MHL Support Vivo Mobile, Begini Cara Settingnya

MHL Support Vivo Mobile

Icolancer.com – MHL Support Vivo Mobile – Dimana MHL ini merupakan salah satu fitur terunik yang tidak dimiliki oleh semua tipe android, hanya saja ada beberapa ponsel pintar yang telah menyediakan sebuah fitur MHL tersebut. Vivo adalah salah satu merek smartphone terkenal yang sudah dikenal kualitasnya.

Sebagai salah satu merk terkenal, apakah hp keluaran Vivo itu memiliki fitur MHL? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka kali ini kami akan membahas mengenai MHL Support Vivo Mobile. Kalian bisa membaca laman yang akan kami berikan dibawah ini.

Apakah Itu MHL Support Vivo Mobile?

Apakah hp Vivo Support fitur MHL tersebut? MHL adalah sebuah fitur dimana kalian bisa menghubungkan smartphone dengan tv, adanya fitur MHL ini kalian juga bisa mengubah tv LED/LCD menjadi sebuah smart tv. Jika sudah terkoneksikan dengan MHL, maka layar pada ponsel bisa muncul di televisi.

Baca ini ;

Ada beberapa tipe hp Vivo memang support dengan fitur MHL, seperti Vivo Z1 Pro dan Vivo Y69. Jika kalian yang masih binggung dan ingin tahu bagaimana cara mengecek hp Vivo Support MHL ini, maka kalian bisa melihat pada laman berikutnya.

Cara Cek Hp Vivo Support MHL

Pada saat ini sudah disediakan aplikasi yang bisa membuat kalian mengecek ketersediaan fitur MHL di ponsel kalian, gunakan aplikasi MHL Checker agar bisa mengecek ada atau tidaknya fitur MHL ini pada hp kalian. Berikut ini merupakan cara cek hp Vivo Support MHL atau tidak sebagai berikut :

  1. Kalian dapat menginstal aplikasi MHL Checker dari Play Store di https://play.google.com/store/apps/details?id=us.mhlchecker.mhlchecker.mhladapter.microusbtohdmi&hl=en&gl=US.
  2. Buka aplikasi MHL Checker tersebut, tekan checker now untuk dapat memeriksa ada tidaknya fitur MHL di hp Vivo kalian.
  3. Jika support maka akan muncul tulisan “Congratulations Your device support MHL technology.
  4. Kemudian jika kalian ragu dengan hasil cek MHL dari aplikasi ini, kalian bisa kunjungi situs https://www.mhltech.org/device.aspx untuk mengecek fitur MHL di hp Vivo.
  5. Setelah masuk ke dalam situs tersebut, kalian bisa tekan mobile lalu cari apakah tipe hp kalian support dengan MHL.

Cara Setting MHL Hp Vivo

Untuk cara menggunakan MHL di hp Vivo ini sangatlah mudah, dengan memanfaatkan MHL kalian bisa menghubungkan hp Vivo ke tv tanpa menggunakan aplikasi. Berikut ini merupakan cara supaya bisa mengaktifkan MHL di hp Vivo :

  1. Kalian harus menyediakan kabel MHL.
  2. Lalu jika tv kalian support dengan MHL, maka kalian tinggal mencolokkan kabel MHL.
  3. Kemudian colokkan ujung MHL yang kecil ke hp Vivo kalian, colokkan ujung yang besar ke port HDMI tv. Dengan begitu tv dan hp Vivo telah terhubung.
  4. Apabila tv kalian belum support MHL, maka kalian bisa menggunakan adaptor MHL, Kabel HDMI dan juga charger hp.
  5. Setelah itu pasang kabel HDMI untuk menghubungkan tv dengan MHL adapter, pasang ujung MHL adapter ke port USB di smarphone.
  6. Jangan lupa pasang kabel charger ke port USB yang ada di MHL adapter sebagai sumber daya. Dengan begitu hp Vivo telah terhubung ke tv.

Seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga dapat mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin, sehingga tidak merugikan pihak lain.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!