Verifikasi KTP Prakerja 2021 Dengan Mudah, Begini Caranya

Verifikasi KTP Prakerja

Icolancer.com – Verifikasi KTP Prakerja 2021 – Dimana Verifikasi KTP Prakerja ini merupakan salah satu syarat yang harus kalian lakukan untuk bisa mendaftar di Prakerja, seperti yang kalian ketahui pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 akan segera dibuka.

Sehingga banyak sekali masyarakat yang antusias menunggu, dengan sambil menunggu dibukanya pendaftran Prakerja gelombang baru. Kalian bisa melakukan verifikasi KTP terlebih dahulu, maka kalian dapat membaca laman dibawah ini. Baca ini : Cara Mengatasi Sertifikat Prakerja Tidak Muncul

Syarat Agar Lolos Verifikasi KTP Prakerja

Ada banyak hal yang harus kalian perhatikan terlebih dahulu, agar kalian bisa lolos verifikasi KTP sehingga kalian dapat melihat laman dibawah ini. Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika melakukan verifikasi KTP di Prakerja 2021 :

  1. Kalian harus memastikan bahwa kalian sudah mengunggah foto e-KTP asli.
  2. e-KTP yang diunggah adalah e-KTP atas nama sendiri.
  3. Kemudian e-KTP yang diunggah tidak boleh dalam keadaan rusak.
  4. Lalu e-KTP yang dipotret tidak boleh blur harus jelas.
  5. Sehingga pastikan juga cahaya pada foto e-KTP sudah cukup terang.
  6. Ketika kalian selesai memotret foto e-KTP diharapkan kalian tidak menggunakan flash.

Cara Verifikasi KTP Prakerja

Kalian juga harus memperhatikan beberapa syarat diatas ketika kalian menfoto e-KTP yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi. Kalian bisa melakukan verifikasi KTP 2021 dengan mengikuti beberapa langkah yang akan kami berikan dibawah ini sebagai berikut :

  1. Kalian dapat membuka situs Prakerja di https://dashboard.prakerja.go.id/daftar.
  2. Lakukan pendaftaran terlebih dahulu jika belum memiliki akun Prakerja, daftar akun Prakerja dengan cara memasukkan email dan password. Tekan tombol buat akun.
  3. Jika sudah memiliki akun Prakerja, maka kalian bisa menekan tombol masuk. Masukkan email dan password Prakerja kalian, tekan masuk.
  4. Kemudian setelah berhasil mendaftar atau login, maka kalian akan langsung masuk ke dalam dashboard Prakerja. Pada dashboard tersebut kalian akan diminta untuk melakukan verifikasi KTP.
  5. Sehingga kalian dapat lakukan verifikasi KTP dengan menekan tombol Ambil Foto KTP, kalian akan diarahkan untuk nmembuka kamera. Bidik dan potret e-KTP kalian, pastikan hasilnya jelas dan tidak buram.
  6. Crop dan atur ukuran KTP yang kalian upload, serta pastikan juga tidak ada bagian e-KTP yang terpotong, setelah itu tekan lanjut.
  7. Tekan tombol gunakan foto, lalu tekan submit foto KTP.
  8. Terakhir KTP yang sudah kalian kirimkan akan diverifikasi dalam waktu 24 jam.

Cara Mengatasi Gagal Verifikasi KTP

Verifikasi KTP yang sudah kalian kirimkan bisa saja diterima ataupun ditolak, jadi kalian jangan langsung menyerah dulu. Jika verifikasi KTP kalian belum diterima, kalian dapat melakukan verifikasi KTP 2021. Berikut ini merupakan langkah-langkah agar bisa mengatasi kegagalan verifikasi KTP :

  1. Kalian bisa mencoba untuk melakukan verifikasi ulang di Prakerja kalian, pastikan kali ini foto e-KTP kalian sudah sesuai dengan persyaratan.
  2. Jika kalian masih gagal melakukan verifikasi, maka kalian bisa mencoba melakukan verifikasi melalui hp ataupun perangkat lain.
  3. Apabila verifikasi KTP Prakerja masih gagal atau belum ada pemberitahuan, maka kalian bisa mengisi formulir pengaduan Prakerja yang ada di https://www.prakerja.go.id/pengaduan.

Seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua khususnya bagi kalian yang ingin menggunakan Kartu Prakerja. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga dapat mempergunakan informasi ini dengan sebaik mungkin.

You May Also Like

About the Author: icolancer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!