Segera di Coba,Manfaat Dari Telor Ayam Kampung Bagi Kesehatan

Manfaat Dari Telor Ayam Kampung Bagi Kesehatan

icolancer.com – Manfaat Telor Ayam Kampung Bagi Kesehatan – Dimana Khasiat telor ayam kampung lebih baik dibandingkan telor ayam ras. Kandungan gizi pada telur ayam kampung atau ayam ras sebetulnya tidak jauh berbeda. Dengan kata lain, manfaat telur ayam kampung bagi kesehatan manusia sebetulnya tidak jauh berbeda dibanding telur ayam ras.

Tetapi bahan makanan yang satu ini juga kerap dituding bikin kesehatan bermasalah, terutama bagian kuningnya yang disebut sebagai sumber kolesterol. Penelitian terbaru menyebutkan bahwa konsumsi 2 butir telur ayam sehari tidak bermasalah bagi kesehatan, Justru bisa mendatangkan berbagai manfaat.

Baca juga ini : Manfaat telor bebek bagi kesehatan

Jika kalian yang suka mengonsumsi telur ayam kampung, tentu tidak ada salahnya melanjutkan pilihan tersebut. Manfaat telur ayam kampung bagi kesehatan pun sangat banyak, Berikut manfaat nya.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Meskipun mengandung kolesterol, penelitian terbaru menyebutkan bahwa kolesterol di dalamnya dapat diimbangi dengan fosfatida. Fosfatida bertugas menghambat produksi kolesterol di dalam tubuh.

Selain itu, asam lemak Omega 3 yang ada di dalam telur akan membantu mengurangi kadar trigliserida, sehingga menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan protein yang tinggi pada telur ayam kampung juga dapat membuat kalian kenyang lebih lama. Bagi Kalian yang sedang menjalani program diet, hal ini sangat membantu karena konsumsi protein bisa membuat Kalian kenyang lebih lama.

Label telur ayam kampung maupun ayam ras tidak menjamin bahwa kedua telur ini bebas dari bakteri, terutama salmonella. Untuk mematikan organisme berbahaya ini, pastikan telur yangKalian konsumsi matang sempurna. Hindari mengonsumsi telur ayam kampung mentah. Jika ada, salmonella di dalam telur itu akan ikut masuk ke tubuh Kalian.

Baca juga ini : Rekomendasi Apk belanja online

Menurunkan Risiko Kanker

Makan dua butir telur ayam sehari akan mengurangi risiko kanker. Menurut sebuah penelitian, risiko terkena kanker payudara pada wanita yang diet hariannya termasuk telur lebih rendah 18 persen. Hal ini disebabkan karena kolin di dalam telur.

Menyehatkan Mata

Telur ayam kampung juga mengandung antioksidan, yakni lutein dan zeaxanthin. Kedua antioksidan ini dapat menyehatkan mata, terutama mencegah terjadinya katarak dan penyakit mata degeneratif lainnya.

Baca juga ini guys :  Daftar Universitas terbaik di Indonesia

Perlindungan Terhadap Otak

Fosfolipid akan membantu komunikasi sel-sel otak yang terdiri dari kolin. Sementara kolin adalah vitamin yang secara klinis terbukti sebagai penyusun terpenting di otak kita.

Makan dua butir telur sehari akan memenuhi kebutuhan kolin, sehingga risiko dementia bisa diturunkan.

Menstabilkan Kadar Kolesterol Dalam Darah

Manfaat telur ayam kampung yang satu ini berhubungan dengan kandungan asam omega-3. Omega-3 terbukti mampu menurunkan kadar trigliserida, salah satu komponen jahat pada kolesterol dalam darah kalian.

Seperti diutarakan sebelumnya, telur ayam kampung memang mengandung kolesterol jahat, tapi ini tidak serta-merta menaikkan level kolesterol total pada tubuh kalian.

Sebaliknya, konsumsi telur ayam kampung setidaknya 2 butir per hari selama 6 minggu dapat meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh sehingga kadar kolesterol total Anda menjadi lebih stabil.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *