5 Keistimewaan Bitcoin Yang Harus Kalian Tahu Good Money

keistimewaan bitcoin

Icolancer.com – Keistimewaan bitcoin atau Kelebihan Bitcoin – Sebagian besar diantara kalian disini pasti sudah tidak asing dengan Bitcoin. Bagaimana tidak, Bitcoin saat ini menjadi salah satu media transaksi yang berupa mata uang elektronik baru yang sudah dikenal di seluruh penjuru dunia, termasuk juga di Indonesia. Saat ini juga sudah banyak sekali yang mulai menjalankan usaha atau investasi terhadap Bitcoin ini, mulai dari remaja hingga orang dewasa sudah mulai tertarik untuk berinvestasi pada Bitcoin. Hal ini wajar saja karena Bitcoin memiliki keistimewaan sendiri yang tidak ada pada mata uang lain. Lalu apa saja sih Keistimewaan Bitcoin tersebut?

BACA JUGA: Kelemahan Mata Uang Bitcoin

Keistimewaan Bitcoin Sebagai Mata Uang

keistimewaan bitcoin dan kelebihan bitcoin

Mengingat saat ini sudah ada banyak orang yang mulai melakukan investasi pada Bitcoin ini tentu saja anda juga mulai tertarik untuk ikut melakukan investasi di Bitcoin kan? Nah agar anda semakin semangat untuk mendapatkan keuntungan dengan cara berinvestasi pada Bitcoin, berikut saya berikan beberapa informasi terkait keistimewaan Bitcoin sebagai mata uang.

BACA JUGA: 4 Keuntungan dan Kekurangan Investasi Emas

1. Bitcoin Sangat Langka

Bitcoin bisa dibilang menang atas semua bentuk mata uang lainnya termasuk juga pada mata uang cryptocurrency lainnya. Kenapa bisa dibilang menang? hal ini karena sebagian besar pasokan Bitcoin ini berjumlah tetap. Keunggulan kompetitif paling utama oleh Bitcoin ialah kemampuannya untuk membatasi penerbitan jumlah baru. Pasokan Bitcoin ini tidak bisa dimanipulasi, sedangkan untuk jumlah penerbiat maksimum dari Bitcoin adalah 21 juta unit.

2. Kepemilikan Kunci Kriptografis

Perlu anda ketahui jika pemiliki Bitcoin sebenarnya bukanlah orang yang benar-benar memegang Bitcoin. Kenapa bisa saya bilang begitu? hal ini karena mereka hanya memegang kunci kriptografis yang ada pada sebagian Blockchain Bitcoin. Banyak orang-orang yang membeli Bitcoin lewat bursa kripto seperti Coinbase dan juga Binance. Namun mereka tidak benar-benar mengendalikan aset mereka tersebut, melainkna mereka menyimpan juga pada bursa-bursa market itu.

3. Kelebihan Bitcoin Tidak Memiliki Pengendali Utama

Keistimewaan Bitcoin berikutnya adalah tidak memiliki pengendali utama. Jadi secara sistem Bitcoin ini adalah milik smeua orang, tidak ada yang berlaku sebagai pengendali utama dan sentral terhadap Bitcoin itu sendiri. Hal inilah yang membuat Bitcoin bisa sukses menjadi mata uang digital paling penting dan paling memiliki nilai tinggi di dunia. Semua orang bisa berkontribusi terhadap Bitcoin sehingga sistem Bitcoin yang sangat demokratis ini membuatnya menjadi berkembang seperti sekarang.

4. Nilai Demand Yang Tinggi

Hal yang membuat Bitcoin istimewa selanjutnya adalah nilai demand yang tinggi. Hal ini bisa kita lihat dari tahun 2011 hingga 2013 bahkan sampai saat ini dimana minat dari masyarakat terhadap Bitcoin yang terus meningkat, kemudian nilai dari mata uang ini pun juga ikut meningkat. Jika beberapa tahun lalu harga 1 Bitcoin hanya sebesar 4-5 juta saja, sekarang untuk nilai 1 Bitcoin sudah mencapai ratusan juta. Bayangkan nilai yang meningkat sampai 20 kali lipat tersebut.

BACA JUGA: Update Harga Bitcoin 2020

5. Keistimewaan Bitcoin Adalah Mata Uang Global

Setiap negara tentu memiliki mata uang sendiri-sendiri. Misalnya saja untuk negara Indonesia mempunyai mata uang Rupiah, kemudian untuk Bitcoin ini bisa dibilang sebagai mata uang global karena bisa melakukan transaksi tanpa harus melakukan penukaran mata uang terlebih dahulu. Hampir semua negara memiilki bitcoin sehingga dapat dengan mudah menggunakan Bitcoin untuk bertransaksi. Inilah keistimewaan Bitcoin.

Nah itulah beberapa keistimewaan dari Bitcoin yang harus kalian ketahui. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Ico Lancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *