Update Harga Bitcoin Selama Pandemi Covid 19

update harga bitcoin selama pandemi

Icolancer.com – Update Harga bitcoin – Dalam dunia Cryptocurrency, Bitcoin adalah salah satu crypto yang memiliki nilai atau harga tertinggi diantara crypto lainnya. Wajar saja jika banyak yang mencari-cari update harga bitcoin 2020 hari ini di Search Engine. Lalu apa itu sebenarnya cryptocurrency? Cryptocurrency merupakan representasi digital dari suatu nilai yang memiliki fungsi sebagai media pertukaran, penyimpanan nilai, atau unit akun namun tidak mempunyai status tender yang sah. Cryptocurrency ini didasarkan berdasarkan blockchain atau sistem yang akan mencatat semua transaksi di jaringan komputer guna menjaga ketelusuran dan juga keamanan.

Blockchain akan memungkinkan crypto agar didesentralisasi sehingga tak ada perusahaan individu misalnya seperti bank sentral atau pemerintah yang wajib menerbitkan atau mengubahnya. Jadi kita bisa berdagang cryptocurrency di pasar sama seperti kita bisa membeli euro atau juga menjual yen. Namun anda harus selalu ingat jika perdagangan crypto ini sangat beresiko tinggi, jadi anda harus benar-benar berhati-hati.

BACA JUGA: 4 Weakness atau Kelemahan Mata Uang Bitcoin

Update Harga Bitcoin Hari Ini

Sama seperti mata uang asli di dunia, bitcoin juga mengalami kenaikan dan penurunan nilai setiap harinya. Jadi bisa saja hari ini harganya mahal, kemudian besok harganya langsung anjlok turun. Itulah kenapa anda harus berhati-hati dalam bermain perdagangan crypto. Lalu berapa update harga bitcoin 2020 hari ini?

update harga bitcoin 2020

Jika kita lihat dari grafik diatas sepertinya trend market Bitcoin hari ini akan selalu naik. Untuk update harga bitcoin 2020 hari ini 1 bitcoin senilai Rp. 136.602.081,60, atau sekitar 136 juta rupiah. Wow! Luar biasa bukan? Oleh sebab itu sekarang sudah mulai banyak yang ingin mencari bitcoin karena harganya yang sangat fantastis tersebut. Lalu apakah aman kita bermain bitcoin selama pandemi Covid-19 ini?

BACA JUGA: 8 Dompet Bitcoin Indonesia Terpercaya

Amankah Bermain Bitcoin Selama Pandemi?

Karena harga yang tinggi tersebut dan juga tren kenaikan dalam beberapa tahun terakhir ini menjadikan banyak orang mulai melirik Bitcoin sebagai instrumen investasi mereka. Namun masalahnya saat ini sedang terjadi masalah besar di dunia yaitu adanya Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk di Indonesia. Seperti yang sudah kita ketahui bersama jika wabah tersebut sudah melumpuhkan berbagai bidang kehidupan mulai dari pendidikan, bisnis hingga menyebabkan krisis finansial di dunia.

BACA JUGA: Memahami tentang Cryptocurrency Duit Masa Depan No 1

Dalam beberapa tahun terakhir memang performa dari Bitcoin tidak selamanya mulus. Tapi tren yang ditunjukan selalu naik sehingga masih banyak orang yang percaya dengan Bitcoin untuk dijadikan instrumen investasi termasuk saat terjadi Pandemi Covid-19 saat ini. Dilain sisi keamanan investasi dan transaksi pada dunia cryptocurrency khususnya pada bitcoin memang dinilai sangat terjamin.

Menggunakan teknologi Blockchain membuat semua pencatatan dari transaksi bitcoin jadi lebih teliti dan minim kesalahan. Hal ini juga yang membuat nilai dari Bitcoin tidak mudah untuk diselewengkan. Bahkan Bitcoin sendiri adalah instrumen yang dapat bertahan dari dampak inflasi. Hal ini lah yang membuat banyak orang ingin berinvestasi pada Bitcoin.

Namun sayangnya dengan adanya wabah Covid-19 ini ternyata juga membawa dampak dan pengaruh terhadap performa Bitcoin itu sendiri. Bahkan di awal Februari tahun ini saja harga bitcoin yang awalnya masih berkisar 10.000 dollar, langsung turun drastis ke angka 4.000 dollar hanya dalam kurun waktu 2 minggu saja. Oleh sebab itu sangat tidak disarankan melakukan investasi atau bermain Bitcoin selama masa Pandemi Covid019 ini jika tidak ingin merugi banyak.

You May Also Like

About the Author: Ico Lancer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *