Tips Memilih Program Affinity dan Manfaat yang Anda Dapat

Tips Memilih Program Affinity dan Manfaat yang Anda Dapat

Icolancer.comTips Memilih Program – Perusahaan kamu akan sangat membantu, ditambah lagi jika kamu masih terbilang baru dalam hal asuransi. Demi menjamin keselamatan dan kesejahteraan para karyawan dengan jumlah banyak tentunya bukanlah hal yang mudah. Sehingga, kamu tidak bisa gegabah saat memilih agen affinity ataupun asuransi. Berikut beberapa poin-poin ini supaya keselamatan para karyawan dan perusahaanmu bisa terjamin baik.

Beberapa Poin Keselamatan Para Karyawan dan Perusahaan

Beberapa Poin Keselamatan Para Karyawan dan Perusahaan

Melakukan Riset Perusahaan

Setelah menemukan beberapa perusahaan asuransi yang pas, lakukanlah riset mendalam mengenai reputasinya. Salah satu hal yang menunjukan perusahaan asuransi yang baik yaitu telah terdaftar di Kementerian Keuangan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menilai prestasi dari beberapa penghargaan yang sudah mereka peroleh. Melihat feedback ataupun review dari anggota yang telah memakai jasa asuransi bisa menjadi bahan pertimbanganmu dalam memilih.

Mempunyai Jaminan Asuransi Dengan Lengkap

Dalam hal ini, kamu harus memilih program affinity ataupun asuransi yang bisa memenuhi kebutuhan. Diantara lainnya untuk biaya kesehatan mulai dari rawat jalan, rawat inap, persalinan, medical check up, dan masih banyak lainnya. Jika asuransi memiliki semua kebutuhan yang kamu perlukan, sehingga para karyawan di perusahaan akan lebih semangat sekaligus tenang pada saat bekerja.

Sesuai Kebutuhan Perusahaan

Sebuah perusahaan affinity ataupun asuransi berkualitas pasti menyediakan banyak program yang bagus. Tapi, pastikan program ataupun jenis asuransi yang kamu pilih sesuai kebutuhan dari perusahaan. Pastikan jenis asuransi yang kamu pilih malah tidak terpakai oleh karyawan. Sementara program perusahaan yang kamu butuhkan justru tidak akan masuk ke dalam daftar.

Pelayanan Agen Optimal

Mengamati pelayanan yang ditunjukaan agen asuransi menjadi tips memilih program affinity buat perusahaanmu selanjutnya. Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan yaitu cara pengajuan klaim, pemroses administrasi, jaringan buat rumah sakit, serta layanan jasa lainnya. Hal ini bisa membuat karyawanmu mengeluh dikarenakan layanan agen ataupun perusahaan asuransi tersebut tidak akaan sebanding dengan biayanya.

Mengamati Biaya ataupun Nilai Premi

Biaya merupakan salah satu hal sensitif yang perlu diperhatikan, mulai dari memilih program affinity. Sangat banyak perusahaan asuransi menyediakan program sama, tapi memiliki nilai premi berbeda. Dalam hal ini, kamu harus mengamati jaminan, kemudian pilihlah perusahaan yang memiliki nilai premi setara dengan kebutuhan dan pelayanan yang disediakan.

Mempunyai Kantor Cabang

Buat memudahkan konsultasi ataupun proses lainnya, kamu pilihlah agen yang memiliki kantor cabang. Lebih baik lagi jika perusahaan tersebut memiliki kantor cabang di luar negeri. Agar, mungkin saat sewaktu-waktu karyawanmu harus bertugas ke luar negeri serta mendapat halangan yang tidak diinginkan saat disana. Akan memudahkan, proses pengambilan kliam ataupun layanan lainnya pun dapat dipermudah.

Baca juga : Tips Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

Beberapa Program Affinity

Beberapa Program Affinity

Sebelum kamu menentukan pilihan, ada banyak pihak yang ingin tahu sebagai contoh program affinity & worksite di Indonesia. Adanyaa pogram ataupun produk yang disediakan pihak asuransi dapat berbeda-beda, tapi ada beberapa program sama. Kamu harus bisa memilih berdasarkan kebutuhan. Kamu harus bisa mencermati beberapa program affinity serta worksite seperti di bawah ini.

Asuransi Travel/Wisata

Sesuai dengan namanya, asuransi jenis ini menjamin anggota disaat bepergian atau berlibur. Beberapa pihak asuransi menyediakan asuransi travel serta bekerjasama dengan maskapai penerbangan. Sehingga saat membeli tiket penerbangan dengan otomatis kamu bisa mendapat perlindungan Asuransi Travel.  Dengan jaminan proteksi selama 24 jam sudah termasuk keterlambatan, kehilangan barang-barang atau dokumen, kecelakaan, sampai pelayanan medis.

