Mobil Perang Terbaru Buatan Pindad dan ini Harganya!

Mobil Perang Terbaru Buatan Pindad

icolancer.com – Mobil Perang Terbaru Buatan Pindad – Kini PT Pindad mengeluarkan kendaraan taktis jenis 4×4 utuk pasukan militer yang bernama Maung. Kendaraan perang ini telah dicoba oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor.

Baca juga ini : Merk Jam tangan terbaik

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengatakan, Maung merupakan kendaraan taktis yang telah dilengkapi dengan berbagai komponen pendukung. Sejumlah teknologi telah disesuaikan yang diadopsi dari kendaraan Insfanteri TNI Angkatan Darat. Kendaraan ini memang cocok untuk manuver kendaraan ini dan Cocok untuk digunakan di perang jarak dekat.

Sebagai informasi, Pindad dilaporkan telah menguji kelincahan dan kegesitan Maung sebagai kendaraan perang jarak dekat. Mobil tempur ini memiliki performansi engine berkapasitas 2.400 cc.

Selain itu, Maung pun dilengkapi sistem tenaga penggerak pada keempat rodanya (4WD), independent suspension, serta dapat dilengkapi dengan braket senjata 7,62 mm, konsol SS2-V4, dan perangkat GPS.

Maung juga memiliki kecepatan aman hingga 120 km per jam, transmisi manual 6 speed, dan mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km.

Kelebihan utama Maung adalah mampu menerjang medan-medan sulit dan beroperasi lepas ruas jalan aspal. Meskipun begitu, Maung tetap prima dioperasikan di ruas jalan aspal dan mampu bermanuver dengan baik. Maung juga mampu bergerak taktis dengan memperhatikan aspek kenyamanan. Pengujian pada Medan datar meliputi beberapa indikator, yakni kecepatan, percepatan, manuver putar, manuver angka 8, pengereman, dan tak lupa aspek keamanan.

Baca juga ini : Rekomendasi Apk belanja online

Tak hanya itu, Maung juga dapat menjadi varian kendaraan tanpa pintu dalam waktu singkat. Begitu pula pada saat pemasangan kembali yang dapat dilakukan secara cepat.

Setelah pengujian di medan datar-on road, Maung diuji di medan sulit-off road. Jalur yang dilewati merupakan medan sulit, yakni jalur berbatu kecil, jalur berbatu besar, tanjakan curam, jalan berlumpur dan dataran licin, hingga sungai dangkal.

Yang menariknya, Maung buatan Pindad itu bisa dibeli masyarakat umum. Namun dengan catatan tidak dilengkapi senjata, dan ada beberapa varian yang bisa dipilih oleh konsumen. Bahkan meski harganya tergolong mahal, sudah banyak peminatnya.

“Bisa membeli, sudah banyak yang menyatakan minat. Tapi tidak lengkapi senjata, kita ada 4 varian, salah satunya double cabin untuk logistic Rp600 juta, varian Rp800 juta, ada mendakti Rp900 juta sampai Rp1,1 miliar super lengkap,” katanya.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *