Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022, Cek disini Caranya

Latihan Pendaftaran PPDB Jatim

Icolancer.com – Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022 – Dimana tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jatim 2022 jenjang SMA/SMK sudah memasuki agenda latihan pendaftaran. Tahap latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022 ini cukup penting.

Bagi kalian yang hendak mendaftar di SMA atau SMK pilihan, bisa mengikuti tahap latihan pendaftaran ini. Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022 sudah dibuka sejak tanggal 13 Juni 2022, jika kalian penasaran mengenai informasi yang lainnya bisa membaca laman dibawah ini. Baca ini : Cara Mendapatkan Saldo Dana 100 Ribu Gratis

Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022

PPDB Jatim 2022 bisa diikuti oleh siswa lulusan Jawa Timur yang ingin melanjutkan pendidikan SMA/SMK Negeri di Jawa Timur. Latihan pendaftaran ini adalah tahap simulasi untuk melakukan pendaftaran di PPDB Jatim 2022.

Latihan pendaftaran merupakan tahapan terakhir dari agenda pra-pendaftaran, pada tahap ini kalian bisa latihan menggunakan sistem pendaftaran yang disediakan oleh Pemprov Jawa Timur. Tahap latihan pendaftaran PPDB ini tidaklah wajib.

Sehingga latihan pendaftaran PPDB Jatim 2022 perlu diketahui bagi Calon Peserta Didik Baru (CPDB). Terutama yang masih kesulitan dalam mengikuti tahapan registrasi seleksi. Apabila mengikuti latihan ini nantinya tidak akan bingung saat melakukan pendaftaran sungguhan pada tanggal 20 Juni 2022. Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Untuk Jualan Pulsa

Cara Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022

Cara latihan pendaftaran PPDB Jatim 2022 sangatlah mudah sekali, kalian bisa melihat beberapa cara yang akan kami berikan. Berikut ini merupakan beberapa cara supaya bisa latihan pendaftaran PPDB Jatim 2022 sebagai berikut :

  1. Kalian bisa membuka browser, masuk ke situs ppdbjatim.net
  2. Geser halaman ke bawah, pilih Kota/Kabupaten.
  3. Kemudian tekan tombol Latihan, pilih SMA atau SMK.
  4. Login menggunakan PIN dan NISN.
  5. Untuk SMA bisa memilih maksimal tiga sekolah, dua sekolah dalam zona, dan satu sekolah di luar zona.
  6. Untuk SMK bisa memilih maksimal tiga kompetensi keahlian.
  7. Khusus peserta didik dari keluarga tidak mampu mengunggah bukti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (KBPNT), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), dan/atau Program bantuan Pemerintah Daerah lainnya sebagai bukti dari Pemerintah.
  8. Khusus calon peserta didik dari Anak Buruh mengunggah poin 4 ditambah dengan surat/tanda keanggotaan Asosiasi Buruh yang dimiliki orangtua.
  9. Khusus peserta didik penyandang disabilitas, mengunggah hasil asesmen awal (Asesmen fisik/Psikologis, Akademik, Fungsional, Sensorik dan Motorik oleh Psikolog, Psikiater, Dokter Spesialis) dan surat keterangan dari kepala sekolah asal.
  10. Setelah itu mengunduh bukti pendaftaran.

Tahapan Pendaftaran

Pelaksanaan PPDB Jatim 2022 terdapat beberapa jalur yang dibuka yaitu jalur Zonasi Afirmasi, Perpindahan Tugas, dan Prestasi. Seluruh jalur pendaftaran PPDB Jatim 2022 dilakukan secara daring melalui situs web resmi PPDB Jatim. Jadwal pendaftaran PPDB Jatim 2022 dibagi menjadi lima tahapan sebagai berikut :

  1. Tahap I Jalur Afirmasi, Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali, dan Jalur Prestasi Hasil Lomba: Pendaftaran tanggal 20-21 Juni 2022.
  2. Tahap II Jalur Prestasi Nilai Akademik SMA: Pendaftaran tanggal 25-26 Juni 2022.
  3. Tahap III Jalur Zonasi SMK: Pendaftaran tanggal 28-29 Juni 2022.
  4. Tahap IV: Jalur Zonasi SMA: Pendaftaran tanggal 1-2 Juli 2022.
  5. Tahap V Jalur Prestasi Nilai Akademik SMK: Pendaftaran tanggal 4-5 Juli 2022.

Nah, seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!