Silakan diCoba, Peluang Usaha disaat Masa Pandemi Covid-19

Peluang Usaha disaat Masa Pandemi Covid-19

icolancer.com – Peluang Usaha disaat Masa Pandemi Covid-19 – Sungguh memprihatinkan Virus Covid-19 di dunia tentu memukul perekonomian semua Negara tidak terkecuali Indonesia. Krisis ekonomi menimpa hampir semua negara yang ada di dunia. Dampak yang diakibatkan sudah merambah ke beberapa sektor, tak terkecuali perekonomian dan industri. Tidak hanya itu perusahaan besar pun sampai gulung tikar dan sebagian karyawan perusahaan pun ada yang dirumahkan begitu juga beberapa orang yang terkena PHK.

Keadaan seperti ini tentu saja menjadi pukulan berat, bahkan beberapa diantaranya mengalami frustasi. Memang cukup wajar, karena secara tiba-tiba harus kehilangan sumber penghasilan. Sementara di rumah ada keluarga yang harus dinafkahi. Wabah virus Corona ini memang belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir. Sehingga sudah semestinya, untuk menjaga kondisi keuangan tetap stabil maka harus memiliki ide dan mencari penghasilan lain yang setidaknya bisa dikerjakan dari rumah.

Berikut ini adalah Peluang usaha disaat menjalani musibah wabah covid-19

Usaha Masker

Selama masa pandemi ini, masker menjadi barang wajib dikenakan, terlebih ketika harus melakukan aktivitas di luar rumah. Fenomena ini membuat masker medis menjadi barang yang cukup langka -apalagi sempat adanya kelangkaan dan kalaupun ada harganya terbilang tinggi. Sampai kemudian, keluar himbauan bahwa masker medis diperuntukkan bagi para pejuang garda terdepan dalam menangani pasien covid dan untuk masyarakat bisa dengan masker kain sebagai alternatif.

Dan hal ini bisa menjadi peluang usaha bagi yang memiliki keterampilan menjahit Menjalani usaha masker kain bisa sangat menguntungkan untuk dijalankan.

Masker kain bisa dibuat dengan beragam model, seperti tie-up (diikat sendiri), earloop, dan headloop (untuk hijab). Selain itu, tak ada salahnya melakukan inovasi dengan menggunakan beragam macam warna kain dan juga motif agar banyak dilirik pembeli.

Usaha Kebutuhan Bahan Pokok

bahan pangan pokok merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat yang sulit untuk diabaikan dalam kondisi apapun, termasuk kondisi krisis ekonomi. Hal ini membuat bisnis perdagangan bahan pokok menjadi salah satu sektor bisnis tahan krisis. 

Baca juga ini :  Manfaat telor bebek bagi kesehatan

Kendati terjadi fluktuasi harga komoditas karena faktor persediaan dan permintaan, namun hal itu tak akan menjadi persoalan besar hingga membuat usaha sektor ini pailit. Kalian hanya cukup mengelola keuangan dengan cermat, terutama mengelola modal kerja agar dapat mengambil peluang ketika harga sedang turun dan bisa tetap bertahan ketika harga bahan pokok sedang melonjak. Tak hanya itu, Kalian juga perlu mencari celah yang tepat untuk mempertahankan bisnis di tengah kondisi krisis. 

Baca juga ini : Manfaat dari telor ayam kampung bagi kesehatan

Usaha Hand Sanitizer

Menjaga kebersihan dengan menggunakan hand sanitizer juga menjadi sebuah kewajiban saat ini. Penggunaan hand sanitizer dengan kadar alkohol tertentu diyakini ampuh membunuh kuman. Oleh karena peminatnya tinggi, maka bisnis ini juga dinilai potensial untuk diterapkan saat ini.

Usaha Digital 

Bisnis digital menjadi salah satu dari deretan sektor bisnis yang dianggap paling dapat bertahan dalam kondisi krisis sekalipun. Tak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi membawa pencerahan bagi masyarakat dan mampu mendukung hingga mengembangkan sektor-sektor bisnis lain.

Baca juga ini :  Rekomendasi Apk belanja online

Dalam prosesnya, bisnis digital justru menjadi solusi bagi sebagian besar masyarakat untuk keluar dari persoalan, bahkan dapat mendorong masyarakat untuk keluar dari masa krisis. Misalnya, teknologi digital berupa aplikasi video conference bisa membantu para karyawan untuk bertatap muak jarak jauh dan menyelesaikan persoalan bisnis ketika masa krisis kesehatan akibat Pandemi Covid-19 saat ini.

Usaha Makanan 

Usaha ini juga dianggap salah satu sektor bisnis tahan krisis ekonomi karena masyarakat membutuhkan pasokan makan dan minum dalam kondisi apapun bahkan kondisi serba sulit sekalipun. Dengan demikian, sektor makanan ini juga tidak akan pernah surut dan kehilangan konsumen. 

Ketika krisis ekonomi melanda suatu wilayah, bisnis kuliner bisa saja mengalami penurunan omzet. Namun perputaran uang yang besar dalam waktu cepat membuat sektor ini tak memiliki alasan untuk mengalami kebangkrutan. 

Baca juga ini : Manfaat Kerak telor khas betawi

Berusaha sektor Makanan ini bisa menjalankan strategi peningkatan omzet dengan berinovasi sesuai perubahan perilaku konsumen dari masa ke masa. Intinya, diperlukan integritas dalam jiwa setiap pelaku usaha sehingga muncul peluang untuk mendapatkan kepercayaan konsumen, terutama ketika banyak pesaing tidak mampu memenuhi janjinya. Maka manfaatkanlah bisnis kuliner Kalian saat masa krisis supaya Anda tetap mendapatkan konsumen meski keadaan sedang sulit. 

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *