Manfaat Kerak Telor Ciri Khas Dari Betawi Bagi Kesehatan

Manfaat Kerak Telor Ciri Khas Dari Betawi Bagi Kesehatan

icolancer.com – Manfaat Kerak Telor Ciri Khas Betawi Bagi Kesehatan – Siapa yang tak kenal dengan makanan kerak telor ? Dimana makanan ini banyak disukai dikalangan masyarakat. Kerak telor merupakan makanan khas Betawi yang terbuat dari beras ketan putih,makanan ini banyak di jumpai di Indonesia. Selain harga nya murah kuliner ini menjadi sangat populer dipasaran.

Makanan ini biasanya dijual di jalan-jalan atau sekitar tugu monas kota Jakarta dengan menggunakan gerobak pikul. Kemunculan makanan ini diperoleh dari proses akulturasi atau campuran budaya antar bangsa.

Baca juga ini : Manfaat dari telor ayam kampung bagi kesehatan

Mengkonsumsi makanan ini juga memberikan manfaat bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan dalam makanan ini terdapat kandungan seperti protein, vitamin B6, A, B12, D, E, karbohidrat, zat besi, natrium, selenium, yang semuanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat kerak telor ini, berikut inilah manfaatnya.

Mengatur Aktifitas Hormon Tiroid

Untuk mengatur aktifitas hormon tiroid agar bekerja dengan baik dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi kerak telor. Kandungan selenium yang ada di dalamnya akan bermanfaat untuk kelenjar tiroid dengan mengatur aktifitas hormon tiroid dan membantu pembuluh darah berfungsi dengan baik.

Menjaga Kesehatan Tulang

Tulang merupakan organ tubuh yang berfungsi untuk melindungi organ-organ dalam akibat luka atau cedera. Untuk menjaga kesehatahan tulang dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi kerak telor. Kandungan protein yang ada di dalamnya bermanfaat untuk menjaga tulang serta jaringan tulang lainnya agar tetap sehat.

Mencegah Anemia

Khasiat kerak telor yang pertama dapat membantu mencegah penyakit anemia. Untuk mencegah anemia bisa dilakukan dengan cara banyak mengkonsumsi makanan ini. Kandungan vitamin B6 yang ada di dalamnya akan berguna untuk memproduksi sel-sel darah merah sehingga sangat baik bagi penderita anemia.

Baca juga ini : Manfaat telor bebek bagi kesehatan

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan berfungsi untuk mencerna makanan yang masuk ke dalam tubuh. Agar sistem pencernaan tetap sehat dan berfungsi dengan baik maka anda bisa banyak mengkonsumsi kerak telor ini. Kandungan serat yang ada di dalamnya membantu menyehatkan sistem pencernaan dalam tubuh.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anda bisa melakukannya dengan cara yang alami yaitu dengan rutin mengkonsumsi kerak telor. Kandungan yang ada di dalamnya terbukti mampu menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga anda tidak akan mudah terjangkit oleh kuman ataupun penyakit.

Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Jika anda penderita jantung maka untuk mencegahnya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi kerak telor ini. Kandungan serat yang ada di dalamnya akan membantu menurunkan resiko penyakit jantung sehingga jantung anda akan tetap sehat.

Baca juga ini guys : Rekomendasi Apk belanja online

Membantu Mengontrol Nafsu Makan

Jika anda sering merasa tidak nafsu makan maka anda bisa mengkonsumsi kerak telor ini sebagai menu makanan anda. Kandungan vitamin B6 yang ada di dalamnya dapat membantu mengatur nafsu makan dan juga suasana hati. Maka dari itu, mulailah untuk mengkonsumsinya.

Sebagai Sumber Energi

Selain bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, mengkonsumsi kerak telor juga sangat baik sebagai sumber energi bagi tubuh. Kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya berfungsi sebagai sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsinya agar sumber energi anda terpenuhi.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *