebenarnya yang Anda ajak bicara.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *