Kuota Gratis Kemendikbud 2021 Tidak Dapat Digunakan? Ini Penyebabnya

Kuota Gratis Kemendikbud 2021

Icolancer.com – Kuota gratis Kemendikbud 2021 tidak dapat digunakan – Nah, kali ini kami akan membahas mengenai masalah yang sering kali di alami setiap orang terutama bagi anak sekolah ataupun mahasiswa terhadap masalah kuota gratis yang telah diberikan oleh pihak Kemendikbud.

Sehingga menyebabkan setiap anak tidak bisa menggunakan kuota yang diberikan oleh Kemendikbud ini selama masa pandemi covid-19 yang membuat setiap anak harus melangsungkan mempelajarannya melalui online, sehingga mereka juga sangat membutuhkan kuota agar dapat mengikuti pembelajaran secara online.

Untuk itu kalian dapat membaca laman ini supaya informasi yang kalian cari serta membuat kalian binggung juga bagaimana cara mengatasi masalah tersebut agar kalian bisa menggunakan kuota gratis tersebut dan mempermudah kalian supaya tidak ketinggalan mata pelajaran selama pandemi covid-19 ini masih ada untuk sekarang.

Apa Penyebabnya Kuota Kemendikbud 2021 Tidak dapat digunakan?

Untuk penyebab kuota dari Kemendikbud tersebut tidak dapat kalian gunakan, mungkin ada beberapa masalah mengenai hal tersebut sehingga kalian juga tidak bisa menggunakan kuota gratis yang diberikan selama masa pandemi covid-19. Nah, Disini kami akan memberikan beberapa hal yang menyebabkan kuota yang diberikan oleh Komendikbud ini tidak dapat kalian gunakan sebagai berikut :

  1. Ganti Nomor Telepon

Hal ini bisa saja terjadi bagi kalian sebagai penerima bantguan kuota gratis tahun lalu yang mengganti nomor baru serta belum melaporkan kesekolah ataupun kekampus bahwa kuota 2021 ini tidak dapat kalian gunakan. Karena bagi penerima kuota yang nomornya berubah serta belum pernah menerima bantuan tersebut terlebih dahulu harus melaporkan hal ini kepada pihak satuan pendidikan untuk mendapatkan bantuan. Baca juga : Cara Mengatasi Starmaker Error Network

2. Belum Lapor

Bagi kalian yang belum pernah sama sekali menerima atau mendapatkan tetapi kalian sudah memenuhi persyaratan yang telah diberikan, kalian juga dapat melaporkan ke pihak sekolah ataupun kampus dengan memberikan nomor telepon kalian. Dan pihak sekolah akan melakukan pengajuan SPTJM, lalu bantuan paket data akan diterima setiap bulan.

3. Pengguna Dibawah 1 GB

Mungkin bagi kalian yang sudah pernah mendapatkan bantuan kuota gratis sebelumnya, tetapi kalian tidak menggunakannya sampai habis maka kuota pada tahun 2021 tidak akan bisa kalian dapatkan lagi.

4. Tidak Memenuhi Syarat

Dan kemungkinan besar lainnya yang belum mendapatkan bantuan kuota disebabkan karena persyaratan tidak terpenuhi.

Itulah penyebab terjadinya kalian tidak dapat menggunakan kuota gratis yang telah di berikan oleh pihak kemendikbud tersebut. Sehingga kami sarankan agar kalian harus lebih memperhatiakan beberapa hal yang telah kami jelaskan diatas. Baca juga : Penyebab Akulaku Tidak Muncul di Shopee

Cara Mengatasi Kuota Kemendikbud Tidak Dapat Digunakan 2021

Untuk cara mengatasi kuota Kemendikbud tidak dapat digunakan pada tahun 2021 ini adalah sebagai berikut :

  1. Terlebih dahulu kalian harus mengakses aplikasi yang mendukung kuota kemendikbud.
  2. Lalu kuota Apps dan kuota utama dari Kemendikbud dapat kalian cek di MylM3. Supaya kalian mengetahui berapa sisa kuota Kemendikbud kalian lebih rinci.
  3. Dan kuota dari Kemendikbud untuk kuota utama memang terbatas serta jauh lebih kecil dari kuota Appsnya, jadi jangan sekali-kali kalian mengaksesnya dengan VPN.
  4. Sehingga kalian dapat mencoba pindah tempat untuk mendapatkan jaringan yang lebih bagus.
  5. Lalu aktifkan mode pesawat dan coba aktifkan kembali selama 2 menit.
  6. Atau kalian juga bisa restart hp dan hal tersebut biasanya solusi yang sangat tepat.
  7. Kalian coba pindahkan kartu kalian dari slot sim card 2 ke 1 atau sebaliknya.

Dengan cara diatas maka kalian akan berhasil mengatasi masalah tersebut dengan mudah juga. Semoga dari informasi diatas dapat juga bermanfaat bagi kalian yang sudah membaca laman ini. serta kalian juga dapat mempergunakan informasi ini dengan sebaik mungkin. Baca juga : Cara Membuat Ucapan Happy Birthday Melalui Situs

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!