Asuransi Proteksi Pembayaran

Dalam jenis asuransi ini, pihak penyedia menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan retail. Jadi, Anda bisa membeli produk-produk di minimarket atau supermarket yang berada dalam daftar asuransi tadi. Ada banyak manfaat kalau Anda atau perusahaan tertentu mengambil program asuransi proteksi pembayaran. Antara lain perbaikan atau penggantian barang yang rusak dalam kurun waktu 30 hari setelah pembelian di Indonesia atau 45 hari kalau barang dibeli di luar negeri.

Asuransi Properti

Meningkatnya minat masyarakat akan properti menarik pihak asuransi buat menyediakan jenis program. Beberapa jenis properti dijamin pihak asuransi mulai dari rumah tinggal, ruko, apartemen, kantor, rumah sakit, serta sebagainya. Salah satu jenis instrument untuk proteksi harta benda, dengan adanya asuransi akan menjamin kerugian dari segi keuangan ataupun kerusakan harta benda. Yang bisa disebabkan karena ledakan, petir, kebakaran hingga rusak karena kejatuhan objek besar seperti pesawat.

Asuransi Mobil

Bagi kamu yang memiliki kendaraan mobil, lebih baik kamu mengambil asuransi mobil buat berjaga-jaga. Asuransi jenis ini tidak hanya menjamin kendaraanmu saat rusak karena kecelakaan. Saat kamu akan mengirim ke luar kota ataupun luar pulau, asuransi mobil sangat diperlukan untuk proses pengiriman agar tiba dengan selamat. Dengan jaminan lain yang disediakan oleh pihak asuransi antara lain adanya kehilangan barang sampai pencurian.

Baca juga : Manfaat Asuransi Kendaraan

Manfaat dari Program Affinity dan Worksite

Manfaat dari Program Affinity dan Worksite

Secara singkat, affinity memungkinkan kedua belah pihak memperoleh nilai lebih dari sebuah kerjasama. Dari hubungan tadi, mereka akan mendapatkan beberapa manfaat. Antara lain joint promotion atau bentuk promosi bersama dari dua pihak. Joint promotion akan secara otomatis berubah jadi sebuah kampanye, lalu masuk ke database anggota atau nasabah. Dengan begitu, target pasar dari kedua belah pihak pun akan semakin luas.

Kemudian, akan ada komisi atau semacam potongan premi yang akan diberikan atas penjualan dari produk tertentu. Jika produk tersebut punya nilai lebih yang tidak dimiliki perusahaan lain, loyalitas dari anggota maupun nasabah pun akan semakin meningkat. Loyalitas atau kesetiaan ini juga akan berlaku pada karyawan yang ikut program worksite semacam asuransi. Sebab, keselamatan mereka saat bekerja akan selalu terjamin dan membuat mereka lebih tenang.

Manfaat & keuntungan menggunakan program affinity & worksite sebenarnya tidak jauh berbeda. Salah satunya adalah potongan premi dan rate terbaik yang akan diperoleh para karyawan dari perusahaan yang mengambil program worksite. Bahkan pada beberapa kerjasama worksite ada yang memberikan kemudahan bagi karyawan dalam pembayaran preminya dengan program cicilan beberapa kali, tergantung syarat dan ketentuan yang diterapkan pihak penyedia worksite.

Baca juga : Manfaat Asuransi Perjalanan

Berbagai Keuntungan dari Affinity dan Worksite

Berbagai Keuntungan dari Affinity dan Worksite

Selain untuk karyawan, perusahaan yang mengambil program affinity dan worksite seperti asuransi juga akan mendapatkan keuntungan. Di antaranya adalah proses administrasi yang ditangani pihak asuransi, terutama dalam biaya kesehatan. Pihak asuransi biasanya akan mengurus klaim hingga analisis kepada karyawan. Selain itu, perusahaan juga akan memperoleh laporan berkala dari pihak asuransi, sehingga perusahaan tahu detail asuransi untuk para karyawannya.

Pihak asuransi bahkan melakukan pengelolaan yang cukup ketat terhadap biaya kesehatan. Seperti yang kita tahu, biaya kesehatan terus naik dari tahun ke tahun. Mereka mengatur keuangan sedemikian rupa supaya dampak fluktuasi dapat dikurangi. Menggunakan asuransi kesehatan juga berarti perusahaan bisa memakai rumah sakit yang menjalin kerjasama dengan pihak asuransi. Jadi, karyawan tidak akan kesulitan mencari rumah sakit rujukan lagi.

Selanjutnya, jasa dari pihak asuransi dapat menjamin keselamatan orang dalam jumlah banyak tanpa perlu repot mengurusnya. Dengan manfaat & keuntungan menggunakan affinity & worksite sebanyak ini, tidak ada alasan lain lagi bagi perusahaan untuk tidak bekerjasama dengan pihak asuransi yang dapat terpercaya.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *